Logo BeritaSatu

Peluang Bisnis Makanan Minuman di Indonesia Menjanjikan

Jumat, 15 Juli 2022 | 13:21 WIB
Oleh : Lona Olavia / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Peluang bisnis makanan dan minuman atau kuliner di Indonesia dinilail cukup menjanjikan. Untuk itu sejumah brand food and beverage (F&B) luar negeri akan melakukan penetrasi pasar nasional lewat ajang International F&B Growth Conference (IFGC) Indonesia 2022, pameran waralaba (franchise) dan jaringan F&B di Pullman Jakarta Central Park, Jumat (15/7/2022). IFGC menampilkan 46 brand F&B internasional dari Singapura, Amerika Serikat (AS), Malaysia, Vietnam, dan Indonesia.

IFGC 2022 digelar di Indonesia mengingat prospek ekonomi makro negara kuat yang didukung kuatnya lanskap konsumen," kata Co Founders Simple Group, Ishaan Poddar selaku penyelenggara dalam keterangan resminya, Jumat (15/7/2022).

Ajang ini menyatukan stakeholder bidang makanan dan minuman di berbagai negara dalam satu platform untuk membantu pemilik brand memahami dinamika pasar dan mengidentifikasi mitra tepat untuk diajak bekerja sama agar bisa go international. "Mitra waralaba makanan minuman itu bisa operator atau pemasok bahan baku untuk mengirimkan bahan-bahan guna menjaga kualitas makanan,” kata dia.

Dijelaskannya, IFGC Indonesia 2022 menjadi platform bagi pelaku usaha dan investor menggali brand kuliner internasional untuk mengembangkan bisnis waralaba F&B yang menjanjikan di pasar kuliner Indonesia.

IFGC Indonesia 2022 diselenggarakan oleh Simple Group dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, yang bermitra dengan Singapore Global Network, bagian Economic Development Board of Singapore.

Dalam kesepatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU Simple Group dan Everplate, entitas Cloud Kitchen Services Indonesia dengan tujuan mendirikan bisnis inkubator yang membantu pemilik usaha makanan dan minuman asing meningkatkan brand-nya ke pasar Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Badai PHK Startup, Kemenkominfo: Model Bisnis Berubah

Semuel menyampaikan, langkah PHK yang diambil perusahaan startup sebetulnya juga terjadi di industri lain, seperti tekstil dan alas kaki.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Gelombang PHK Startup Diprediksi Masih Berlanjut Tahun Depan

Tauhid melihat akan ada beberapa startup yang terpaksa menghentikan bisnisnya di 2023, khususnya financial technology (fintech).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Platform E-Commerce Diminta Prioritaskan Produk Lokal

Menkominfo meminta penyedia e-commerce memprioritaskan platformnya untuk menjual produk lokal dari kalangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Hadapi Gelombang PHK, Pengusaha dan Pekerja Harus Duduk Bersama

Pemerintah segera mengajak para pengusaha dan serikat pekerja untuk duduk bersama mencari solusi terbaik dalam menghadapi gelombang PHK.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Menkominfo Minta Startup Lakukan Efisiensi Bukan PHK

Menkominfo menyampaikan, langkah startup melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) justru membuat masalah baru.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Dubes Heri Fasilitasi Penandatanganan MoU PT MRT Jakarta dan Perusahaan Jepang

Duta Besar untuk Jepang, Heri Akhmadi memfasilitasi penandatanganan empat MoU antara PT MRT Jakarta dengan perusahaan Jepang.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Perkuat Kolaborasi Startup dan Ekosistem, Telkomsel Hadir di NEX-BE Fest 2022

Tahun ini sebanyak 38 BUMN yang turut berpartisipasi di dalam agenda NEX-BE Fest 2022 di Bali bertemu dengan sekitar 41 startup dari berbagai sektor yang merupakan bagian dari ekosistem.  

EKONOMI | 1 Desember 2022

Bank INA Siap Right Issue Jumbo Rp 1,2 T untuk Perkuat Modal

PT Bank INA Perdana Tbk (BINA) bersiap kembali menggelar rights issue dengan mengincar dana Rp 1,2 triliun dalam rangka memperkuat struktur permodalan. 

EKONOMI | 1 Desember 2022

Menkeu Warning Kualitas Belanja Pusat dan Daerah Diperbaiki

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meminta kualitas belanja pusat dan daerah harus terus diperbaiki pada 2023.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Industri Asuransi Makin Baik, LPS Bisa Jamin Polis Lebih Cepat

LPS siap menjalankan program penjaminan polis dalam kurun 2 tahun sejak Undang-Undang ditetapkan, bukan 5 tahun seperti yang tengah dicanangkan.

EKONOMI | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dilanda PHK Massal, Ini yang Harusnya <em>Startup</em> Lakukan

Dilanda PHK Massal, Ini yang Harusnya Startup Lakukan

EKONOMI | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE