Logo BeritaSatu

Raih Pendanaan dari Init-6, Ini Fokus Startup Dibimbing

Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:52 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Startup teknologi edukasi Dibimbing mengumumkan telah memperoleh pendanaan dari init-6, perusahaan modal ventura yang didirikan oleh founder Bukalapak, Achmad Zaky.

Pendanaan baru ini akan dialokasikan untuk merekrut lebih banyak talenta senior, ekspansi pemasaran, dan menyempurnakan learning management system (LMS) terpersonalisasi untuk setiap murid.

Selain itu, Dibimbing juga akan berfokus untuk mengoptimalkan layanan Scareer (school of career) dan pengembangan kurikulum keterampilan digital dengan berkolaborasi bersama kampus-kampus terbaik di Indonesia, di antaranya Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Brawijaya, dan Bakrie University.

CEO Dibimbing Zaky Muhammad Syah mengatakan, kemitraan ini dapat terjadi karena adanya kesamaan visi, yakni untuk membuka akses seluas-luasnya bagi setiap orang untuk mempelajari keterampilan era digital, sekaligus mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

"Investasi init-6 memperkuat tekad kami untuk terus menelurkan talenta digital siap-kerja, di mana target kami adalah untuk meningkatkan level penerimaan kerja alumni dari 80% saat ini menjadi 100% dalam waktu dekat,” kata Zaky Muhammad Syah dalam keterangan resminya, Sabtu (18/6/2022).

Zaky menyampaikan, Dibimbing menyediakan skema kursus yang terjangkau serta akses penyaluran kerja setelah lulus. Saat ini, Dibimbing telah memiliki 450 hiring partner dan hiring company (HPHC) di seluruh Asia Tenggara yang siap merekrut alumni lulusannya, seperti Zenius, Ajaib, Bibit, SIRCLO, dan masih banyak lainnya.

Adapun angka penerimaan kerja dari program bootcamp Dibimbing pun telah mencapai 80%, di mana rata-rata terdapat 3.000 siswa aktif yang bergabung setiap tahun.

Menurut Zaky, proses capacity-building Dibimbing juga disempurnakan oleh learning management system canggih yang menyesuaikan kurikulum sesuai kebutuhan masing-masing siswa. Para siswa bisa mendapatkan pelatihan langsung dari lebih dari 100 mentor berpengalaman.

Selama periode 2021 hingga pertengahan 2022, Dibimbing telah membuka ratusan kelas digital seperti data science, UI/UX design, digital marketing, web development dan product management.

Zaky menambahkan, perusahaan rintisannya dapat berkembang secara sustainable karena memiliki fokus bisnis yang tepat. Ia pun banyak belajar tentang pengembangan bisnis dari program inkubator bergengsi, Startup Studio Indonesia (SSI) batch 2, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (kemenkominfo).

Sementara itu, Venture Partner init-6 Rexi Christopher mengatakan tim init-6 percaya bahwa Dibimbing menawarkan solusi tepat untuk mengurangi kesenjangan keterampilan digital yang terjadi di Indonesia.

“Kami sangat kagum dengan visi mereka yang menciptakan platform pembelajaran terbaik agar talenta muda bisa mengembangkan karirnya secara optimal,” kata Christopher.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sosok Inspiratif Bidang Kesehatan Tampil di HUT Ke-65 Astra

Mengusung tema "Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama", HUT ke-65 Astra ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat berbagi semangat positif dan optimisme. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Omzet Naik hingga Rp 30 Juta berkat Alat Pengiris Kerupuk

Omzet usaha mikro di Desa Jaddih meningkat sekitar 66% setelah menggunakan alat pengiris kerupuk karya peneliti dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Kripto Dibahas di RUU P2SK, Pelaku Industri Soroti Biaya Transaksi

RUU P2SK berpengaruh terhadap pelaku industri kripto, karena memasukkan aset kripto sebagai bahasan yang akan diatur dalam RUU tersebut.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Subang Akan Menjadi Kawasan Industri

Pulo Gadung dinilai sudah tidak layak untuk lahan industri dan Subang dengan Bandara Kertajati serta dilalui Kereta Cepat Bandung bisa menjadi alternatif. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Kripto November Hancur-hancuran, Intip Proyeksi Desember

Sepanjang November 2022, pasar aset kripto mengalami volatilitas tinggi yang cenderung alami penurunan tajam.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Sepekan, IHSG Turun dan Kapitalisasi Naik Jadi Rp 9.512 T

IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) turun 0,48% menjadi 7.019,639 dari 7.053,150 pada pekan sebelumnya.

EKONOMI | 3 Desember 2022

2022 Saham Energi Meroket 87%, Teknologi Nyungsep 36%

Saham energi sejak awal tahun hingga 2 Desember 2022 (year to date/ytd) melonjak 87,3%. Di belakang sektor energi adalah sektor perindustrian.

EKONOMI | 3 Desember 2022

IPO Jumbo, XXI Cineplex Bidik Dana hingga Rp 17 triliun

 Perusahaan pengelola bioskop PT Nusantara Sejahtera Raya atau bioskop XXI Cineplex berencana menjadi perusahaan terbuka.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Pertamina Uji Coba Pembatasan Solar Subsidi di 11 Wilayah

Mulai 1 Desember 2022 Pertamina lakukan uji coba penggunaan kode QR untuk pembelian bahan bakar solar subsidi di beberapa wilayah.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Harga Minyak Ambruk Jelang Pemangkasan Produksi OPEC+

Harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Februari merosot US$ 1,31 atau 1,5% menjadi US$ 85,57 per barel.

EKONOMI | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Babak Pertama, Argentina Unggul 1-0 Lewat Gol Messi

Piala Dunia 2022: Babak Pertama, Argentina Unggul 1-0 Lewat Gol Messi

SEMESTA BOLA 2022 | 24 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE