Logo BeritaSatu

Fitur e-IPO Stockbit Perluas Akses Masyarakat ke Pasar Modal

Jumat, 24 Juni 2022 | 12:46 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com- Fitur e-IPO aplikasi investasi saham Stockbit memperluas akses masyarakat , khususnya para investor ritel ke pasar modal. Fitur e-IPO memungkinkan pengguna Stockbit untuk melihat daftar perusahaan yang akan melakukan IPO serta meningkatkan kesempatan dalam mendapatkan alokasi penjatahan saham.

“Fitur e-IPO yang kami hadirkan merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Stockbit dalam membuka dan memperluas akses masyarakat Indonesia terhadap pasar modal,” kata William, PR & Corporate Communication Lead Stockbit di Jakarta, Jumat (24/6/2022).

William menjelaskan, fitur e-IPO ini memudahkan para pengguna karena tidak mengharuskan mereka mengisi dokumen fisik sama sekali. Dari segi proses, seluruh tahapan e-IPO dapat langsung dimonitor di aplikasi Stockbit tanpa harus pindah aplikasi.

Menurut William, beberapa keuntungan lain bagi pengguna yang memesan saham dengan fitur e-IPO Stockbit adalah di antaranya tidak perlu melakukan registrasi ulang. Pengguna berkesempatan mendapatkan saham terlebih dahulu sebelum perusahaan resmi menjual saham ke publik serta proses yang sederhana karena disertai dengan instruksi yang mudah dimengerti, bahkan oleh investor pemula yang tidak familiar dengan e-IPO.

“Sebelum adanya fitur e-IPO, investor ritel memiliki akses yang terbatas untuk berpartisipasi dalam pemesanan saham pasar perdana. Dengan adanya fitur ini, terbukti ada lebih banyak investor yang bisa berpartisipasi pada sebuah penawaran umum. Ini merupakan hal yang sangat positif bagi masyarakat Indonesia,” jelas William.

Mengenai fitur dan layanan unggulan lainnya dalam aplikasi Stockbit, selain bermitra dengan Bank Central Asia (BCA) dan Bank Jago dalam hal pembukaan Rekening Dana Nasabah (RDN), Stockbit juga telah menghadirkan tools analisis saham yang komprehensif (Stockbit Pro), fitur Transfer Saham ke Stockbit Sekuritas, forum sosial untuk saling berdiskusi antarpengguna (Stockbit Stream), Analyst Rating, Exercise Rights & Warrant, Intraday Charts, dan latihan investasi saham dengan simulasi (Stockbit Virtual Trading).

Sementara itu, untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia belajar saham dari nol secara profesional dari mentor yang telah berpengalaman, Stockbit menghadirkan Stockbit Academy yang dapat diakses secara gratis.

“Dalam waktu dekat, kami siap meluncurkan fitur-fitur baru yang didasarkan pada aspek kemudahan, keamanan, dan edukasi sehingga akan ada lebih banyak lagi masyarakat yang bisa berinvestasi di pasar modal dengan cara-cara yang benar,” tutup William.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Terbitkan Green Bond, BRI Ajak Masyarakat Berinvestasi Sekaligus Selamatkan Bumi

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengajak masyarakat untuk menyelamatkan bumi sekaligus berinvestasi lewat green bond.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Sri Mulyani Pastikan Garuda Indonesia Dapat PMN Rp 7,5 T

Sri Mulyani berharap Garuda Indonesia bisa terbang lagi dan sehat melalui suntikan penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp 7,5 triliun.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Kembangkan UMKM Go Digital, Dua Platform Ini Berkolaborasi

Topindoku dan Finpay berkolaborasi memberikan layanan keuangan digital untuk mendukung pertumbuhan bisnis di Tanah Air, khususnya kepada mitra UMKM.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Dukung Ekspor Industri Halal, LPEI Kolaborasi dengan KNEKS

LPEI memiliki mandat meningkatkan ekspor nasional melalui pembiayan, penjaminan asuransi dan jasa konsultasi.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Penerimaan Pajak 2022 Diproyeksi Tembus Rp 1.608 Triliun

Penerimaan pajak hingga akhir tahun 2022 diproyeksi akan mencapai Rp 1.608 triliun atau setara 108,3% dari target dalam Perpres 98/2022.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Mangga Hybrid Expo 2022, Petrokimia Gresik Gandeng 50 Mitra Binaan

Petrokimia Gresik menggandeng 50 mitra binaan melalui pameran UMKM bertajuk “Mangga Hybrid Expo (MHE) 2022” di SOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur

EKONOMI | 1 Juli 2022

BPS Catat Nilai Tukar Petani Juni 2022 Naik Tipis 0,52%

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, nilai tukar petani (NTP) nasional pada Juni 2022 sebesar 105,96 atau naik 0,52% dibanding NTP bulan sebelumnya.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Menkeu: Berkah Harga Komoditas Dorong Pendapatan Negara

Menurut Sri Mulyani, pendapatan negara mendapat berkah dari kenaikan harga komoditas global.

EKONOMI | 1 Juli 2022

DJSN: Uji Coba Kelas Rawat Inap Standar Belum Dimulai

Uji coba kebijakan kelas rawat inap standar (KRIS) dalam program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) belum dimulai pada 1 Juli 2022.

EKONOMI | 1 Juli 2022

Solusi Sinergi Digital Masuk IDX Techno dan JII70

PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) secara resmi masuk ke dalam daftar IDXTechno dan konstituen JII70 di Bursa Efek Indonesia efektif per 1 Juli 2022.

EKONOMI | 1 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tjahjo Kumolo Wafat, Yasonna Laoly Kehilangan Sahabat dan Senior

Tjahjo Kumolo Wafat, Yasonna Laoly Kehilangan Sahabat dan Senior

NEWS | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings