Logo BeritaSatu

Bank BTN Siap Dukung REI Wujudkan Perumahan Berkualitas

Jumat, 20 Mei 2022 | 17:47 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN, siap bersinergi dan mendukung REI dalam penyediaan hunian rumah yang berkualitas. Kolaborasi antara Bank BTN dan REI telah mampu memberikan dampak positif bagi pembangunan perumahan dan permukiman di Indonesia.

“Harapannya di ulang tahun REI ke 50 Tahun, REI semakin solid dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan perumahan dan permukiman di Indonesia. Bersama dengan REI, Bank BTN semakin optimistis dapat menyukseskan program sejuta rumah dengan menyediakan rumah yang berkualitas,” ujar Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo dalam konferensi pers HUT REI ke-50 di Yogyakarta, Kamis (19/5/2022).

Haru menjelaskan, dalam ekosistem perumahan, REI adalah salah satu pemain penting, untuk itu Bank BTN mengharapkan dukungan dari REI untuk saling melengkapi dan bersinergi. Apalagi, usia 50 tahun adalah momen yang spesial bagi asosiasi pengembang perumahan terbesar di Indonesia ini.

"Sinergisitas antara REI dengan Bank BTN adalah sebuah perjalanan yang panjang. Perjalanan panjang yang sudah ditempuh dengan berbagai dinamika akan menjadi bekal untuk menempuh perjalanan berikutnya,” jelasnya.

Menurut Haru, Bank BTN dan REI memiliki tujuan yang sama sekaligus sama-sama mengemban tugas negara untuk bisa menyediakan rumah yang terjangkau, sehat, dan berkualitas. Karena itu Bank BTN berharap, para pengembang anggota REI bisa bersama-sama mencapai tujuan ini.

"Bank BTN akan terus mendukung pembiayaan KPR untuk anggota REI di seluruh Indonesia baik subsidi ataupun non-subsidi. Kerjasama antara Bank BTN dan REI sangat diperlukan, dan keharmonisan antara kedua belah pihak harus terus ditingkatkan,” tegasnya.

Haru menilai hubungan kerjasama antara Bank BTN dengan REI telah berjalan sangat baik selama ini. Kerjasama yang telah terbangun tidak sekedar untuk kepentingan bisnis semata, namun juga bertujuan untuk sosial yang diwujudkan melalui penyediaan hunian rumah yang berkualitas.

“Bank itu dari pembiayaan baik konsumen maupun supplier, karena itu dalam pembangunan dan penyediaan rumah harapannya agar para anggota REI selalu memperhatikan betul mengenai layanan kepada konsumen misalnya sertifikat bisa selesai tepat waktu, kualitas bangunan dan juga mengenai prasarana jalan, listrik, air. Walaupun rumah sederhana bukan berarti rumahnya rumah murahan jadi harus yang layak dan mudah,” kata dia.


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

IHSG On Track Menguat 5% Sepanjang Semester I 2022

Menjelang penutupan semester I 2022, IHSG masih mencatat penguatan 5,87% secara year to date, tetapi masih berada di bawah level tertingginya di 7.355,3.

EKONOMI | 30 Juni 2022

PGN Gandeng Gunvor Singapore Jual LNG ke Pasar Global

Subholding gas Pertamina, PT PGN Tbk, menjalin kerja sama dengan Gunvor Singapore Pte Ltd guna merealisasikan potensi perdagangan LNG.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Terpencil Tak Harus Tertinggal, Pahitnya Senggani jadi Manisnya Kampung Kopi

Kopi Senggani, yang artinya menggugah, ini telah lolos uji di Amerika. Harganya sekarang bisa mencapai Rp 130.000/kg.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Kurs Rupiah Terpantau Melemah Tipis ke Kisaran Rp 14.865

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan pagi hari ini, Kamis (30/6/2022), terpantau melemah ke kisaran Rp 14.865.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Pabrik Bio-CNG PTPN Group Ditargetkan Beroperasi 2023

Pabrik Bio-CNG milik PTPN IV yang dibangun melalui kerja sama dengan PT KIS Biofuels Indonesia (KIS), akan memiliki kapasitas produksi 73.500 MMBtu per tahun.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Menjelang Penutupan Semester Pertama, IHSG Dibuka Positif

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,59% ke 6.983,36 pada awal perdagangan hari ini, Kamis (30/6/2022).

EKONOMI | 30 Juni 2022

Di Hadapan Panja BUMN, Dina: Arus Kas GoTo Sangat Kuat

Sejumlah anggota Panja BUMN mencecar dua narasumber terkait uang investasi PT Telkomsel yang digunakan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk untuk buyback.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Bursa Asia Dibuka Melemah, Harga Minyak Mentah Turun

Bursa Asia Pasifik jatuh pada pembukaan Kamis (30/6/2022). Investor menunggu data manufaktur dari Tiongkok.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Politikus PDIP Dukung Keputusan Investasi Telkomsel ke GoTo

Evita Nursanty mendukung investasi anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) ke PT GoTO Gojek Tokopedia TBK.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Catat! Kencana Energi Lestari Bagi Dividen US$ 1,35 Juta

PT Kencana Energi Lestari Tbk (KEEN), emiten energi baru terbarukan (EBT) menyetujui pembagian dividen final Rp 5,46 per saham atau senilai US$ 1,35 juta.

EKONOMI | 30 Juni 2022


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
IHSG On Track Menguat 5% Sepanjang Semester I 2022

IHSG On Track Menguat 5% Sepanjang Semester I 2022

EKONOMI | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings