Logo BeritaSatu

New York-Indonesia Investment Forum 2022 Siap Digelar

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:01 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia memiliki peluang investasi yang besar berupaya meningkatkan perekonomiannya. Hal tersebut yang kemudian menginisiasi Founder dan Chairman Indonesia Investment Forum mengadakan Indonesia Investment Forum By Sector Series yang selama ini diadakan secara rutin di Singapura, Hong Kong, New York dan banyak pusat investasi global lainnya di dunia sejak tahun 2013.

"Tahun ini kami akan mengadakan New York-Indonesia Investment Forum By Sector Series melalui cara virtual. Pada Juli dan Agustus 2022 ini kami akan mengadakan 3 webinar gratis. Dan pada September, Oktober, dan November 2022 kami akan mengadakan konferensi langsung di New York," ungkap Christovia Wiloto selaku Founder dan Chairman Indonesia Investment Forum.

Advertisement

Ditambahkannya, pembangunan infrastruktur merupakan prioritas nasional di Indonesia. Hal itu sangat penting untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan dasar serta meningkatkan produktivitas dan daya saing. Bahkan diperkirakan perekonomian Indonesia akan tumbuh sebesar 3 persen selama periode perkiraan berdasarkan compounded annual growth rate (CAGR) atau tingkat pertumbuhan per tahun selama rentang periode waktu tertentu.

"Di sisi lain, pemerintah Indonesia meningkatkan kebutuhan investasi infrastrukturnya sebesar US$ 429,7 miliar pada 2020-2024. Untuk saat ini, pembiayaan infrastruktur melalui pemerintah dan skema kerja sama swasta telah mencapai 83 proyek dengan total investasi US$ 40 miliar dan Indonesia memiliki peluang Investasi besar dalam bidang pembangunan infrastruktur," lanjutnya.

Diterangkan Christovita, untuk menggaet para investor, pihaknya telah menggelar Indonesia Investment Forum By Sector Series yang diharapkan akan membuka peluang Investasi di Indonesia. Dan melalui ajang ini, diharapkan akan bisa membuka dialog antara pelaku bisnis Indonesia sebagai target investasi dengan investor global.

"Untuk webinar Juli diselenggarakan pada 6 dan 20 Juli, dengan topik Investasi di Infrastruktur Indonesia bagian 1 dan 2. Para pembicara yakni Chairman Hamerslag Private Mychal Jefferson, Presiden Direktur Waskita Karya Destiawan Soewardjono, Direktur Investasi Dayamitra Telekomunikasi Hendra Purnama, Founder & Chairman Indonesia Investment Forum Christovita Wiloto, dan sebagai moderator Aline Wiratmaja," lanjutnya.

"Waktu penyelenggaraannya akan serempak di seluruh dunia, Senin 6 Juli 2022 dengan waktu sesuai negara bersangkutan yakni, New York 9-11 am, Jakarta 8-10 pm, Tokyo dan Seoul 10-12 pm, London 2-4 pm, Paris 3-5 pm, Singapura, Hongkong, dan Shanghai 9-11 pm, serta Dubai 5-7 pm," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kuartal II, J Trust Bank Bukukan Laba Bersih Rp 15,72 M

J Trust Bank terus memfokuskan penyaluran kredit melalui segmen corporate banking, commercial and small medium enterprise, serta business linkage.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

Perekonomian Pulih, IUIGA Lanjutkan Ekspansi Toko Ritel

Melihat tingkat pertumbuhan yang signifikan di 2020-2021, IUIGA optimistis melanjutkan ekspansi bisnis dan menambah jumlah toko ritel di Indonesia.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

Baznas Kedepankan Transparansi Pengelolaan Dana Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai badan resmi yang ditunjuk pemerintah, berpegang teguh pada pengelolaan zakat yang transparan dan akuntabel.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

17 Fintech Lending Legal Dicatut, AFPI Tempuh Jalur Hukum

AFPI menduga nama 17 platform fintech lending telah direplikasi atau dicatut oleh pinjaman online (pinjol) ilegal.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

OJK Komitmen Perkuat Sinergitas dan Komunikasi

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar menegaskan, peran OJK sebagai regulator dan pengawas industri jasa keuangan.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

Jualan Laris, Laba Ciputra Development Tembus Rp 1 Triliun

PT Ciputra Development Tbk (CTRA) berhasil kantongi laba hingga Rp 1,06 triliun pada semester pertama 2022.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

Mandiri Capital Investasi Rp 1,4 Triliun Ke 20 Startup

Mandiri Capital Indonesia (MCI) berkomitmen mendukung kemitraan strategis Mandiri Group dan BUMN dengan startup serta mendorong inovasi ekosistem digital.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

Delameta Bilano dan Aino Perkuat Sistem Pembayaran Transportasi Indonesia

Delameta Bilano dan Aino mengambil peran yang signifikan untuk mengembangkan ekosistem sistem pembayaran transportasi Jak Lingko.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

BRI Terus Dukung Industri Kopi Indonesia Go International

BRI mendukung industri kopi lewat BRI Indonesia Coffee Event 2022 yang diikuti oleh  komunitas kopi dari Sabang sampai Merauke.

EKONOMI | 15 Agustus 2022

Menteri Teten Pede Minyak Makan Merah Diserap Pasar

Kemenkop UKM memastikan produk minyak makan merah akan diserap pasar setelah proyek uji coba pengembangan ditargetkan rampung pada Januari 2023.

EKONOMI | 15 Agustus 2022


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Data Kasus Aktif Covid-19 Nasional sampai 15 Agustus 2022

Data Kasus Aktif Covid-19 Nasional sampai 15 Agustus 2022

NEWS | 4 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings