Logo BeritaSatu

IHRS 2022 Sarana Bertukar Ilmu dan Inovasi Profesional SDM

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:01 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah 2 tahun tidak digelar akibat pandemi Covid-19, Indonesia HR Summit (IHRS), konferensi tahunan mengenai sumber daya manusia (SDM) kembali diadakan di Nusa Dua, Bali, pada akhir Juni mendatang.

"Sejak awal diadakan pada 2009 oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), IHRS ditujukan bagi para profesional SDM dari berbagai industri baik di Indonesia maupun ASEAN," demikian keterangan tertulis yang diterima Selasa (24/5/2022).

Advertisement

Mengusung tema “Post-Recovery Leap: Championing Resilient Workforce to Accelerate Digital, Transformation and Business Sustainability”, IHRS 2022 menjadi sarana bertukar ilmu dan pengalaman di antara profesional SDM. "Sebuah tema yang patut diantisipasi professional SDM untuk bangkit dan terus bergerak dalam membantu perusahaan dan industrinya menghadapi tantangan, serta beradaptasi terhadap perubahan-perubahan akibat pandemi" kata keterangan tersebut.

IHRS 2022 yang digelar secara hybrid diikuti 900 profesional praktisi SDM dari berbagai industri, di antaranya BUMN, penerbangan, edukasi, rumah sakit dan medis, teknologi informasi (TI), manajemen training, minyak dan gas, asuransi, manufaktur, pertambangan, hingga startups.

IHRS 2022 merupakan ajang ke-12 yang kali ini diselenggarakan SKK Migas, Pertamina Hulu Mahakam, RH Petrogas Companies in Indonesia, Premier Oil, bekerja sama dengan PT Multi Taruna Sejati.

Dengan IHRS 2022, membantu profesional dan praktisi SDM memperkaya pengalaman dan pengetahuan terkait dengan inovasi-inovasi terkini dunia SDM.

Ajang internasional ini akan dihadiri 30 pembicara, dibagi menjadi 20 sesi yang bisa diikuti 50 exhibitor. Hadir sebagai pembicara dalam IHRS 2022 ini di antaranya adalah Scott Friedman, CSP, Motivational Humorist juga penulis buku Celebrate! Lessons Learned from the World's Most Admired Organizations dan Gihan Perera, CSP, penulis buku The Future of Leadership.

Selain itu hadir sebagai pembicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri BUMN, Erick Thohir hingga Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dukung EBT, Gerai KFC Jalan Panjang Manfaatkan PLTS Atap

PLTS Atap dan SPKLU yang berada di Gerai KFC Jalan Panjang merupakan hasil kerja sama PT FFI dengan PT Agra Surya Energy dan PT PLN (Persero).

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Pangkas Emisi Karbon, APL Manfaatkan Teknologi Panel Surya

Perusahaan penyedia jasa layanan bidang kesehatan, PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) meresmikan pemasangan panel surya kedua di Kota Medan, Sumatera Utara.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Wamendag Optimistis Ekspor Indonesia Tembus US$ 40 Miliar

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga optimistis kinerja ekspor Indonesia hingga akhir tahun 2022 akan mencapai lebih dari US$ 40 miliar.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Kinerja Positif, IFG Raih Peringkat idAAA dari Pefindo

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menyematkan rating idAAA (triple A, stable outlook) kepada Indonesia Financial Group (IFG).

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Bantu Kembangkan Usaha, Ini Empat Solusi Desty Commerce

Desty Commerce menyediakan empat layanan utama untuk membantu merchant mengembangkan bisnis.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Pengendalian Inflasi, Pemerintah Diminta Jaga Stabilitas Harga

Kenaikan harga makanan dan energi mengerek inflasi bergerak naik, bahkan sampai kisaran yang anomali bagi inflasi pangan.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Anggaran PC PEN Baru Terserap 36,9%, Ini Kata Sri Mulyani

"Karena tahun ini pemulihan ekonomi sudah berjalan dan penanganan covid-19 makin baik, jadi realisasi PC-PEN agak tertahan,” ucap Sri Mulyani.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Kearifan Lokal Bisa Diandalkan untuk Atasi Krisis Iklim

Juru Bicara G-20 Maudy Ayunda menegaskan, salah satu cara yang paling tepat untuk mengatasi krisis iklim adalah melalui local wisdom atau kearifan lokal.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Solusi Digital Jadikan UMKM Tahan Menghadapi Gejolak Ekonomi

Teknologi digital diyakini akan terus menjadi kunci pertumbuhan UMKM di tengah pemulihan ekonomi Indonesia.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Lewat Edukasi, Noid Studio Dukung Industri Clothing Lokal

Noid Studio mendukung industri clothing atau busana lokal dengan memberikan edukasi terhadap terhadap bisnis fashion tersebut.

EKONOMI | 11 Agustus 2022


TAG POPULER

# Puan Maharani


# Pohon Koka


# Brigadir J


# Ferdy Sambo


# Mahfud MD


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ke Bareskrim, Integrity Beberkan Dugaan Korupsi Penerbitan HGU

Ke Bareskrim, Integrity Beberkan Dugaan Korupsi Penerbitan HGU

NEWS | 3 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings