Logo BeritaSatu

Dear Milenial! Sucor Sekuritas Rilis Aplikasi Online Trading

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:43 WIB
Oleh : Muhammad Ghafur Fadillah / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- PT Sucor Sekuritas resmi meluncurkan aplikasi online trading bernama SPOT. Aplikasi ini memudahkan sekaligus mengedukasi para pemula dalam berinvestasi di pasar modal.

CEO Sucor Sekuritas Bernardus Wijaya menjelaskan, untuk meningkatkan edukasi investasi kepada milenial, Sucor Sekuritas mengadakan roadshow di berbagai kota setelah peluncuran aplikasi terbaru ini. “Saat ini masih banyak generasi muda yang terjebak dalam gaya hidup lebih besar pasak daripada tiang atau boros, belum lagi yang terjebak dengan investasi bodong. Ini menjadi tujuan edukasi roadshow kami,” jelas Brnardus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/5/2022).

Ia menyampaikan, melalui peluncuran SPOT versi terbaru, Sucor Sekuritas menunjukkan komitmen memperjuangkan kecerdasan finansial bagi generasi muda di seluruh Indonesia melalui sejumlah program yakni Sucor Goes to Campus, Café Saham, dan Fitness Stock. Sebagai gambaran, jumlah investor pasar modal di Indonesia masih sekitar 3% dari total jumlah penduduk.

Dalam kesempatan yang sama, Sucor Sekuritas menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai salah satu bank penyedia Rekening Dana Nasabah (RDN).

Lebih lanjut, agar menarik minat para milenial, Sucor Sekuritas menggandeng influencer seperti Ellen May (Founder EM Trade), Om Ben (CEO Komunitas Para Pencari Cuan), Jessica Wijaya (CEO Sayakaya.id), Bekti Sutikna (Penulis Buku Super Scalper), Michael Yeoh dan Andy Senjaya – sosok trader yang sangat popular di generasi muda, serta puluhan influencer lainnya.

Sementara ada beberapa fitur canggih pada SPOT mulai login ke aplikasi, hingga dimanjakan dengan biometric authentication yang akan mempercepat proses login ke aplikasi. Selain itu, tampilan aplikasi yang user friendly membuat para nasabah Sucor Sekuritas atau yang biasa disebut dengan Cuantroopers semakin nyaman untuk berlama-lama melakukan analisis maupun trading saham di aplikasi SPOT by Sucor Sekuritas.

“Aplikasi SPOT by Sucor Sekuritas juga dilengkapi dengan Advanced Order untuk membantu melakukan aktivitas buy on weakness, buy on breakout, sell on strength maupun sell for stop loss. Bahkan fitur Trailing Stop juga disematkan di aplikasi ini untuk membantu aktivitas taking profit,” ujarnya.

Acara spesial ini tidak hanya menggandeng influencer saham papan atas. Founder BMore, Giorgio Antonio Chandra juga digandeng supaya Sucor Sekuritas bisa masuk ke komunitas yang belum mengenal saham. Salah satunya komunitas pencinta olah raga dan kebugaran. Bersama Giorgio, Sucor Sekuritas merilis program “Fitness Stock” untuk mengingatkan kepada generasi muda mengenai pentingnya menjaga kesehatan finansial sekaligus kesehatan tubuh.

“Dengan program Fitness Stock bersama Sucor Sekuritas, saya harapkan generasi muda di Indonesia tidak hanya memperhatikan kebugaran fisiknya, tetapi meningkatkan kecerdasan finansial,” ucap Giorgio.

Selain meluncurkan aplikasi SPOT by Sucor Sekuritas, acara ini juga diwarnai dengan peluncuran buku Merdeka Finansial dengan Investasi Saham karya Bernadus Wijaya serta Bukan Kamus Biasa karya Sucor Writers Club.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Wamenaker Dukung Kerja Sama Binawan Group dan AOTS Jepang

Binawan Group menjalin kerja sama strategis dengan AOTS Jepang untuk memperkuat jaringan dan komunikasi stakeholders khususnya untuk caregiver atau careworker.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Incar Pendapatan Naik Jadi Rp 3 T, Simak Strategi Bukalapak

Bukalapak akan memperluas jangkauan kepada mitra, pelapak online, dan pelanggan dengan menyediakan solusi dengan fokus pengembangan specialized platforms.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Pelaku Bisnis Didorong Lakukan Transaksi Keuangan Elektronik

Ada beberapa peluang yang bisa menjadi pendorong pertumbuhan revenue jika retailer menggunakan transaksi keuangan elektronik atau digital payments.

EKONOMI | 29 Juni 2022

OJK Pede Stabilitas Sistem Keuangan Tetap Terjaga

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan indikator perekonomian dan kinerja sektor jasa keuangan masih terjaga dengan baik di tengah dinamika ekonomi global.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Sunter Lakeside Hotel Catat Peningkatan Gross Profit 12,18 Persen pada 2021

PT Sunter Lakeside Hotel Tbk konsisten meningkatkan kinerja bisnis seiring dengan perkembangan industri perhotelan yang kian pulih.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Simak 5 Aset Kripto yang Berpotensi Bullish pada Pekan Ini

Pergerakan pasar aset kripto memasuki tengah pekan ini masih terlihat stagnan, namun cenderung menurun.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Allianz Life Bukukan Premi Rp 3,8 Triliun di Kuartal I 2022

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) membukukan pendapatan premi bruto atau gross written premium (GWP) Rp 3,8 triliun di kuartal I 2022

EKONOMI | 29 Juni 2022

Pertalite Dibatasi, Ini Kelebihan dan Kekurangan MyPertamina

Pengguna Pertalite perlu mendaftarkan di sistem MyPertamina dan memahami penggunaannya serta fitur-fitur menarik di dalamnya.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Tokopedia Luncurkan Spot Award, Program Apresiasi Karyawan

Tokopedia baru saja meluncurkan Spot Award, sebuah program untuk mengapresiasi karyawan-karyawan.

EKONOMI | 29 Juni 2022

PUPR Tetapkan Tiga Pemenang Sayembara Rancang Kawasan IKN

Ibu Kota Negara (IKN) akan dibangun secara bertahap hingga 2045 dengan mengusung konsep Future Smart Forest City of Indonesia.

EKONOMI | 29 Juni 2022


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Ukraina


# Persik


# Sirkuit Formula E


# Holywings


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Amati Hilal Zulhijah 1443 Hijriah, BMKG Turunkan 29 Tim

Amati Hilal Zulhijah 1443 Hijriah, BMKG Turunkan 29 Tim

NEWS | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings