Logo BeritaSatu
Optimistis Kredit Tumbuh 10%

Bank Sahabat Sampoerna Berencana Tambah 40 Kantor Cabang

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:25 WIB
Oleh : Prisma Ardianto / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Sahabat Sampoerna berencana membuka 30-40 kantor cabang baru dalam beberapa tahun mendatang. Di samping itu, perseroan optimistis dapat memacu kredit tumbuh 10% hingga akhir tahun ini.

Finance Director & Business Planning Bank Sahabat Sampoerna Henky Suryaputra menyampaikan, bank konvensional lain sudah memiliki banyak cabang dan cenderung mulai mengurangi cabangnya karena transformasi digital yang tengah mereka lakukan. Sebaliknya, hingga saat ini Bank Sahabat Sampoerna hanya memiliki 21 cabang tapi telah melakukan transformasi digital sejak lama.

Advertisement

"Kita di Bank Sahabat Sampoerna hanya 21 cabang, tapi kita melihat setelah melakukan transformasi digital pun cabang-cabang ini masih diperlukan. Rencananya dalam tiga tahun ke depan kita akan kembali membuka 30-40 cabang lagi," kata Henky saat Media Visit ke Kantor Beritasatu Media Holdings (BSMH) di Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Hengky mengatakan, transformasi digital Bank Sahabat Sampoerna setidaknya sudah dilakukan sejak 2015. Banyak ide-ide yang telah digulirkan untuk memberi pelayanan terbaik bagi nasabah. Dalam hal ini, kolaborasi banyak dilakukan bersama startup sehingga muncul ide-ide baru.

"Saya bisa bilang implementasi ide-ide itu tidak mudah karena tantangannya banyak. Apalagi di perbankan itu highly regulated sehingga kita harus bisa melakukan digitalisasi namun tidak melenceng dari regulasi yang ada," imbuhnya.

Salah satu kolaborasi yang dijalin Bank Sahabat Sampoerna yakni bersama fintech payment gateway Xendit. Kerja sama bahkan telah dilakukan sejak Xendit baru berdiri hingga kini mampu bertengger sebagai salah satu unicorn dan menggenggam 15% saham Bank Sahabat Sampoerna.

Sejak berdiri, Henky menegaskan bahwa Bank Sahabat Sampoerna fokus menggarap segmen UMKM, sehingga tidak akan beralih ke segmen lain. Saat ini portofolio penyaluran ke UMKM sudah lebih dari 50% dan diyakini akan terus bertumbuh di masa mendatang.

"Kita melihat Indonesia itu pondasi ekonominya adalah UMKM. Kita harus bisa mendukung mereka. Visi perusahaan adalah mensejahterakan rakyat banyak, maka tentu harus masuk ke UMKM. Walaupun semua orang (bank) banyak yang keluar dari segmen UMKM, kita tetap kukuh dan melihat peluang bagus dari UMKM," ungkap dia.


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Nobu Bank dan Ayoconnect Kerja Sama Pengembangan Solusi Open Banking

Kerja sama strategis dalam pengembangan solusi berbasis teknologi open banking ini didasari oleh kesamaan visi Ayoconnect dan Nobu Bank.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Laba Buyung Poetra Sembada Turun Tipis di Semester I 2022

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) mencatatkan laba bersih Rp 6,6 miliar, sedikit menurun dari capaian semester I 2021 yang meraih laba bersih Rp 7,5 miliar.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Qyusi Global Indonesia Kebut Proyek RDMP Balikpapan

Proyek RDMP Balikpapan menggandeng beberapa sub kontraktor berpengalaman. Salah satunya, PT Qyusi Global Indonesia, perusahaan manpower di bidang kontruksi.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Lifepack Raih Pendanaan US$ 7 Juta dari Golden Gate Ventures

Lifepack, perusahaan farmasi digital di Indonesia meraih pendanaan seri A sebesar US$ 7 juta yang dipimpin Golden Gate Ventures, pemodal usaha di Asia Tenggara.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Peruri Kolaborasi dengan IPI Dukung Digitalisasi Lewat E-KTA

Kerja sama Peruri, BNI, dan IPI membantu pemulung mengakses pembayaran digital dan pelayanan kesehatan.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Recurring Income Naik, Pakuwon Jati Catat Laba Rp 753,51 M

Emiten Properti PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) berhasil mencatatkan laba bersih Rp 753,51 miliar di semester I 2022.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Erick Thohir: Restrukturisasi Garuda Berjalan On The Track

Erick Thohir menyatakan, restrukturisasi dan transformasi yang dilakukan Garuda Indonesia dalam dua bulan terakhir sudah berjalan sesuai harapan.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

BUMN Peringkat Teratas dalam Daftar 100 Perusahaan Terbesar

Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berhasil menduduki peringkat teratas, dalam daftar 100 perusahaan terbesar berdasarkan pendapatan tahun fiskal 2021.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Diri Care Raih Funding US$ 4,3 Juta dari East Ventures Dkk

Diri Care mengumumkan penutupan putaran pendanaan awal senilai US$ 4,3 juta yang dipimpin oleh East Ventures dan Sequoia Capital India.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Menkeu Tegaskan Komitmen Pemerintah Dukung UMKM

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemerintah berkomitmen untuk memperkuat pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui berbagai instrumen fiskal.

EKONOMI | 11 Agustus 2022


TAG POPULER

# Puan Maharani


# Pohon Koka


# Brigadir J


# Ferdy Sambo


# Mahfud MD


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cerita Sekjen DPR Soal OTT KPK: Ada Tulisan Pemalang di Baju 2 Orang Terduga

Cerita Sekjen DPR Soal OTT KPK: Ada Tulisan Pemalang di Baju 2 Orang Terduga

NEWS | 1 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings