Logo BeritaSatu

S&P 500 Jatuh, Nasdaq Kehilangan 2% Terseret Saham Teknologi

Rabu, 25 Mei 2022 | 06:12 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

New York, Beritasatu.com - Bursa AS Wall Street jatuh pada Selasa (24/5/2022) karena investor khawatir terjadi resesi ekonomi yang ditandai anjloknya imbal hasil (yield) obligasi dan turunya Nasdaq.

Nasdaq Composite jatuh karena suramnya proyeksi dari perusahaan media sosial, Snap sehingga menyebar ke saham teknologi lainnya. Sementara Dow Jones Industrial Average rally naik.

Nasdaq yang dipadati saham teknologi turun 2,4% menjadi 11.264,45. S&P 500 melemah 0,8% jadi 3.941,48. Sementara Dow Jones bertambah 48,4 poin atau 0,2% menjadi 31.928,62 setelah sempat turun 1,6% di awal sesi.

Indeks saham bluechip Dow mendapat dorongan dari UnitedHealth Group, yang melonjak 1,1% menjelang penutupan. Komponen Dow, McDonald's, Verizon, dan IBM juga menguat lebih 2%.

Imbal hasil obligasi pemerinah Amerika Serikat (AS) atau Treasury tenor 10 tahun turun sekitar 2,73% pada Selasa karena investor khawatir resesi, setelah melampaui 3% pada awal tahun ini.

Saham perusahaan teknologi memimpin pelemahan karena investor mengkhawatirkan perlambatan iklan digital menyusul peringatan dari perusahaan media sosial Snap. Saham Snap anjlok 43% setelah perusahaan mengatakan bersiap kehilangan target pendapatan dan pendapatan pada kuartal ini dan akan mengurangi perekrutan.

Meta Platforms mengikuti Snap, jatuh 7,6%. Adapun Alphabet, induk Google turun hampir 5% dan mencapai level terendah baru dalam 52 minggu.

"Penyebab utamanya adalah peringatan Snap dari Senin malam," tulis Adam Crisafulli dari Vital Knowledge, dalam sebuah catatan.

"Teknologi masih mendominasi pasar, baik secara numerik (menjadi bobot terbesar) dan psikologis, meskipun likuidasi agresif dalam beberapa bulan terakhir, orang masih banyak memiliki," tambahnya.

Amazon juga jatuh 3,2% ke level terendah baru dalam 52 minggu dan Apple hilang 1,9%.

“Kami menilail semua platform iklan online merasakan beberapa dampak dari berkurangnya konsumen yang signifikan,” tulis analis Morgan Stanley setelah peringatan Snap. “Iklan adalah siklus.”

Manajer dana lindung nilai Bill Ackman mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk menjinakkannya inflasi yang tidak terkendali adalah menaikkan suku bunga Federal Reserve secara agresif. "Investor pada akhirnya akan menyukai langkah-langkah tersebut untuk menghindari keruntuhan ekonomi dan permintaan," kata dia.

Seiring penurunan saham teknologi, aksi jual juga dipicu pelemahan sektor ritel menyusul pendapatan dan prospek lemah dari Walmart minggu lalu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: CNBC

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bank Neo Targetkan Raup Laba Operasional Tahun Depan

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) menargetkan bisa mengantongi laba operasional pada tahun 2023.

EKONOMI | 4 Juli 2022

BCA Dorong Generasi Muda Miliki Hard Skill dan Soft Skill

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendorong generasi muda berintegritas serta memiliki hard skill dan soft skill menghadapi era 4.0.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Dinilai Sukses, Apindo Apresiasi Pencapaian Program PPS

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengapresiasi pencapaian Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang berakhir pada 30 Juni 2022.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Tarif Kapitasi dan INA CBGs Akan Naik, Ini Pertimbangan Menkes

Menkes menegaskan, penyesuaian tarif kapitasi dan INA CBGs, menyusul rencana penerapan kelas rawat inap standar (KRIS).

EKONOMI | 4 Juli 2022

Pengusaha Minta DJP Perkuat Basis Data Pajak Hasil PPS

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) berharap basis data wajib pajak menjadi lebih terukur setelah program pengungkapan sukarela (PPS) terlaksana.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Iuran BPJS Kesehatan Bakal Ditinjau dari Uji Coba KRIS JKN

Besaran iuran BPJS Kesehatan akan disesuaikan seiring dengan implementasi kelas rawat inap standar pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

EKONOMI | 4 Juli 2022

Masuki Semester II, Angkasa Pura Supports Terus Lakukan Perubahan

Sebagai perusahaan yang bergerak pada layanan penyedia jasa, Angkasa Pura Supports menjadi penunjang kegiatan operasional bandar udara di 15 kota di Indonesia

EKONOMI | 4 Juli 2022

Beasiswa LPDP Tahap II Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Masyarakat dapat mendaftarkan diri pada berbagai kategori beasiswa LPDP yang telah disiapkan dari 4 Juli 2022 hingga 5 Agustus 2022.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Finnet Gandeng Topindoku Majukan Digital Payment di Kalimantan

Finnet bekerja sama dengan n Topindo Solusi Komunika untuk layanan source of fund uang elektronik dan QRIS (Finpay Money).

EKONOMI | 4 Juli 2022

Penyaluran KUR BRI Diestimasi Serap 32,1 Juta Lapangan Kerja

Penyaluran KUR oleh BRI diestimasi dapat menyerap 32,1 juta lapangan kerja. Setiap akses KUR berpotensi meningkatkan penyerapan tenaga kerja sebanyak 3 orang.

EKONOMI | 4 Juli 2022


TAG POPULER

# Apriyani/Fadia Juara


# Elon Musk


# Yusuf Mansur


# Ahmad Dhani


# KM Setia Makmur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Bakal Dalami Aliran Uang Waskita Karya ke Komisi II DPR

KPK Bakal Dalami Aliran Uang Waskita Karya ke Komisi II DPR

NEWS | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings