Logo BeritaSatu

Pluang Tawarkan Investasi Emas Digital Berlisensi Bappebti

Selasa, 24 Mei 2022 | 15:00 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Aplikasi investasi multi-aset Pluang menawarkan investasi aset emas digital berlisensi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Lisensi ini diraih oleh PT Pluang Emas Sejahtera (PES) selaku mitra Pluang dalam menawarkan aset emas digital. Dengan adanya lisensi Bappebti, mitra Pluang PES dapat menawarkan produk emas pada penggunanya secara aman dan terjamin karena diatur dan diawasi oleh lembaga negara yang berwenang. PES juga merupakan salah satu dari empat perusahaan yang telah mendapatkan izin pedagang fisik emas digital Bappebti.

Sementara itu, Bappebti juga telah membentuk payung hukum terkait penyelenggaraan pasar fisik emas digital di bursa berjangka. Bappebti juga telah memberikan persetujuan kepada PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan PT Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) untuk melakukan kegiatan penyelenggaraan pasar fisik emas digital. PT Kliring Indonesia (Persero) dan PT Indonesia Clearing House (ICH) juga telah mendapatkan persetujuan dari Bappebti sebagai lembaga kliring dan penjaminan penyelesaian transaksi pasar fisik emas.

Beroperasinya bursa berjangka emas digital dan lembaga kliring tidak hanya akan mendukung upaya pemerintah untuk mendorong pertumbuhan sektor investasi emas digital. Tetapi juga akan memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi.

Diminati Investor
Emas digital merupakan emas yang diperdagangkan secara digital atau melalui platform daring seperti Pluang. Banyak investor yang menganggap emas digital untuk bertahan di tengah krisis. Harganya pun juga cenderung naik di tengah krisis dan ketidakpastian ekonomi.

“Emas merupakan aset investasi yang baik untuk investor karena harganya yang relatif stabil, berisiko rendah, dan prospek jangka panjangnya yang baik. Di samping itu, masyarakat tidak perlu lagi menyimpan logam mulia dalam bentuk fisik sehingga lebih aman, terhindar dari risiko pencurian, dan tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk biaya penyimpanan,” ungkap Co-Founder Pluang Claudia Kolonas dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini.

Emas digital juga memiliki kontribusi besar terhadap pertumbuhan investor ritel di Indonesia. Menurut Pluang, investor ritel di tanah air melonjak signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Untuk menyesuaikan dengan pangsa pasar investor ritel dan semakin tingginya popularitas emas digital, Pluang mempermudah akses investasi untuk masyarakat Indonesia dengan memungkinkan pengguna Pluang untuk berinvestasi emas digital mulai dari ~0,01 gram atau setara dengan Rp10.000.

Saat ini, investasi emas digital Pluang dapat diakses pengguna melalui mitra resmi Pluang di berbagai platform dompet digital, aplikasi investasi hingga e-commerce, seperti GoInvestasi by GoJek, Tokopedia Emas by Tokopedia, BukaEmas by Bukalapak, eMas by DANA.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Properti Tumbuh, MAJ Residences Bekasi Kebut Pembangunan

Tren positif sektor properti di Bekasi menjadi momentum untuk mengejar progres pembangunan apartemen The MAJ Residences Bekasi.

EKONOMI | 1 Juli 2022

AAJI: Aset Asuransi Jiwa Indonesia Bisa Tembus Rp 3.000 T

Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon menyampaikan, tingkat penetrasi industri asuransi jiwa nasional berkutat di kisaran 1,2%-1,4%.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Secara Analisis Teknikal, Penurunan Bitcoin Masih Wajar

Penurunan harga Bitcoin yang saat ini berada pada level sekitar Rp 300 jutaan masih dalam batas wajar jika ditinjau dari analisis teknikal.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Sri Mulyani Sebut Tjahjo Kumolo Kolega yang Luar Biasa

Sebagai sesama menteri Jokowi dua periode, Sri Mulyani mengaku sangat berduka atas kepergian Tjahjo Kumolo.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Pemegang Saham Bisa Ikut Awasi Aktivitas Bisnis NANO

PT Nanotech Indonesia Global Tbk bersama PT Zamrud Khatulistiwa Technology serius mengembangkan platform digital guna merespons kebutuhan zaman.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Modernland Realty Cetak Pendapatan Rp 2,01 Triliun di 2021

PT Modernland Realty Tbk (MDLN) mencatatkan kinerja yang mengesankan di tahun 2021, dengan membukukan pendapatan hingga Rp 2,01 triliun.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Pemerintah Siapkan Skema Normal Program Kartu Prakerja

Seiring pandemi yang akan berubah menjadi endemi, pemerintah berencana menjalankan skema normal program Kartu Prakerja dengan mengadakan pelatihan offline.

EKONOMI | 1 Juli 2022

PPS Berakhir, Sri Mulyani Kantongi Setoran Rp 61,01 Triliun

Menkeu Sri Mulyani mengungkapkan, hingga batas akhir pelaksanaan PPS, jumlah harta yang diungkap wajib pajak sebanyak Rp 594,82 triliun.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Kemenkeu Proyeksi Defisit APBN Turun di Bawah 4% PDB

Kemenkeu memperkirakan defisit APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun ini menyusut menjadi 3,92% tehadap Produk Domestik Bruto (PDB).

EKONOMI | 1 Juli 2022

Terbitkan Green Bond, BRI Ajak Masyarakat Berinvestasi Sekaligus Selamatkan Bumi

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengajak masyarakat untuk menyelamatkan bumi sekaligus berinvestasi lewat green bond.

EKONOMI | 1 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi dan Presiden MBZ Saksikan Pertukaran Dokumen IUAE-CEPA

Jokowi dan Presiden MBZ Saksikan Pertukaran Dokumen IUAE-CEPA

NEWS | 4 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings