Logo BeritaSatu

Wow! Deliveree Raih Pendanaan Seri C Senilai US$ 70 Juta

Senin, 27 Juni 2022 | 12:43 WIB
Oleh : Muhammad Ghafur Fadillah / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Platform marketplace trucking dan kargo skala besar Deliveree meraih pendanaan seri C senilai US$ 70 juta yang diberikan Gobi Partners dan SPIL Ventures. Selain itu, Inspire Ventures sebagai existing investor turut ambil bagian dalam pendanaan ini. Dengan demikian, total dana yang terkumpul selama 5 tahun terakhir mencapai US$ 109 juta.

Co-Founder & CEO Deliveree Tom Kim mengatakan, Deliveree akan memanfaatkan pendanaan Seri C ini untuk meningkatkan penetrasi pasar, memperluas jenis layanannya seiring hadirnya solusi kargo kontainer, dan melakukan pengembangan skala besar untuk menjadi marketplace logistik di seluruh Asia Tenggara. Selain itu, hasil pendanaan ini untuk meningkatkan layanan bagi puluhan ribu bisnis yang setiap harinya mengandalkan Deliveree.

Advertisement

“Di Deliveree, misi kami digitalisasi logistik dengan membuat transportasi kargo menjadi sederhana, terjangkau, fleksibel, dan terukur untuk bisnis dari segala ukuran. Hal ini diwujudkan lewat kekuatan platform marketplace yang menghubungkan pelanggan logistik dengan jaringan angkutan dan penyedia layanan besar yang saya sebut sebagai logistics mega marketplace'," jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (27/6/22).

Ia menambahkan, seiring pendanaan baru, Deliveree mempercepat realisasi target untuk menjadi pusat marketplace logistik skala besar di Asia Tenggara. "Pasca-pandemi, kita berpotensi mengalami inflasi yang turut diwarnai permasalahan rantai pasok. Deliveree membangun platform teknologi terbaik yang telah teruji dengan baik oleh ‘marquee customers’ (pelanggan yang kredibel). Hal ini memungkinkan optimasi dan penurunan total biaya operasional bagi industri pengiriman dan logistik,” kata Managing Partner, Gobi Partners Kay Mok.

Saat ini merupakan waktu yang krusial bagi industri logistik di Asia Tenggara. Percepatan adopsi platform teknologi telah mentransformasi industri trucking dan logistik yang dulunya tertinggal.

“Dengan investasi strategis kami di Deliveree, kami dapat memberi mereka kapabilitas operasional supply chain yang kuat dan merupakan yang pertama di ranah industrinya, dengan menyelaraskan moda transportasi darat dan laut," ujar SPIL Ventures Widarta Liunanda.

Untuk diketahui, Deliveree merupakan perusahaan teknologi logistik yang mengoperasikan marketplace trucking dan kargo skala besar di Indonesia, Thailand, dan Filipina (di Filipina, Deliveree beroperasi dengan nama brand Transportify).

Dalam 24 bulan terakhir, Deliveree meningkatkan nilai transaksi brutonya sebesar 3,2x dan akan melebihi US$ 100 juta pada tahun ini. Deliveree telah meningkatkan kapasitas timnya hingga hampir mencapai 500 karyawan di empat negara. Hal ini membuat Deliveree masuk dalam daftar lima angkutan kargo terbesar di Indonesia, Filipina, dan Thailand, bersama dengan sejumlah nama lain yang telah mapan dan dihormati di bidang logistik.

Selain itu, pelanggan bisnis yang mengandalkan Deliveree untuk mendukung pengiriman dan transportasi kargo sehari-hari telah mencapai lebih dari 25.000. Pertumbuhan yang besar ini menunjukkan keunggulan model bisnis Deliveree dan sekaligus menjadi gambaran masa depan teknologi logistik di Asia Tenggara yang gemilang.

Deliveree juga memberikan pelatihan kerja, pendapatan, dukungan, dan logistik yang substansial kepada hampir 100.000 pengemudi independen dan perusahaan trucking di seluruh Asia Tenggara.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Harga Kripto ETH Naik 90% dalam 30 Hari, Dampak dari Merge?

Ethereum telah menorehkan pertumbuhan yang menonjol di antara kripto utama lain, dengan tumbuh 90% dalam 30 hari.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

Tada Meraih 5 Penghargaan Tertinggi Tingkat Asia Pasifik

Tada, penyedia solusi dan platform Loyalty & Rewards di Indonesia, meraih 5 penghargaan tertinggi di tingkat Asia Pasifik. 

EKONOMI | 14 Agustus 2022

IPO, Black Diamond Resources Bidik Dana Segar Rp 227 Miliar

Calon emiten batu bara, PT Black Diamond Resources Tbk (COAL) bersiap menggelar Initial Public Offering (IPO) dengan mengincar dana Rp 227,50 miliar.

EKONOMI | 14 Agustus 2022

IISIA Apresiasi Gebrakan Mendag Sita Baja Impor Asal Tiongkok

Aosiasi Industri Baja Indonesia (IISIA) mengapresiasi upaya Kemendag dalam menindak pelaku impor baja yang melanggar aturan.

EKONOMI | 14 Agustus 2022

Perkuat Dana Murah, Bank Mega Bidik Tabungan Tumbuh 5%

PT Bank Mega Tbk (MEGA) menyatakan hingga Agustus 2022 total tabungan mencapai Rp 14,4 triliun.

EKONOMI | 14 Agustus 2022

Entitas Syariah Wanaartha Life Dilirik Investor Qatar

Calon investor asal Qatar dikabarkan tertarik untuk masuk ke entitas syariah PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (Wanaartha Life).

EKONOMI | 14 Agustus 2022

Ketidakpastian Ekonomi Tinggi, Begini Cara Emiten Pacu Kinerja

"Situasi saat ini memang challenging, sehingga dinamika ekonomi akan semakin terasa,” jelas Eko di acara "Emiten Talk" di Jakarta, Kamis (11/8/2022).

EKONOMI | 14 Agustus 2022

Kemenhub Putuskan Tunda Pemberlakuan Tarif Baru Ojol

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan penundaan terhadap pemberlakukan tarif baru ojol atau ojek daring (online).

EKONOMI | 14 Agustus 2022

Transaksi QRIS JakOne Mobile Bank DKI Tembus Rp 11 Triliun

Bank DKI mencatat jumlah transaksi QRIS melalui JakOne Mobile tumbuh 29,42% secara tahunan atau year on year (yoy) per Juli 2022.

EKONOMI | 14 Agustus 2022

Tinjau Pasar, Mendag Zulkifli Hasan: Harga Bapok Stabil

Mendag Zulkifli Hasan kembali meninjau harga barang kebutuhan pokok (bapok), termasuk memastikan ketersediaan minyak goreng.

EKONOMI | 14 Agustus 2022


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hari Ini, KPU Tentukan Nasib 16 Parpol yang Dokumennya Belum Lengkap

Hari Ini, KPU Tentukan Nasib 16 Parpol yang Dokumennya Belum Lengkap

NEWS | 6 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings