Logo BeritaSatu

Rambah Dubai, Bank Syariah Indonesia Raih Penghargaan

Minggu, 3 Juli 2022 | 14:10 WIB
Oleh : FMB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) meraih penghargaan Progressive International Market Expansion untuk kategori Innovation of Marketing, Product, and Service setelah berhasil membuka kantor cabang di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, penghargaan dari INews Maker Award ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras BSI dalam memperluas layanan di pasar internasional, khususnya di wilayah Timur Tengah.

Advertisement

Menurutnya, ekspansi ini merupakan upaya untuk mewujudkan visi BSI masuk dalam jajaran 10 besar bank syariah terbesar di dunia pada tahun 2025.

“Pembukaan representative office di Dubai adalah milestone awal dari pengembangan bisnis dan jaringan BSI ke depan. Dari Dubai, kami tentu berharap bahwa BSI bisa hadir di sejumlah pusat-pusat keuangan dunia, seperti London, New York, Tokyo, Singapura dan juga Arab Saudi,” kata Hery melalui keterangan resmi di Jakarta, belum lama ini.

Hery memaparkan ada beberapa alasan mengapa kawasan Timur Tengah menjadi wilayah yang dipilih oleh BSI untuk ekspansi. Di antaranya, Timur Tengah menawarkan potensi bisnis yang sangat besar dan sangat potensial, seperti haji dan umrah karena Indonesia menjadi penyumbang terbesar jemaah haji di Arab Saudi. Dari sisi perdagangan (bilateral trade), Indonesia memiliki volume perdagangan yang signifikan dengan kawasan Gulf Cooperation Council (GCC), khususnya dengan dua negara ekonomi terbesar di GCC, yakni Arab Saudi dan UAE sebesar US$ 6,87 miliar per tahun atau setara Rp 96 Triliun pada 2020.

Timur Tengah merupakan pusat global investor. Hal ini mendorong pemerintah Indonesia menerbitkan semua global Sovereign Sukuknya di Nasdaq Dubai. 30% investor Global Sukuk tersebut berasal dari kawasan Timur Tengah. Timur Tengah juga tengah git menggalakkan proyek pembangunan dengan visi beyond oil development, sehingga semakin banyak negara di Timur Tengah, khususnya GCC yang mulai melakukan diversifikasi pembangunannya dari oil-based-revenue dengan non-oil based revenue.

"UAE adalah pusat keuangan Islam. Kita lihat saat ini kawasan Timur Tengah sangat strategis karena dalam beberapa perdagangan bilateral antara Indonesia memiliki volume yang sangat signifikan, antara lain letter of credit, trade finance, dengan negara kawasan Gulf Cooperation Council (GCC)," ujar Heri dalam BSI Grand launching Representative Office Dubai, Jumat (13/5/2022) lalu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemprov Banten, Bank Banten dan Kejati Jalin Kerja Sama Bidang Hukum

Kerja sama ini berkaitan dengan serah terima pendampingan hukum terkait pemisahan Bank Banten dari PT Banten Global Development (PT BGD).

EKONOMI | 12 Agustus 2022

Bukit Asam Raih 3 Penghargaan di TJSL & CSR Award 2022

Gelar Top 5 Star Pilar Lingkungan diperoleh oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berkat program Kampung Urban Bara Lestari.

EKONOMI | 12 Agustus 2022

BRI Borong 3 Penghargaan Alpha South East Asia 2022

Salah satu penghargaan yang BRI raih di ajang 12th Annual Treasury & FX Awards adalah Best FX Bank for Retail Client.

EKONOMI | 12 Agustus 2022

Investor Profit Taking, Pasar Kripto Sedikit Tertahan

Pasar kripto menjelang akhir pekan terpantau mengalami kelesuan. Kondisi yang sama terjadi dengan Ethereum yang harus terpental dari zona hijau.

EKONOMI | 12 Agustus 2022

Investasi Astra di GOTO Hasilkan Untung Rp 3,7 Triliun

PT Astra International Tbk (ASII) mencatatkan keuntungan nilai wajar sebesar Rp 3,71 triliun atas investasi pada PT GoTo Gojek Tokopedia (GOTO).

EKONOMI | 12 Agustus 2022

Japnas Fokus Sinergi Ciptakan Peluang Usaha dan Investasi di Indonesia

Ketua Japnas Bayu Djokosoetono menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya fokus dalam business matching di seluruh daerah dan pusat.

EKONOMI | 12 Agustus 2022

Hadir Lebih Cepat, Ini Jadwal Baru Perilisan Ethereum 2.0

Pengembang Ethereum telah mengumumkan proses migrasi jaringan blockchain ETH akan terjadi pada 15 atau 16 September 2022 mendatang.

EKONOMI | 12 Agustus 2022

JIEP Berhasil Raih Penghargaan CSR dan TJSL Award 2022

JIEP atau PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung berhasil meraih penghargaan atas aksi korporasinya.

EKONOMI | 12 Agustus 2022

Baleomol Berpartisipasi dalam Temu Mitra Agung Si Raja

 Baleomol, social commerce di bawah naungan PT Baleo Mol Indonesia turut berpartisipasi di ajang Temu Mitra Agung Si Raja.

EKONOMI | 12 Agustus 2022

Ajaib Group Gelar Edukasi Investasi untuk Anak Muda di Jateng

Chairman Ajaib Group, Andi Gani mengungkapkan saat ini hampir 50% investor saham di Indonesia merupakan pengguna aplikasi Ajaib.

EKONOMI | 12 Agustus 2022


TAG POPULER

# Puan Maharani


# Pohon Koka


# Brigadir J


# Ferdy Sambo


# Mahfud MD


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Covid-19 di Atas 6.000, Jakarta Sumbang 2.858 Kasus

Kasus Covid-19 di Atas 6.000, Jakarta Sumbang 2.858 Kasus

NEWS | 4 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings