Logo BeritaSatu

Kuartal I Premi Asuransi Bina Dana Arta Tumbuh 8,47%

Minggu, 22 Mei 2022 | 20:38 WIB
Oleh : Prisma Ardianto / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk (ABDA), perusahaan asuransi umum, membukukan premi bruto sebesar Rp 190,52 miliar pada kuartal I 2022. Nilai itu tumbuh 8,47% secara tahunan (year on year/yoy) dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 175,64 miliar.

Pencapaian premi bruto tersebut mengerek jumlah pendapatan perseroan sebesar 5,16% (yoy) menjadi Rp 221,99 miliar. Kendati hasil investasi menurun 10,51% (yoy) menjadi Rp sebesar Rp 30,20 miliar.

"Pendapatan Premi Bruto bulan Maret 2022 dibanding dengan Maret 2021 mengalami kenaikan sebesar 8,47% dibanding periode yang sama di tahun 2021. Unsur-unsur yang mempengaruhi kenaikan pendapatan tersebut antara lain adalah adanya kenaikan dari premi bruto," jelas Manajemen ABDA dalam Materi Public Expose yang dilaporkan di keterbukaan informasi, dikutip Minggu (22/5).

Di sisi beban, terjadi penurunan beban klaim sebesar 9,64% (yoy) menjadi Rp 58,77 miliar pada kuartal I-2022. Sedangkan beban komisi tumbuh sebesar 11,41% (yoy) menjadi Rp 20,52 miliar, sejalan dengan kenaikan perolehan premi. Sedangkan beban umum dan administrasi terdapat penurunan sebesar 10,80% (yoy) menjadi Rp 73,80 miliar.

Dengan kinerja tersebut, jumlah beban Asuransi Bina Dana Arta tercatat mencapai Rp 153,09 miliar atau susut 7,94% (yoy). Alhasil laba bersih berhasil dibukukan melesat 51,32% (yoy) menjadi Rp 55,43 miliar pada kuartal I-2022.

Selian memaparkan kinerja terbarunya, manajemen Asuransi Bina Dana Arta juga menerangkan sasaran kerja pada tahun 2022. Pertama, perseroan menyasar pertumbuhan yang menguntungkan, dengan mencapai hasil teknis positif melalui manajemen risiko ketat dalam semua saluran distribusi dan produk.

Kedua terkait pertumbuhan bisnis dan klien. Hal itu dilalui dengan menumbuhkan portofolio yang terdiversifikasi berdasarkan lini bisnis dengan saluran distribusi yang beragam. Termasuk memberikan proposisi nilai khusus dan layanan yang memenuhi kebutuhan masing-masing klien.

Ketiga, transformasi operasional transformasi perusahaan dengan menerapkan praktik terbaik operasional dan teknologi global yang menempatkan klien di pusat informasi, proses, dan layanan pengelolaan biaya yang efisien. "Meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan penghematan biaya dengan mengembangkan model operasional yang didasarkan pada standarisasi, sentralisasi, dan pengembangan, serta evaluasi aset perusahaan dan penjualan atau penyewaan yang tidak efektif atau berlebihan untuk operasional," jelas Manajemen ABDA.

Terakhir, mendorong organisasi berkinerja tinggi. Dalam hal ini, setiap orang memainkan peran penting dalam mendorong perusahaan ke depan, dan segala sesuatu yang terjadi pada tingkat individu, kelompok atau departemen berkontribusi pada tujuan organisasi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tingkatkan Ekonomi Warga, KIJA Beri Pelatihan Bisnis Maggot

Untuk membantu perekonomian masyarakat di sekitar Kawasan Industri Jababeka Kabupaten Bekasi, PT Jababeka Tbk (KIJA) memberikan pelatihan maggot.

EKONOMI | 6 Juli 2022

Tertekan Seharian, S&P dan Nasdaq Ditutup di Zona Positif

S&P melakukan reli pada Selasa (5/7/2022) sore setelah sepanjang perdagangan indeks tertekan karena kekhawatiran resesi ekonomi di AS.

EKONOMI | 6 Juli 2022

Bursa Eropa Turun karena Kekhawatiran Resesi Berlanjut

Bursa Eropa ditutup melemah tajam pada Selasa (5/6/2022) karena bursa global gagal melanjutkan kenaikan setelah minggu lalu tertekan.

EKONOMI | 6 Juli 2022

Singapura Buka Pintu Impor Ayam dari Indonesia

Dua perusahaan yang beroperasi di Indonesia dan diizinkan mengekspor ayam carcass ke Singapura adalah Charoen Pokphand dan Japfa.

EKONOMI | 5 Juli 2022

Budayakan Olahraga, Krakatau Sarana Properti Bangun Sport Center

Sport center Krakatau Sarana Properti di kota Cilegon ini mempunyai sejumlah fasilitas seperti lapangan golf, basket, tenis, futsal hingga sepakbola.

EKONOMI | 5 Juli 2022

Asiavesta Strategic Investment Fokuskan Investasi di UKM

Ahmad Sadat menegaskan, Asiavesta Strategic Investment memiliki misi sebagai investment holding yang berinvestasi pada perusahaan kecil dan menengah.

EKONOMI | 5 Juli 2022

Kresna Graha Investama Berencana Lakukan Divestasi Aset

PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) mengumumkan rencana divestasi aset investasi, dengan tujuan penggunaan dana untuk diinvestasikan kembali.

EKONOMI | 5 Juli 2022

Investree Hadirkan Akademi UMKM untuk Pengusaha Mikro

Investree menghadirkan Akademi UMKM Vol 01 yang merupakan pelatihan bisnis komprehensif untuk mengembangkan pengetahuan serta keahlian kewirausahaan.

EKONOMI | 5 Juli 2022

11,2 Juta UMKM Go Online Lewat Bangga Buatan Indonesia

Jumlah UMKM yang telah onboarding mencapai 11,2 juta unit sejak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) diluncurkan pada 14 Mei 2020.

EKONOMI | 5 Juli 2022

Pensiunan PNS, TNI dan Polri Sekarang Bisa Lapor SPTB Online

PT Asabri (Persero) memperkenalkan terobosan baru pengumpulan SPTB (Surat Pernyataan Tanda Bukti Diri), untuk mempermudah pencairan dana pensiun.

EKONOMI | 5 Juli 2022


TAG POPULER

# Kepala RS Tewas Ditikam


# Inflasi


# Bob Tutupoly Meninggal


# Polisi Gadungan


# Update Covid-19


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pakar: Kasus Covid-19 Naik Berpotensi Muncul Varian Baru

Pakar: Kasus Covid-19 Naik Berpotensi Muncul Varian Baru

NEWS | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings