Logo BeritaSatu

East Ventures Pimpin Pendanaan US$ 5 Juta untuk Start-up Kopi Morning

Selasa, 14 Juni 2022 | 18:58 WIB
Oleh : Faisal Maliki Baskoro / FMB

Singapura, Beritasatu.com - Morning, sebuah perusahaan teknologi kopi (coffee-tech), hari ini, Selasa (14/6/2022) mengumumkan pengumpulan pendanaan putaran Seri A senilai USD 5 juta (Rp 73,68 miliar) yang dipimpin oleh East Ventures dengan partisipasi dari investor sebelumnya, zVentures (perusahaan ventura Razer) dan Wee Teng Wen dari Grup Lo & Behold; di mana turut diikuti oleh investor baru, P9 Capital.

Investasi ini diresmikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung pada Indonesia - Singapore Business Forum, 14 Juni 2022 di Hilton Singapore Orchard. Kemitraan strategis ini merupakan komitmen kuat dari pihak-pihak yang terlibat untuk terus meningkatkan kolaborasi Asia Tenggara.

Advertisement

Didirikan bersama oleh pionir yang memiliki keahlian di bidang kopi, Leon Foo (Co-founder dan Chief Executive Officer), Morning adalah ekosistem teknologi kopi yang menggabungkan marketplace kapsul kopi spesial terbaik dunia dengan mesin canggih yang mengikuti fitur penyeduhan presisi dari peralatan kopi profesional.

Sejak peluncuran resminya pada pertengahan 2021, merek tersebut telah menjual ribuan mesin Morning berkemampuan IoT yang ikonik di hampir 30 negara. Morning juga tumbuh dan memperluas kehadirannya dari Singapura & Asia Tenggara ke Inggris dengan rencana untuk melanjutkan ekspansi globalnya selama 12 hingga 18 bulan ke depan. Inti dari pengalaman Morning adalah ekosistem IoT dengan resep yang mempengaruhi parameter minuman tertentu yang dapat digunakan oleh para pelanggan untuk menyeduh kopi berkualitas kafe dengan satu sentuhan tombol. Memanfaatkan teknologi untuk membawa seduhan rumahan lebih dekat ke roaster favorit mereka, dan memberikan kenyamanan tanpa mengurangi kualitas. Saat ini, aplikasi ini adalah teman kepercayaan untuk lebih dari 1.000 resep roaster yang dikembangkan oleh komunitas Morning yang terdiri dari 60 roaster kopi terkemuka.

“Budaya kopi telah berkembang pesat di seluruh dunia dalam dekade terakhir. Ditambah dengan permintaan yang meledak untuk solusi kopi rumahan yang lebih nyaman, didorong oleh pandemi dan tren kerja jarak jauh, kami percaya bahwa Morning diposisikan secara optimal untuk memanfaatkan tren ini. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diperoleh dari putaran Seri A kami dengan para pakar dan mentor terkemuka di pasar: East Ventures, zVentures, Wee Teng Wen, dan P9 Capital... yang akan memainkan peran penting dalam menumbuhkan Morning, nama global untuk rumah tangga,” kata Leon Foo, Co-Founder dan Chief Executive Officer Morning.

"Kami percaya bahwa pengalaman menikmati kopi yang baik adalah kombinasi dari biji kopi terbaik, roaster dan kemampuan untuk menyajikannya tepat waktu. Investasi ini akan meningkatkan kolaborasi Asia Tenggara (SEA) dan memamerkan ekosistem SEA ke pasar global dengan mengintegrasikan biji kopi terbaik Indonesia dengan kemudahan teknologi kopi yang dirancang Singapura dan mesin Morning," kata Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures.

Morning akan memanfaatkan dana di dua bidang. Untuk mengembangkan dan mendiversifikasi penawaran produk mereka, dengan demikian menciptakan ekosistem yang lebih mendalam dan kuat bagi pecinta kopi spesial di seluruh mesin, aplikasi seluler, dan marketplace mereka, dan untuk memperluas kehadiran Morning secara global, meningkatkan pengalaman dalam pasar mereka untuk pasar-pasar utama.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Lintasarta Gelar Pelatihan Digital untuk 344 Pelajar di NTT

Lintasarta bersama Orbit Future Academy memberikan pelatihan digital untuk 344 pelajar dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kupang, NTT.

EKONOMI | 19 Agustus 2022

BRI Komitmen Dukung Pemasaran Produk UMKM Unggulan

BRI Regional Office Jakarta 1 konsisten mengadakan acara Bazaar Klaster Mantriku untuk BRIlian Sahabat UMKM.

EKONOMI | 19 Agustus 2022

Anies Inisiasi Penyediaan Hunian Terjangkau di Kawasan TOD

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menginisiasi hadirnya hunian terjangkau dengan jenama Alaspadu di dalam kawasan TOD.

EKONOMI | 19 Agustus 2022

Sekjen Gerindra: Tidak Naiknya Harga BBM Jadi Harapan Rakyat

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani berharap pemerintah tidak menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

EKONOMI | 19 Agustus 2022

Ninja Xpress Komitmen Bantu Percepatan UMKM Go Digital

Ninja Xpress komitmen mendukung kolaborasi multi-stakeholder untuk mempercepat UMKM Go Digital pada acara peringatan Hari UMKM Nasional 2022.

EKONOMI | 19 Agustus 2022

NBRS Corp Dorong Potensi Wirausaha Santri

NBRS Corp memotivasi para santri untuk bergerak maju dan mandiri untuk bisa mengupayakan peningkatan potensi diri.

EKONOMI | 19 Agustus 2022

Perkuat Pemasaran, Anugerah Pangan Lestasi Buka Orbeez

Guna melebarkan sayap usaha serta memperluas pemasaran berbagai produk makanan dan minuman Anugerah Pangan Lestari membuka gerai Orbeez.

EKONOMI | 19 Agustus 2022

Klaster Kelimutu Fase 1 Sold Out, Asya Raup Rp 200 Miliar

Chief Marketing Officer Asya Irma Gunawan Tjandra mengatakan, rangkaian unit klaster Kelimutu laris di hari peluncuran dengan total penjualan Rp 200 miliar.

EKONOMI | 19 Agustus 2022

Luhut Pastikan Kenaikan Harga BBM Diumumkan Pekan Depan

Menko Luhut menyatakan, Presiden Jokowi akan mengumumkan kepastian kenaikan harga BBM subsidi, Pertalite dan Solar pada minggu depan.

EKONOMI | 19 Agustus 2022

Beda dengan SHM, SKBG Rusun MBR Diberikan Selama 60 Tahun

SKBG Sarusun merupakan sebuah konstruksi hukum baru tentang bukti kepemilikan unit hunian berupa rumah susun yang diperuntukkan khusus bagi MBR.

EKONOMI | 19 Agustus 2022


TAG POPULER

# Rupiah


# Putri Candrawathi Tersangka


# Pembunuhan Brigadir J


# Jaringan Judi


# Polisi Tembak Polisi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kemendagri: Percepat Realisasi APBD Tahun Anggaran 2022

Kemendagri: Percepat Realisasi APBD Tahun Anggaran 2022

NEWS | 6 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings