Logo BeritaSatu

Nippon Paint Produksi Cat Vinilex 50.000 Ton Setahun

Sabtu, 18 Juni 2022 | 19:51 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Nippon Paint Indonesia menyatakan produksi salah satu brand cat berbahan dasar air (water based) yakni Vinilex mencapai 50.000 ton per tahun untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri.

"Setiap tahunnya, produksi Vinilex dapat mencapai 50.000 ton per tahun untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia," kata CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, Jon Tan dalam keterangan tertulisnya Sabtu (18/6/2022).

Advertisement

Dia mengatakan Vinilex yang sudah ada sejak 1960 hadir untuk mengakomodir transisi kebutuhan arsitektur di Indonesia ke cat berbasis air. Tidak hanya menjadi cat water-based pertama dengan teknologi Jepang di Indonesia, Vinilex berhasil mempopulerkan beragam pilihan warna cat untuk rumah di tahun 1980-an dengan menghadirkan kartu warna yang sebelumnya hanya menggunakan cat warna putih saja. "Ditopang jaringan distribusi luas, produk ini menjadi cat lintas generasi yang telah merajai distribusi cat water-based secara nasional," kata dia.

Cat tembok Vinilex yang bersertifikasi green label Singapura ini merupakan cat emulsi berbasis kopolimer vinyl akrilik dengan daya tahan baik. Cat ini dapat digunakan untuk dinding interior dan eksterior serta langit-langit berbahan dasar asbes, batako, beton, papan, dan mortar.

Selama 62 tahun, produk dari Nippon Paint melahirkan varian baru inovatif, seperti pengembangan teknologi silver-ion pada cat interior dengan kandungan anti-mikrobial. Vinilex Silver-Ion yang diluncurkan pada 2020 menjadi cat anti-kuman yang digunakan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran pada Tower 3, 5, dan 7.

Hingga saat ini, Vinilex telah hadir dalam tujuh varian untuk terus memenuhi kebutuhan cat dan pelapis seluruh segmen masyarakat Indonesia yang terus berkembang.

"Pengembangan varian pada produk ini akan terus dilanjutkan lebih dari sekedar cat, seperti dempul, sealant, dan lainnya sebagai bentuk komitmen Nippon Paint menjadi beyond coatings," kata Jon Tan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dituduh Manipulasi Saham, Orang Terkaya Asia Ini Kehilangan Rp 700 T

Aset orang terkaya di Asia Gautam Adani jatuh lebih dari US$ 50 miliar setelah dituduh memanipulasi saham oleh Hindenburg Research.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Simak, Tips Main Aman Investasi Kripto

Pasar kripto terpantau terus menunjukkan performa positif di sepanjang Januari 2023 ini, setelah sempat turun beberapa waktu lalu.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Minyakita Langka, Mendag Janji Perbaiki Jalur Distribusi

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji akan memperbaiki sistem distribusi sehingga Minyakita tidak mahal.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Mendag: Minyakita Tak Stop Produksi, tetapi Laris di Pasar

Zulkifli Hasan menepis isu yang beredar soal kelangkaan pasokan dan berhentinya minyak goreng (migor) bersubsidi dengan merek Minyakita.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Volatilitas Tinggi, Dana Kelolaan Ashmore AM Merosot 5%

PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (AMOR) mencatat dana kelolaan investasi (asset under management/AUM) turun 5%.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Ayooservis Tawarkan Perbaikan Produk Teknologi Informasi

Ayooservis bagian dari Airmas Group menyasar pelanggan pemerintah dan korporasi untuk jasa perbaikan produk teknologi informasi

EKONOMI | 28 Januari 2023

Minyakita Langka di Pasaran, Harga Minyak Goreng Melonjak

Minyak goreng (migor) bersubsidi dengan merek Minyakita yang dirilis pemerintah beberapa waktu lalu kian langka di Purwakarta.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Percepat Pemulihan Ekonomi, SBN Ritel Pilihan Tepat saat Suku Bunga Naik

Surat Berharga Negara (SBN) Ritel menjadi pilihan tepat investasi saat suku bunga terus menaik atau menanjak seperti sekarang.

EKONOMI | 28 Januari 2023

BEI Akan Rilis Papan Pemantauan Khusus Saham Tidak Likuid

BEI segera meluncurkan papan pemantauan khusus khusus hybrid untuk saham-saham tidak likuid dengan metode periodik call auction.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Cek Harga Kebutuhan Pokok, Mendag Zulkifli Hasan Traktir Warga Berbelanja

Mendag Zulkifli Hasan melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok, Jawa Barat

EKONOMI | 28 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KebakaranSwalayan di Bekasi, 11 Unit Pemadam Dikerahkan

KebakaranSwalayan di Bekasi, 11 Unit Pemadam Dikerahkan

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE