Logo BeritaSatu

Binus University Gandeng HashMicro Dorong Talenta Digital

Kamis, 19 Mei 2022 | 05:50 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.comHashMicro memperkuat posisinya di bidang teknologi perencanaan sumber daya perusahaan (enterprise resource planning/ERP) melalui kerja sama dengan Bina Nusantara (Binus) University yang fokus pada pengembangan talenta digital di Indonesia.

“Kolaborasi jangka panjang antara HashMicro dan Binus University sebagai bentuk komitmen kami dalam meningkatkan ketersediaan SDM nasional yang memiliki pengetahuan komprehensif pada bidang teknologi digital,” kata Business Development Director HashMicro, Lusiana dalam keterangan tertulisnya Kamis (19/5/2022).

Dia mengatakan kolaborasi antara HashMicro dan Binus University telah berjalan sejak Februari 2022. Bentuk kegiatan yang telah disepakati meliputi knowledge sharing, internship program, campus hiring, penelitian, education sponsorship, serta course collaborations. "Secara bertahap, bentuk kegiatan kerja sama yang terjalin akan diimplementasikan di seluruh jurusan Binus University," kata dia.

Dalam kerja sama ini, HashMicro menyediakan sistem ERP sebagai bahan pembelajaran yang wajib mahasiswa Binus jalani. Dengan fasilitas software milik HashMicro, diharapkan mahasiswa dapat secara langsung belajar mengoperasikan sistem manajemen bisnis berbasis ERP yang umumnya perusahaan gunakan. "Ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk menambah kemampuan teknis mereka sebelum lulus dan mencari pekerjaan karena aplikasi ERP tidak bisa diperoleh dengan mudah," kata Lusiana.

Guna menunjang program kerja sama ini, HashMicro dan Binus University beberapa waktu lalu mengadakan training session dengan tenaga pengajar untuk mensosialisasikan penggunaan perangkat ERP yang berfungsi sebagai sarana penunjang kegiatan belajar mengajar. Melalui training session ini, diharapkan para dosen mampu menguasai cara pengoperasian sistem ERP sehingga mampu menyampaikan pengoperasian sistem ERP kepada mahasiswa.

Dalam pertemuan itu, Lecture Specialist Management Binus Business School (BBS) Undergraduate Program, Synthia Atas Sari, berharap mahasiswa dapat lebih mengenal praktik dalam implementasi teknologi 4.0 khususnya terkait pengoperasian software ERP. "Sehingga sebelum masa studinya selesai mereka telah paham cara menggunakan teknologi tersebut,” kata Synthia Atas Sari.

Selain kerja sama dalam bentuk persiapan memasuki dunia kerja, kolaborasi riset oleh dosen dan HashMicro juga dilaksanakan guna membuka peluang penemuan teknologi dan pengetahuan baru seputar ERP dan revolusi industri 4.0. “Kami berharap riset yang dilakukan dalam kerja sama dengan dosen Binus ini dapat meningkatkan relevansi produk kami terhadap kebutuhan bisnis dan perkembangan teknologi yang ada,” kata Lusiana.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KHE Gandeng Sumitomo Garap Proyek PLTA Rp 270 T di Kaltara

PT Kayan Hydro Energy (KHE) menggandeng Sumitomo Corporation, pada proyek pembangunan PLTA di Kalimantan Utara (Kaltara) senilai US$ 17,8 miliar.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

OJK Perkuat Tiga Aspek Perlindungan Konsumen di Era Digital

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau pelaku usaha terus menjaga dan meningkatkan aspek perlindungan konsumen di era digital.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) Lakukan Buyback

Emiten sektor teknologi, PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) mengumumkan akan melakukan aksi korporasi pembelian kembali saham (buyback) secara bertahap.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Bukit Asam Borong MTN PT Timah Senilai Rp 391,25 Miliar

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membeli Medium Term Notes (MTN) I PT Timah TBK (TINS) Tahun 2022 sebanyak 25 lembar atau senilai Rp 391,25 miliar.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Mayoritas Masyarakat Puas dengan Pelayanan Petugas Pajak

Mayoritas responden yang memiliki NPWP merasa puas dengan pelayanan yang diberikan petugas pajak.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Telkom Dukung Digitalisasi Pendidikan di Daerah 3T

Telkom menyerahkan bantuan berupa perangkat device, network, application ke 321 sekolah di seluruh Indonesia terutama yang berada di wilayah 3T.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Survei Indikator: 80% Masyarakat Indonesia Belum Punya NPWP

Mayoritas responden dari survei Indikator Politik Indonesia menyatakan belum mempunyai nomor pajak wajib pajak (NPWP), yakni sekitar 80%.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

TransNusa Mulai Terbang Jakarta-Bali-Yogyakarta

TransNusa lepas landas pertamanya bersama penerbangan 8B 5532 pada pukul 08.20 WIB pagi dari Soekarno-Hatta dan mendarat di Yogyakarta pukul 09.25 WIB.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Bos LPS Yakin Ekonomi Indonesia Tetap Tumbuh di 2023

Purbaya menegaskan, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan menentukan arah pengembangan dan penguatan sektor keuangan di tengah kekhawatiran resesi.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Right Issue, Victoria Investama Bidik Dana Segar Rp 1,79 T

PT Victoria Investama Tbk (VICO) berencana melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) I atau rights issue.

EKONOMI | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Daftar Korban Meninggal Kanjuruhan


# Jilat Kue HUT TNI


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Usai Dicapreskan Nasdem, Anies Akan Bertemu AHY Besok

Usai Dicapreskan Nasdem, Anies Akan Bertemu AHY Besok

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings