Logo BeritaSatu

Begini Upaya MAP Boga Adiperkasa Tingkatkan Penjualan

Rabu, 18 Mei 2022 | 20:44 WIB
Oleh : Muhammad Ghafur Fadillah / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB), anak usaha PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) berkomitmen meningkatkan volume penjualan sejalan dengan membaiknya tingkat daya beli masyarakat Indonesia.

Presiden Komisaris PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) Handaka Santosa mengatakan, tahun 2022 perseroan mengalami peningkatan penjualan ketimbang tahun sebelumnya. Hal ini menandakan bahwa daya beli masyarakat mulai pulih seiring menurunnya kasus Covid-19. “Kami melihat penjualan offline ritel hampir sama dengan penjualan online,” jelasnya dalam Fortune Indonesia Summit 2022 belum lama ini.

Untuk itu, lanjut dia, MAP Boga Adiperkasa akan terus meningkatkan pasokan dengan menyediakan berbagai keperluan barang baik lokal maupun impor. Dari segi marketing, komunikasi dengan pelanggan akan ditingkatkan dengan digitalisasi. "Di sisi lain kami akan menekankan kepada para karyawan untuk bekerja ekstra agar penjualan dapat naik tahun 2022," ujar dia.

Menyoal kenaikan pajak pertambahan nilai (PPN), Handoko mengatakan, MAP Boga Adiperkasa tidak terlalu mempermasalahkan kebijakan tersebut karena tujuannya demi menutupi pengeluaran selama pandemi. Perseroan sudah memberikan masukan kepada pemerintah karena kebijakan tersebut akan menurunkan daya beli masyarakat yang saat ini kembali naik. "Mungkin kebijakan ini akan membebani para pelanggan yang mengalami pemotongan gaji dan lain-lain," kata dia.

Untuk meningkatkan penjualan kata dia, MAP Boga Adiperkasa juga mengarahkan beberapa UMKM binaan unit usaha lainnya SOGO, untuk meningkatkan penjualan melalui online selama pandemi, begitu juga setelah pandemi. UMKM ini diarahkan untuk bekerja sama dengan Tokopedia dan MAP Club.

Saat berada dalam pelatihan SOGO, para UMKM ini diajari menjadi perusahaan profesional yang mampu bekerja menyesuaikan permintaan dari segi kuantitas sehingga mampu menyesuaikan permintaan pelanggan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BCA Dorong Generasi Muda Miliki Hard Skill dan Soft Skill

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendorong generasi muda berintegritas serta memiliki hard skill dan soft skill menghadapi era 4.0.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Dinilai Sukses, Apindo Apresiasi Pencapaian Program PPS

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengapresiasi pencapaian Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang berakhir pada 30 Juni 2022.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Tarif Kapitasi dan INA CBGs Akan Naik, Ini Pertimbangan Menkes

Menkes menegaskan, penyesuaian tarif kapitasi dan INA CBGs, menyusul rencana penerapan kelas rawat inap standar (KRIS).

EKONOMI | 4 Juli 2022

Pengusaha Minta DJP Perkuat Basis Data Pajak Hasil PPS

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) berharap basis data wajib pajak menjadi lebih terukur setelah program pengungkapan sukarela (PPS) terlaksana.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Iuran BPJS Kesehatan Bakal Ditinjau dari Uji Coba KRIS JKN

Besaran iuran BPJS Kesehatan akan disesuaikan seiring dengan implementasi kelas rawat inap standar pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

EKONOMI | 4 Juli 2022

Masuki Semester II, Angkasa Pura Supports Terus Lakukan Perubahan

Sebagai perusahaan yang bergerak pada layanan penyedia jasa, Angkasa Pura Supports menjadi penunjang kegiatan operasional bandar udara di 15 kota di Indonesia

EKONOMI | 4 Juli 2022

Beasiswa LPDP Tahap II Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Masyarakat dapat mendaftarkan diri pada berbagai kategori beasiswa LPDP yang telah disiapkan dari 4 Juli 2022 hingga 5 Agustus 2022.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Finnet Gandeng Topindoku Majukan Digital Payment di Kalimantan

Finnet bekerja sama dengan n Topindo Solusi Komunika untuk layanan source of fund uang elektronik dan QRIS (Finpay Money).

EKONOMI | 4 Juli 2022

Penyaluran KUR BRI Diestimasi Serap 32,1 Juta Lapangan Kerja

Penyaluran KUR oleh BRI diestimasi dapat menyerap 32,1 juta lapangan kerja. Setiap akses KUR berpotensi meningkatkan penyerapan tenaga kerja sebanyak 3 orang.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Raih Pendanaan Baru, LingoTalk Fokus Kembangkan Layanan

LingoTalk, platform edutech pembelajaran bahasa asing, mengumumkan telah mengantongi pendanaan awal dari beberapa perusahaan yang berbasis di Singapura.

EKONOMI | 4 Juli 2022


TAG POPULER

# Apriyani/Fadia Juara


# Elon Musk


# Yusuf Mansur


# Ahmad Dhani


# KM Setia Makmur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
3 Pekan Kasus Iko Uwais, Penyidik Belum Tetapkan Tersangka

3 Pekan Kasus Iko Uwais, Penyidik Belum Tetapkan Tersangka

NEWS | 12 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings