Logo BeritaSatu

Startup Ini Berikan Solusi Ekosistem Kelola Bisnis

Rabu, 11 Mei 2022 | 08:41 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Startup Jubelio memberikan solusi ekosistem pengelolaan bisnis yang terintegrasi menggunakan warehouse management system. Seperti diketahui terjadi 65% peningkatan penjualan online terjadi dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Era baru ini dimulai semenjak pandemi Covid-19 terjadi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Riset tersebut dikeluarkan oleh United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD).

Pembatasan mobilitas yang terjadi selama pandemi membuat kebiasaan manusia berubah. Biasanya, mereka suka berbelanja di mal ataupun berlibur, lantaran terhalang oleh aturan lockdown, semua pengeluaran mereka dialihkan ke belanja online di marketplace.

Hasilnya? Tentu saja, hal ini menguntungkan para penjual online yang mengalami lonjakan penjualan. Terlebih lagi, infrastruktur untuk berjualan via daring sudah sangat lengkap, mulai dari marketplace, pengiriman instan, pembayaran cepat dan lainnya.

Pesatnya pertumbuhan penjualan online memang memberikan keuntungan bagi penjualnya. Tetapi di sisi lain, kini muncul masalah baru yang harus mereka hadapi. Masalah tersebut menyangkut pengelolaan barang yang efisien agar tidak menganggu penjualan.

Jika pengelolaan barang tidak dilakukan secara benar, maka pemrosesan pesanan ke pelanggan akan terbengkalai. Semakin besar sebuah gudang untuk mengelola barang, maka semakin banyak pula manpower yang dibutuhkan. Tentunya, ini akan mempengaruhi cashflow penjualan.

Warehouse Management System (WMS) adalah sebuah solusi yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah gudang. Dengan WMS, proses barang masuk, stock opname, barang keluar, pemrosesan pesanan, dan pemeliharaan gudang juga bakal jauh lebih optimal.

Jubelio WMS, fitur terbaru dari Jubelio, dirilis guna membantu para pebisnis online menyelesaikan masalah-masalah di dalam gudang. Mulai dari inbound (penerimaan barang dan putaway), outbound (pick, pack & ship), Stock Maintenance (adjustment & opname) serta Jubelio WMS Mobile.

“Dampak yang dirasakan oleh pebisnis setelah menggunakan Jubelio WMS, efisiensi sudah pasti dan semuanya sudah ke-track. Mulai dari, racking, purchase order, put away, layout gudang bisa ditentukan di Jubelio, lalu pengiriman barang, barang retur, validasi barang, dan satu lagi sekarang kita sudah mengeluarkan mobile apps-nya,” kata Andra Yusuf, CCO Jubelio melalui keterangan, Rabu (11/5/2022).

Keunggulan WMS dari Jubelio yang tidak dimiliki oleh sistem lain yaitu telah terhubung dengan channel penjualan omnichannel (marketplace, webstore, POS hingga social commerce). Ini merupakan modernisasi dimana ada sebuah sistem gudang yang bisa langsung terintegrasi ke proses penjualan secara real time.

Saat ini, Jubelio WMS sudah bisa digunakan oleh semua pebisnis online yang membutuhkan sistem gudang terintegrasi ke channel penjualan. Sudah ada banyak brand-brand besar, khususnya di dunia ritel yang menggunakan sistem ini.

Lebih lanjut, hadirnya WMS ini semakin melengkapi dominasi Jubelio dalam penyediaan ekosistem bisnis yang lengkap. Sebelumnya, mereka telah memiliki, omnichannel, POS, webstore, chat. Kemudian, ada juga produk tambahan seperti loyalty, financing dan fulfillment.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mau Jadi Negara Maju, Rasio Kewirausahaan Harus Ditingkatkan

Menkop UKM Teten Masduki mengungkapkan, saat ini rasio kewirausahaan nasional baru 3,18% dan tertinggal dibandingkan negara-negara lain di kawasan Asean.

EKONOMI | 28 Mei 2022

Ekonomi Pulih, Dwicitra Land Optimistis Penjualan Melesat

Meningkatnya daya beli masyarakat berdampak langsung pada angka penjualan perumahan yang digarap Dwicitra Land.

EKONOMI | 28 Mei 2022

Kebijakan 40% Belanja Produk Lokal Ciptakan 2 Juta Lapangan Kerja Baru

Kebijakan penggunaan minimal 40% anggaran pengadaan barang dan jasa di kementerian/lembaga  dapat menyerap sekitar 2 juta lapangan kerja baru.

EKONOMI | 28 Mei 2022

Ekonomi Mulai Pulih, Industri BPR-BPRS Punya Prospek Baik

Pada triwulan I-2022, kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) tetap terjaga.

EKONOMI | 28 Mei 2022

Forum B-20 Indonesia Bahas Masa Depan Pendidikan dan Pekerjaan di Era Digital

Kadin sebagai penyelenggara Presidensi B-20 Indonesia menggelar forum diskusi virtual terkait masa depan pendidikan dan pekerjaan di era digitalisasi.

EKONOMI | 28 Mei 2022

Q-1 2022, Realisasi Capex Telkom Baru 16% dari Target

PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menyiapkan anggaran capital expenditure (capex) Rp 40 triliun pada tahun ini.

EKONOMI | 28 Mei 2022

Dear Milenial, Kenali Aset Kripto Sebelum Berinvestasi

Great Edu ajak milenial mengenali seluk beluk aset kripto dengan menggulirkan online talkshow "Investasi Kripto, Mulai Darimana?", Sabtu (25/5/2022).

EKONOMI | 28 Mei 2022

Rusia Pertimbangkan Kripto untuk Pembayaran Internasional

Rusia sedang mempertimbangkan untuk mengizinkan mata uang kripto digunakan untuk pembayaran internasional. Diskusi telah berlangsung berbulan-bulan.

EKONOMI | 28 Mei 2022

WIR Asia Pamer Teknologi Metaverse Pendidikan di WEF 2022

PT WIR Asia Tbk (WIRG) ternyata sudah tiga kali berpartisipasi di ajang World Economic Forum (WEF), terkini di Davos, Swiss, 23-26 Mei 2022.

EKONOMI | 28 Mei 2022

ICSA Targetkan Anggotanya Mencapai 450 Orang Akhir Tahun

Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA) optimistis anggotanya bakal bertambah menjadi 450 orang pada akhir 2022.

EKONOMI | 28 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
99,9% Orang Hilang di Sungai Aare Ditemukan dalam 3 Minggu

99,9% Orang Hilang di Sungai Aare Ditemukan dalam 3 Minggu

NEWS | 15 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings