Logo BeritaSatu

Laba Melesat, Teladan Prima Agro Bagi Dividen Rp 79,8 M

Jumat, 27 Mei 2022 | 18:32 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) baru saja melaksanakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Dalam RUPST tersebut, para pemegang saham telah menyetujui laporan tahunan untuk tahun buku 2021 dan pengesahan laporan keuangan konsolidasi (audited) untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021, serta menyetujui pembagian dividen.

Di 2021 sendiri, Teladan Prima Agro mencatatkan laba bersih Rp 531,2 miliar, meningkat 128,6% dibandingkan 2020 yang sebesar Rp 232,4 miliar.

Advertisement

"RUPST menyetujui adanya pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar Rp 79,8 miliar dari hasil laba bersih perseroan tahun 2021,” kata Direktur Utama PT Teladan Prima Agro Tbk Wishnu Wardhana dalam konferensi pers usai RUPST, Jumat (27/5/2022).

RUPST juga menyetujui pengunduran diri Mirza Adityaswara sebagai Komisaris Independen Perseroan dan mengangkat Iwa Kartiwa Hudaya sebagai Komisaris Independen yang baru.

Wishnu menambahkan, TLDN akan berupaya meningkatan kinerja perusahaan melalui beberapa hal yang sedang direalisasikan saat ini. Pertama, meningkatkan kapasitas pabrik kelapa sawit menjadi 335 ton TBS/jam, dari kapasitas sebelumnya 310 ton TBS/jam.

Kedua, perseroan sedang dalam proses pengembangan dan pembangunan pabrik biogas plant sebagai bagian dari efisiensi energi serta proses berkelanjutan. Selain itu, perseroan melakukan investasi pabrik palm kernel oil (PKO) yang akan menambah value added revenue.

"TLDN juga akan terus melakukan peningkatan produktivitas dan efisiensi melalui penggunaan teknologi remote sensing, data analytical produksi, dan biaya yang terintegrasi secara komprehensif. Di dalam proses berkelanjutan, Teladan Agro Prima mengembangkan TLDN Green Metrics (TGM) dashboard yang terdiri 40 data sets, dan mencakup lebih dari 1,5 juta sustainability data points yang terus berkembang," paparnya.

Dengan TGM, lanjut Wishnu, Teladan Prima Agro dapat memonitoring, mencegah, dan melakukan continuous improvement yang pada akhirnya bisa menyeimbangkan nilai keberlanjutan dan nilai ekonomi,” jelas Wishnu.

Wishnu juga menyampaikan, terdapat lima kunci untuk menghadapi tantangan industri perkebunan kelapa sawit ke depan, antara lain penggunaan teknologi untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi struktur biaya produksi, menjaga mata rantai logistik, kapital alokasi yang efektif, serta manajemen yang berpengalaman.

Sebagai informasi, sejak tahun 2004 hingga saat ini, Teladan Prima Agro telah mengelola 13 perkebunan kelapa sawit secara kolektif di provinsi Kalimantan Timur dengan total luas 60.500 hektare (Ha) area tertanam, serta mengoperasikan enam pabrik kelapa sawit.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Diri Care Raih Funding US$ 4,3 Juta dari East Ventures Dkk

Diri Care mengumumkan penutupan putaran pendanaan awal senilai US$ 4,3 juta yang dipimpin oleh East Ventures dan Sequoia Capital India.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Menkeu Tegaskan Komitmen Pemerintah Dukung UMKM

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemerintah berkomitmen untuk memperkuat pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui berbagai instrumen fiskal.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Pencapaian BRI Diproyeksikan Mengilap di Akhir Tahun 2022

Head of Research Samuel Sekuritas Suria Dharma mengatakan tingkat profitabilitas BRI dalam kondisi yang baik.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Subsidi Energi Besar, Dibutuhkan Satgas Terpadu Nasional

Beban yang ditanggung negara untuk subsidi energi sudah sangat besar,s ehingga dibutuhkan Satgas Terpadu Nasional.  

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Lenzing dan PT SPV Kedepankan Produksi Serat Keberlanjutan

PT South Pacific Viscose (SPV), sebagai bagian Lenzing Group perusahaan global penghasil serat berbahan selulosa mengedepankan prinsip keberlanjutan.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Asosiasi Pilot Garuda Bantah Tudingan Pilot Garuda Rugikan Negara

Asosiasi Pilot Garuda Indonesia mengatakan, pilot Garuda Indonesia selama ini turut mendukung dan berperan aktif dalam menjaga keberlangsungan perusahaan.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Sesi I, IHSG Mantap Menguat 1% ke 7.158,8

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 1,02% kisaran 7.158,8 pada penutupan sesi pertama perdagangan hari ini, Kamis (11/8/2022).

EKONOMI | 11 Agustus 2022

KBI: Baru 4 Bulan, Transaksi Emas Digital Capai Rp 633,3 M

Tercatat transaksi penjualan emas digital mencapai Rp 361,2 miliar. Sedangkan dari transaksi pembelian mencapai Rp 272,1 miliar.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Siloam Tingkatkan Ekspansi Digital, LPKR Terimbas Positif

Siloam International Hospitals telah mengintegrasikan Sistem Informasi Rumah Sakit (Hospital Information System/HIS).

EKONOMI | 11 Agustus 2022

MyRepublic Dukung Kemajuan Industri Gim LewatMyGamer 250 Mbps

MyRepublic meluncurkan produk terbarunya yang dikhususkan untuk pemain gim daring, MyGamer 250 Mbps.

EKONOMI | 11 Agustus 2022


TAG POPULER

# Puan Maharani


# Pohon Koka


# Brigadir J


# Ferdy Sambo


# Mahfud MD


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sinergi Jadi Kunci Komunikasi Kesiapan Hadapi Krisis Pangan

Sinergi Jadi Kunci Komunikasi Kesiapan Hadapi Krisis Pangan

NEWS | 2 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings