Logo BeritaSatu

Allianz dan HSBC Sepakat Perpanjang Kemitraan Bancassurance

Jumat, 8 Juli 2022 | 19:21 WIB
Oleh : Prisma Ardianto / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Allianz Asia Pacific (Allianz) dan The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited (HSBC) mengumumkan perpanjangan eksklusif perjanjian distribusi bancassurance selama 15 tahun, yang mencakup pasar-pasar utama di Asia.

Regional CEO Allianz Asia Pacific Anusha Thavarajah merasa terhormat untuk memperluas dan lebih memperkuat kemitraan dengan HSBC. Dalam dekade terakhir, pihaknya telah mengembangkan kemitraan bancassurance global yang sukses dan mencapai pertumbuhan eksponensial dalam volume dan nilai.

"Memperpanjang kemitraan selama 15 tahun lagi menegaskan kembali keberhasilan kemitraan dan komitmen HSBC dan Allianz, pemimpin global dalam perbankan dan asuransi untuk memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan di Asia," kata Anusha, Jumat (8/7/2022).

Dia meyakini bahwa kemitraan ini akan memberi manfaat bagi nasabah melalui hal-hal yang telah familiar, stabil, dan berkesinambungan, berfokus pada wealth management, perlindungan, dan kesehatan.

Bersama-sama kami akan terus berinvestasi dan berinovasi dalam teknologi dan produk untuk memberikan layanan dan solusi terbaik melalui salah satu platform perbankan paling kuat di kawasan ini," imbuh Anusha.

Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia David Nolan mengatakan, HSBC adalah yang terdepan dalam wealth management di Indonesia. Perseroan sangat senang dapat melanjutkan kemitraan ini, sehingga dapat melindungi masa depan lebih banyak orang Indonesia.

"Jalur bancassurance Allianz Life Indonesia telah berkembang pesat selama 20 tahun terakhir dengan menyediakan berbagai solusi asuransi," ungkap David.

CEO HSBC Global Insurance and Partnerships Greg Hingston menyatakan, bisnis manufaktur dan kemitraan asuransi HSBC berada pada lintasan pertumbuhan yang dipercepat. HSBC mengakuisisi AXA Singapura tahun lalu, kemudian menerima persetujuan regulator untuk mengambil kepemilikan penuh atas JV asuransi China daratan kami, HSBC Life China.

"Sekarang, kami telah memperbarui kemitraan kami dengan Allianz untuk mendukung enam pasar utama di Asia, mewakili peluang lebih dari US$ 450 miliar dalam premi asuransi. Kemitraan penting ini memperkuat posisi kami sebagai bancassurer global terkemuka dan mendukung ambisi Grup HSBC yang lebih luas untuk menjadi wealth manager terkemuka di Asia," terang Greg.

President Director PT Bank HSBC Indonesia Francois de Maricourt juga merasa senang dapat melanjutkan dan memperluas kemitraan yang sukses dengan Allianz di Asia, termasuk Indonesia. Kemitraan ini akan memperluas pengembangan bisnis perencanaan aset dan kesehatan HSBC Indonesia yang khas dan holistik.

"Kami juga akan dapat menawarkan rangkaian produk dan layanan yang lebih komprehensif, memanfaatkan saluran dan alat baru, mulai dari digital, data & analitik, hingga inisiatif kesehatan dan kebugaran dan pemasaran langsung untuk melayani kebutuhan perlindungan, aset, dan kesehatan yang terus berkembang dari nasabah kami di Indonesia," kata Maricourt.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Majukan SDM Pertanian, Petrokimia Gresik Resmikan Program Sekolah Makmur

Petrokimia Gresik meresmikan program “Sekolah Makmur” untuk memajukan SDM pertanian dengan pemberangkatan 30 Taruna Makmur ke berbagai daerah

EKONOMI | 30 September 2022

Xurya Bantu Perusahan Beralih ke Energi Ramah Lingkungan

Xurya, penyedia solusi energi bersih dan terbarukan menawarkan skema sewa tanpa investasi pada perusahaan di Indonesia.

EKONOMI | 30 September 2022

Menperin: Indonesia Jangan Hanya Jadi Konsumen Produk Halal

Indonesia seharusnya tidak sekedar menjadi konsumen produk halal, tetapi menjadi produsen produk halal terbesar di dunia.

EKONOMI | 30 September 2022

Kepemilikan Asing di SBN Turun, Ternyata Ada Untungnya

Menurunnya porsi kepemilikan asing terhadap SBN Indonesia saat ini justru memberikan keuntungan bagi Indonesia karena tidak mudah terguncang.

EKONOMI | 30 September 2022

500 Pakar dan Praktisi Diajak Majukan Ekonomi Digital Indonesia

Dentsu Indonesia menyebut potensi ekonomi digital Indonesia sangat besar dan diprediksi bisa tumbuh secara eksponensial

EKONOMI | 30 September 2022

WIR Asia Optimistis Laba Bersih Melesat 87% di Akhir 2022

Perusahaan teknologi, PT WIR Asia Tbk (WIRG) atau WIR Group memproyeksikan mengantongi laba bersih Rp 45,9 miliar sampai akhir 2022, naik 87%.

EKONOMI | 30 September 2022

World Bank Sebut Warga Miskin Bertambah 13 Juta, DTKS Diubah?

Akibat perubahan batas garis kemiskinan World Bank membuat warga miskin di Indonesia bertambah.

EKONOMI | 30 September 2022

Bantuan Subsidi Upah Dinilai Lambat, Ini Penyebabnya

Bantuan subsidi upah lambat penyalurannya karena harus melalui proses verifikasi sehingga pihak penerima tepat sasaran.

EKONOMI | 30 September 2022

Staf Sri Mulyani Klarifikasi Soal Teriakan Slogan NasDem dan Demokrat

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sempat meneriakkan slogan NasDem dan Demokrat, apa maksudnya?

EKONOMI | 30 September 2022

Pengamat: BLT Bantu Ekonomi Masyarakat Kelompok Rentan

Keputusan Presiden Jokowi memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat rentan dipandang sebagai langkah yang tepat.

EKONOMI | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Billar, Ini Jawaban Devina Kirana

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Billar, Ini Jawaban Devina Kirana

LIFESTYLE | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings