Logo BeritaSatu

Siap IPO, Hoffmen Cleanindo Bidik Dana Segar Rp 56,1 Miliar

Kamis, 19 Mei 2022 | 19:15 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Hoffmen Cleanindo Tbk (KING) siap menggelar penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) sebanyak-banyaknya 330 juta saham dengan nilai nominal Rp 20 setiap saham atau sebanyak 24,91% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah penawaran umum.

Perusahaan yang bergerak di bidang cleaning service, security, washroom hygiene dan parking ini menawarkan harga dalam periode book building17 hingga 20 Mei 2022, di kisaran Rp 165-Rp 170 per saham. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT NH Korindo Sekuritas Indonesia.

Diharapkan dari pelaksanaan IPO ini, Hoffmen Cleanindo mampu meraup dana segar hingga Rp 56,1 miliar. Nantinya, dana tersebut akan digunakan sebagian besar untuk pengembangan usaha dan modal kerja.

Untuk menarik investor, perusahaan yang tengah mengembangkan usaha di bidang employee service ini juga mengeluarkan 132 juta waran seri I yang menyertai saham baru perseroan atau sebanyak 13,27% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka penawaran umum perdana saham ini disampaikan.

Waran seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan.

Setiap pemegang lima saham baru perseroan berhak memperoleh dua waran seri I di mana setiap satu waran seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam portepel. Waran seri I yang diterbitkan mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama tiga tahun.

Presiden Komisaris sekaligus founder PT Hoffmen Cleanindo, Eddy Japarto, optimistis mampu mencapai target dana dari pelaksanaan IPO ini. Pasalnya, prospek usaha di bidang integrated facility services akan tetap cemerlang di tahun-tahun mendatang.

"Layanan ini menjadi stand point atau nilai jual bagi gedung baik perkantoran, hotel ataupun pusat perbelanjaan. Potensi pasarnya sangat besar, dan kami juga sudah menjadi rekanan banyak developer dan building management, sehingga kami optimistis perusahaan ini akan terus berkembang," kata Eddy dalam keterangan persnya, Kamis (19/5/2022).

Eddy menyebutkan, Hoffmen Cleanindo mampu menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. Menurut dia, hingga saat ini Hoffmen Cleanindo telah menyerap sekitar 2.500 tenaga kerja berbasis kebersihan."Kami memperkirakan bisa menyerap hingga 1.500 tenaga kerja, dengan penambahan layanan employee service di tahun ini," ujar Eddy Japarto.


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Incar Pendapatan Naik Jadi Rp 3 T, Simak Strategi Bukalapak

Bukalapak akan memperluas jangkauan kepada mitra, pelapak online, dan pelanggan dengan menyediakan solusi dengan fokus pengembangan specialized platforms.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Pelaku Bisnis Didorong Lakukan Transaksi Keuangan Elektronik

Ada beberapa peluang yang bisa menjadi pendorong pertumbuhan revenue jika retailer menggunakan transaksi keuangan elektronik atau digital payments.

EKONOMI | 29 Juni 2022

OJK Pede Stabilitas Sistem Keuangan Tetap Terjaga

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan indikator perekonomian dan kinerja sektor jasa keuangan masih terjaga dengan baik di tengah dinamika ekonomi global.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Sunter Lakeside Hotel Catat Peningkatan Gross Profit 12,18 Persen pada 2021

PT Sunter Lakeside Hotel Tbk konsisten meningkatkan kinerja bisnis seiring dengan perkembangan industri perhotelan yang kian pulih.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Simak 5 Aset Kripto yang Berpotensi Bullish pada Pekan Ini

Pergerakan pasar aset kripto memasuki tengah pekan ini masih terlihat stagnan, namun cenderung menurun.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Allianz Life Bukukan Premi Rp 3,8 Triliun di Kuartal I 2022

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) membukukan pendapatan premi bruto atau gross written premium (GWP) Rp 3,8 triliun di kuartal I 2022

EKONOMI | 29 Juni 2022

Pertalite Dibatasi, Ini Kelebihan dan Kekurangan MyPertamina

Pengguna Pertalite perlu mendaftarkan di sistem MyPertamina dan memahami penggunaannya serta fitur-fitur menarik di dalamnya.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Tokopedia Luncurkan Spot Award, Program Apresiasi Karyawan

Tokopedia baru saja meluncurkan Spot Award, sebuah program untuk mengapresiasi karyawan-karyawan.

EKONOMI | 29 Juni 2022

PUPR Tetapkan Tiga Pemenang Sayembara Rancang Kawasan IKN

Ibu Kota Negara (IKN) akan dibangun secara bertahap hingga 2045 dengan mengusung konsep Future Smart Forest City of Indonesia.

EKONOMI | 29 Juni 2022

Imbas Kenaikan Bunga Fed Arus Kas Bukalapak Makin Kuat, Lo?

PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) menyatakan kenaikan suku bunga Federal Reserve AS (the Fed) baru-baru ini berdampak positif terhadap kas perseroan.

EKONOMI | 29 Juni 2022


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Ukraina


# Persik


# Sirkuit Formula E


# Holywings


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Prediksi Puncak Covid-19 Berdasarkan Data 29 Juni 2022

Prediksi Puncak Covid-19 Berdasarkan Data 29 Juni 2022

NEWS | 12 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings