Logo BeritaSatu
Luncurkan Kampanye Born Ready

DBS Indonesia Ajak Masyarakat Lebih Aktif Berinvestasi

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:30 WIB
Oleh : Prisma Ardianto / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank DBS Indonesia melalui layanan digibank by DBS mengajak nasabah lebih aktif berinvestasi. Inisiatif tersebut dilakukan perseroan dengan meluncurkan program kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi.

Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani mengatakan, pihaknya terus berupaya menjawab tantangan yang dihadapi oleh nasabah emerging affluent. Melalui aplikasi digibank by DBS, perseroan menghadirkan produk dan layanan yang dipersonalisasi berdasarkan profil dan tujuan investasi nasabah.

Advertisement

Produk atau layanan yang dimaksud berupa notifikasi pintar untuk mengecek curated information mengenai tren pasar dan digibank advisor untuk berkonsultasi secara online mengenai pilihan produk investasi. Ada juga digital financial tools untuk mempermudah nasabah memilih rangkaian produk investasi dengan scoring reksa dana dan financial-goal calculator dari Infovesta.

"Kedepannya, dengan personalisasi layanan yang diberikan oleh aplikasi digibank by DBS, nasabah didorong untuk dapat semakin aktif berinvestasi dan lebih percaya diri untuk mencapai tujuan finansial mereka,” jelas Erline dalam keterangannya, Rabu (22/6/2022).

Selama pandemi, data menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin tertarik untuk berinvestasi. Menurut Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor pasar modal meningkat 3,5 kali jika dibandingkan dengan akhir tahun 2019, menjadi 8,6 juta pada April 2022.

Lebih lanjut, digibank by DBS telah melakukan riset terhadap 508 responden untuk mengetahui perilaku finansial masyarakat terkait investasi.

Head of Customer Experience PT Bank DBS Indonesia Nita Octaviani Aji bilang, hasil riset menyatakan bahwa masih banyak nasabah yang butuh pendampingan untuk menentukan keputusan finansial.

"Hasil riset kami menunjukkan bahwa lebih dari 50% nasabah digibank by DBS yang telah berinvestasi masih membutuhkan pendampingan untuk menentukan keputusan finansial yang tepat serta sesuai dengan profil dan kebutuhan mereka. Responden masih menaruh kepercayaan tinggi kepada bank untuk mengelola mayoritas uang mereka, termasuk investasi," ujar Nita.


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Harga Minyak Mentah Dunia Naik Ditopang Permintaan AS dan Data Inflasi

Harga minyak mentah naik pada hari Rabu (10/8/2022), berbalik menguat dari kerugian di awal sesi karena dorongan dari permintaan bensin AS.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Wall Street Melesat Menyusul Inflasi AS yang Melambat

Wall Street menguat tajam pada perdagangan Rabu (11/8/2022), menyusul data inflasi yang lebih baik dari perkiraan.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Inflasi AS Melambat, Melonggarkan Tekanan the Fed

Inflasi AS naik 8,5% pada Juli dari tahun lalu, melambat dari 9,1% di bulan sebelumnya, ditopang penurunan harga bensin.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Airlangga: UMKM Berkontribusi Besar pada Ekonomi Nasional

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyatakan, UMKM berkontribusi besar bagi pemulihan ekonomi nasional. UMKM, menyerap 96,9 persen tenaga kerja. 

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Kolaborasi dengan Bank Sumut, BNI Usung Orange Synergy

Melalui Orange Synergy, Bank Sumut dan BNI berkomitmen membangun kolaborasi strategis yang dituangkan dalam berbagai inisiatif pengembangan layanan perbankan.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

AFPI-TékenAja! Hadirkan Tanda Tangan Elektronik

AFPI menjalin kerja sama dengan TékenAja! dalam penyediaan tanda tangan elektronik dan e-meterai bagi penyelenggara fintech p2p lending.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Gandeng 4 Mitra, APR Hadirkan Viscose-Rayon Berkelanjutan

PT Asia Pacific Rayon (APR), produsen serat viscose-rayon menegaskan komitmennya mendukung inovasi tekstil berkelanjutan atau ramah lingkungan.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Ekonomi Pulih, Debitur Profil Risiko Tinggi Mulai Menurun

Debitur perbankan dan jasa keuangan yang memiliki profil risiko tinggi dan sangat tinggi (high risk and very high risk) mulai menurun.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Sejalan Era Digitalisasi, Aviana Kelola 180 Juta Transaksi

PT Aviana Sinar Abadi berhasil mengelola 180 juta transaksi per bulan, termasuk transaksi di pelosok daerah.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Indocement Gunakan Listrik PLN di Kompleks Pabrik Tarjun

Indocement Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan, resmi menjadi konsumen tegangan tinggi PLN pertama di Kalimantan.

EKONOMI | 10 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Maskapai Rusia Mulai Alami Kesulitan Suku Cadang Pesawat

Maskapai Rusia Mulai Alami Kesulitan Suku Cadang Pesawat

NEWS | 20 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings