Logo BeritaSatu

Harga Minyak Menguat Tipis di Tengah Ketatnya Pasokan

Rabu, 25 Mei 2022 | 06:40 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Chicago, Beritasatu.com - Harga minyak naik tipis atau mendekati datar (flat) pada Selasa (24/5/2022) setelah perdagangan berfluktuasi karena kekhawatiran ketatnya pasokan mengimbangi kemungkinan resesi dan pembatasan Covid-19 di Tiongkok.

Minyak mentah Brent naik 14 sen menjadi US$ 113,56 per barel dan minyak West Texas Intermediate (WTI) AS turun 52 sen menjadi US$ 109,77 per barel.

Minyak telah melonjak tahun ini dengan Brent mencapai US$ 139 pada Maret, tertinggi sejak 2008, setelah invasi Rusia ke Ukraina memperburuk kekhawatiran pasokan.

Harga turun pada Selasa setelah Menteri Energi AS Jennifer Granholm mengatakan Presiden AS Joe Biden tidak mengesampingkan penggunaan pembatasan ekspor untuk mengurangi melonjaknya harga bahan bakar domestik. “Asumsi awal akan menurunkan harga produk di Amerika Serikat,” kata analis Price Futures Group, Phil Flynn.

Faktor lain yang membebani harga minyak adalah kekhawatiran ancaman terhadap ekonomi global, sebagai tema utama pertemuan World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos minggu ini.

Sementara Beijing meningkatkan upaya karantina untuk mengakhiri wabah Covid-19. Adapun penguncian Shanghai akan dicabut dalam waktu kurang dari seminggu.

Harga minyak sebelumnya naik karena Uni Eropa semakin dekat menyetujui larangan impor minyak Rusia. "Embargo kemungkinan akan disetujui dalam beberapa hari," kata menteri ekonomi Jerman pada Senin (23/5/2022).

Perjalanan selama akhir pekan pada US Memorial Day diperkirakan akan menjadi hari tersibuk dalam 2 tahun karena lebih banyak pengemudi turun ke jalan meskipun harga bensin naik.

Investor juga akan memantau laporan inventaris mingguan American Petroleum Institute untuk mengetahui permintaan minyak. Analis memperkirakan persediaan bensin dan minyak mentah lebih rendah.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: CNBC

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BCA Dorong Generasi Muda Miliki Hard Skill dan Soft Skill

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendorong generasi muda berintegritas serta memiliki hard skill dan soft skill menghadapi era 4.0.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Dinilai Sukses, Apindo Apresiasi Pencapaian Program PPS

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengapresiasi pencapaian Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang berakhir pada 30 Juni 2022.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Tarif Kapitasi dan INA CBGs Akan Naik, Ini Pertimbangan Menkes

Menkes menegaskan, penyesuaian tarif kapitasi dan INA CBGs, menyusul rencana penerapan kelas rawat inap standar (KRIS).

EKONOMI | 4 Juli 2022

Pengusaha Minta DJP Perkuat Basis Data Pajak Hasil PPS

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) berharap basis data wajib pajak menjadi lebih terukur setelah program pengungkapan sukarela (PPS) terlaksana.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Iuran BPJS Kesehatan Bakal Ditinjau dari Uji Coba KRIS JKN

Besaran iuran BPJS Kesehatan akan disesuaikan seiring dengan implementasi kelas rawat inap standar pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

EKONOMI | 4 Juli 2022

Masuki Semester II, Angkasa Pura Supports Terus Lakukan Perubahan

Sebagai perusahaan yang bergerak pada layanan penyedia jasa, Angkasa Pura Supports menjadi penunjang kegiatan operasional bandar udara di 15 kota di Indonesia

EKONOMI | 4 Juli 2022

Beasiswa LPDP Tahap II Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Masyarakat dapat mendaftarkan diri pada berbagai kategori beasiswa LPDP yang telah disiapkan dari 4 Juli 2022 hingga 5 Agustus 2022.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Finnet Gandeng Topindoku Majukan Digital Payment di Kalimantan

Finnet bekerja sama dengan n Topindo Solusi Komunika untuk layanan source of fund uang elektronik dan QRIS (Finpay Money).

EKONOMI | 4 Juli 2022

Penyaluran KUR BRI Diestimasi Serap 32,1 Juta Lapangan Kerja

Penyaluran KUR oleh BRI diestimasi dapat menyerap 32,1 juta lapangan kerja. Setiap akses KUR berpotensi meningkatkan penyerapan tenaga kerja sebanyak 3 orang.

EKONOMI | 4 Juli 2022

Raih Pendanaan Baru, LingoTalk Fokus Kembangkan Layanan

LingoTalk, platform edutech pembelajaran bahasa asing, mengumumkan telah mengantongi pendanaan awal dari beberapa perusahaan yang berbasis di Singapura.

EKONOMI | 4 Juli 2022


TAG POPULER

# Apriyani/Fadia Juara


# Elon Musk


# Yusuf Mansur


# Ahmad Dhani


# KM Setia Makmur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Update Piala AFF U-19: Menit Ke-61, Indonesia Unggul 7-0

Update Piala AFF U-19: Menit Ke-61, Indonesia Unggul 7-0

BOLA | 5 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings