Logo BeritaSatu

Hashmicro IT Dorong Talenta Muda Terjun ke Industri Teknologi

Kamis, 16 Juni 2022 | 21:01 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta Beritasatu.com - HashMicro, perusahaan penyedia layanan perencanaan sumber daya perusahaan (enterprise resource planning/ERP) lokal terbesar di Indonesia hadir dengan program training terbarunya. Melalui HashMicro Academy, HashMicro meluncurkan HashMicro IT (HIT) Bootcamp yang diselenggarakan pada Juli mendatang.

"HIT Bootcamp merupakan program pelatihan intensif dan pengembangan pengetahuan teknologi untuk meningkatkan skill para calon profesional di bidang teknologi informasi (TI)," kata Business Development Director HashMicro, Lusiana Lu dalam keterangan tertulisnya Kamis (16/6/2022).

Lusiana menyampaikan, program HIT Bootcamp merupakan salah satu fokus HashMicro dalam mendukung rencana pemerintah mencetak talenta muda siap kerja menghadapi industri 4.0. "Selain itu, berfokus memaksimalkan pengetahuan dan kompetensi teknologi milik mahasiswa,” kata dia.

Melalui training ini, mahasiswa lulusan baru dapat menjadi developer siap kerja walaupun tanpa latar belakang TI. Training IT Bootcamp yang sudah berjalan secara berkala setiap tahun sekali di Jakarta menjadi momen yang dinanti oleh calon programer profesional. Nantinya, talenta muda akan belajar secara intensif selama 8 minggu dengan metode belajar praktikal yang disesuaikan kebutuhan dunia kerja serta ditunjang kurikulum berstandar global.

Selain modul pembelajaran, peserta juga akan mendapatkan berbagai keuntungan mulai pelatihan intensif, sesi mentoring, sertifikat kelulusan, beasiswa 60% hingga 100% dalam partisipasi program ini, hingga peluang kerja di HashMicro.

Sejak diadakannya program ini, tercatat 5.000 talenta muda turut berpartisipasi pada batch sebelumnya. Dari inisiasi program HIT Bootcamp batch 1, terhitung 10% dari keseluruhan peserta mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan HashMicro setelah menjalani bootcamp ini.

"Bagi mahasiswa atau fresh graduate yang berencana merintis karir di bidang teknologi dengan latar belakang pendidikan kurang relevan, HIT Bootcamp dapat menjadi kesempatan untuk menambah wawasan dan ilmu serta memperluas relasi," kata Lusiana.

Inisiasi HIT Bootcamp merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) milik HashMicro, sekaligus langkah awal dari pemenuhan visi misi HashMicro dalam mempersiapkan tenaga kerja digital yang terampil di bidang IT.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) Lakukan Buyback

Emiten sektor teknologi, PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) mengumumkan akan melakukan aksi korporasi pembelian kembali saham (buyback) secara bertahap.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Bukit Asam Borong MTN PT Timah Senilai Rp 391,25 Miliar

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membeli Medium Term Notes (MTN) I PT Timah TBK (TINS) Tahun 2022 sebanyak 25 lembar atau senilai Rp 391,25 miliar.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Mayoritas Masyarakat Puas dengan Pelayanan Petugas Pajak

Mayoritas responden yang memiliki NPWP merasa puas dengan pelayanan yang diberikan petugas pajak.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Telkom Dukung Digitalisasi Pendidikan di Daerah 3T

Telkom menyerahkan bantuan berupa perangkat device, network, application ke 321 sekolah di seluruh Indonesia terutama yang berada di wilayah 3T.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Survei Indikator: 80% Masyarakat Indonesia Belum Punya NPWP

Mayoritas responden dari survei Indikator Politik Indonesia menyatakan belum mempunyai nomor pajak wajib pajak (NPWP), yakni sekitar 80%.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

TransNusa Mulai Terbang Jakarta-Bali-Yogyakarta

TransNusa lepas landas pertamanya bersama penerbangan 8B 5532 pada pukul 08.20 WIB pagi dari Soekarno-Hatta dan mendarat di Yogyakarta pukul 09.25 WIB.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Bos LPS Yakin Ekonomi Indonesia Tetap Tumbuh di 2023

Purbaya menegaskan, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan menentukan arah pengembangan dan penguatan sektor keuangan di tengah kekhawatiran resesi.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Right Issue, Victoria Investama Bidik Dana Segar Rp 1,79 T

PT Victoria Investama Tbk (VICO) berencana melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) I atau rights issue.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Pelindo Optimistis Pelabuhan Garongkong Rampung Akhir 2022

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 optimistis target program quick win atau percepatan Pelabuhan Garongkong rampung akhir tahun 2022.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Kadin Gaungkan Inclusive Closed Loop di Rantai Pasok Jagung

Kadin mengatakan skema inclusive closed loop dapat menempatkan petani jagung di tengah ekosistem bisnis, sehingga lebih mudah mengakses permodalan.

EKONOMI | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Daftar Korban Meninggal Kanjuruhan


# Jilat Kue HUT TNI


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, Polisi Tetapkan 6 Tersangka

Tragedi Kanjuruhan, Polisi Tetapkan 6 Tersangka

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings