Logo BeritaSatu

Pelayanan BBM Patra Niaga Selama LebaranDinilai Optimal

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:12 WIB
Oleh : Lona Olavia / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- Hajatan besar masyarakat Indonesia yaitu mudik dan arus balik Lebaran 2022 telah selesai. Kegiatan tersebut berjalan lancar, termasuk ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM) di seluruh Indonesia yang dilakukan Sub Holding Commercial and Trading (C&T) dalam hal ini PT Pertamina Patra Niaga (PPN).

Keberhasilan memberikan pelayanan ini tidak terlepas dari inovasi PT Pertamina Patra Niaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti SPBU Modular dan penggunaan motor untuk mengantarkan BBM ke konsumen yang mengalami kemacetan.

“Memang ada beberapa pendistribusian terhambat, tetapi masih wajar. Manajemen dan karyawan telah melakukan tugas dengan cukup baik dan ke depan saya kira akan jauh lebih baik lagi,” kata Peneliti Asosiasi Pengamat Energi Indonesia (APEI) Salamudin Daeng dalam keterangan resmi, Jumat (20/5/2022).

Keberhasilan ini juga tidak terlepas kerja sama antara PT Pertamina Patra Niaga dengan kepolisian maupun Kementerian Perhubungan. Komunikasi yang intensif juga dilakukan Pertamina Region di seluruh wilayah Indonesia dengan aparatur pemda setempat. Sinergisitas yang dilakukan menghasilkan kepuasan masyarakat akan pelayanan sepenuh hati dari PT Pertamina Patra Niaga dalam menyediakan BBM.

Ekonom Konstitusi Defiyan Cori Defiyan Cori menyampaikan bahwa meskipun ada antrean di SPBU, tetapi kendaraan mengular dengan tertib mengisi BBM karena adanya kepastian pasokan yang telah dijamin PT Pertamina Patra Niaga. Kalaupun, masyarakat tidak begitu betah dengan antrean di SPBU-SPBU besar, maka layanan Pertashop yang telah tersebar ke pelosok daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) akan mampu melayani sebagian konsumen terdekat.

“Selain itu pelayanan tanggapan cepat juga diberikan pada konsumen masyarakat yang terjebak dalam kemacetan dan kebetulan kehabisan BBM segera dilayani oleh mobile BBM-nya dengan mengontak nomor layanan 135” ungkap Defiyan.

Koordinator APEI Sofyano Zakaria juga menilai apa yang dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga sudah bagus dan layak untuk mendapatkan apresiasi atas usaha serta kerja keras yang dilakukan.

“Saya mewakili rekan-rekan pengamat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya menyampaikan terima kasih atas upaya Pertamina Patra Niaga, dalam menjaga pasokan BBM kepada seluruh masyarakat Indonesia selama kegiatan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. Hal ini membuktikan ketulusan Pertamina dalam melayani masyarakat. Selama Lebaran kemarin, para pegawai Pertamina baik itu Satgas maupun para petugas SPBU tidak mengambil cuti dan bekerja seperti biasa,” jelasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Properti Tumbuh, MAJ Residences Bekasi Kebut Pembangunan

Tren positif sektor properti di Bekasi menjadi momentum untuk mengejar progres pembangunan apartemen The MAJ Residences Bekasi.

EKONOMI | 1 Juli 2022

AAJI: Aset Asuransi Jiwa Indonesia Bisa Tembus Rp 3.000 T

Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon menyampaikan, tingkat penetrasi industri asuransi jiwa nasional berkutat di kisaran 1,2%-1,4%.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Secara Analisis Teknikal, Penurunan Bitcoin Masih Wajar

Penurunan harga Bitcoin yang saat ini berada pada level sekitar Rp 300 jutaan masih dalam batas wajar jika ditinjau dari analisis teknikal.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Sri Mulyani Sebut Tjahjo Kumolo Kolega yang Luar Biasa

Sebagai sesama menteri Jokowi dua periode, Sri Mulyani mengaku sangat berduka atas kepergian Tjahjo Kumolo.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Pemegang Saham Bisa Ikut Awasi Aktivitas Bisnis NANO

PT Nanotech Indonesia Global Tbk bersama PT Zamrud Khatulistiwa Technology serius mengembangkan platform digital guna merespons kebutuhan zaman.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Modernland Realty Cetak Pendapatan Rp 2,01 Triliun di 2021

PT Modernland Realty Tbk (MDLN) mencatatkan kinerja yang mengesankan di tahun 2021, dengan membukukan pendapatan hingga Rp 2,01 triliun.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Pemerintah Siapkan Skema Normal Program Kartu Prakerja

Seiring pandemi yang akan berubah menjadi endemi, pemerintah berencana menjalankan skema normal program Kartu Prakerja dengan mengadakan pelatihan offline.

EKONOMI | 1 Juli 2022

PPS Berakhir, Sri Mulyani Kantongi Setoran Rp 61,01 Triliun

Menkeu Sri Mulyani mengungkapkan, hingga batas akhir pelaksanaan PPS, jumlah harta yang diungkap wajib pajak sebanyak Rp 594,82 triliun.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Kemenkeu Proyeksi Defisit APBN Turun di Bawah 4% PDB

Kemenkeu memperkirakan defisit APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun ini menyusut menjadi 3,92% tehadap Produk Domestik Bruto (PDB).

EKONOMI | 1 Juli 2022

Terbitkan Green Bond, BRI Ajak Masyarakat Berinvestasi Sekaligus Selamatkan Bumi

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengajak masyarakat untuk menyelamatkan bumi sekaligus berinvestasi lewat green bond.

EKONOMI | 1 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Properti Tumbuh, MAJ Residences Bekasi Kebut Pembangunan

Properti Tumbuh, MAJ Residences Bekasi Kebut Pembangunan

EKONOMI | 3 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings