Logo BeritaSatu

Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid Dukung Penuh Munas Japnas

Senin, 25 Juli 2022 | 10:52 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid, menyatakan dukungannya kepada Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) yang akan melakukan musyawarah nasional (munas), Agustus 2022 mendatang.

Dukungan tersebut diberikan oleh Arsjad Rasjid dengan menyatakan kesediaannya menghadiri acara Munas Japnas sekaligus menjadi pembicara dalam talkshow di acara Munas tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Japnas Bayu Djokosoetono usai melangsungkan audiensi dengan Ketua Kadin.

"Kami ingin mengundang Ketua Kadin Bapak Arsjad Rasjid untuk hadir dalam Munas bulan Agustus 2022 mendatang dan menjadi pembicara dalam talkshow. Dan beliau sudah menyatakan kesediaannya. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas dukungan beliau," ujar Bayu dalam pernyataan resminya Senin (25/7/2022).

Dalam acara audiensi dengan Ketua Kadin tersebut, turut mendampingi beberapa Wakil Ketua Umum Japnas, yaitu Iben Rifa, Masbukin, Boncau Fakkari Maza, dan Reza Irsyad Aminy.

Lebih lanjut dikatakan oleh Bayu dalam audiensi itu dibicarakan juga soal positioning Japnas. "Kami berdialog dan membicarakan bahwa Japnas pengusahanya beragam dan usianya tidak ada batasan. Dan hal ini yang akan menjadi pattern regenerasi organisasi" imbuhnya.

Sejumlah dialog lain juga diungkap Bayu bahwa sejauh ini Japnas juga siap mendukung eksistensi hanya ada satu Kadin di Indonesia.

"Pada prinsipnya Japnas siap untuk mengikuti hasil dari Munassus Kadin Indonesia, khususnya ketentuan-ketentuan terkait anggota luar biasa (ALB)," terang Bayu.

Japnas juga berencana merekomendasikan di Munas nanti, untuk memasukkan salah satu dasar organisasi merujuk pada UU No 1 Tahun 1987.

Selain itu Japnas siap mendukung dan berkontribusi untuk menyosialisasikan Kadin Cipta (sistem pendaftaran Kadin) kepada pengurus wilayah Japnas di Seluruh Indonesia.

Ditambahkan juga oleh Ketua OC Munas Japnas Boncau Fakkari Maza bahwa organisasi ini fokus ke sinergi bisnis dan sudah menyelenggarakan beberapa kegiatan business matching.

"Kami juga sudah mengadakan acara baik di daerah maupun di pusat dengan pengusaha-pengusaha se-Asia Tenggara," beber Boncau Fakkari.

Reza Irsyad Aminy sebagai ketua SC Munas menambahkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu tahapan untuk mewujudnya tema Munas Japnas, yakni Bangkit, Bergerak, Bersinergi untuk Mewujudkan Raksasa Ekonomi Baru menuju Indonesia Emas.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

OJK Cabut Izin Usaha Wanaartha Life

OJK resmi mengumumkan pencabutan izin usaha PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau Wanaartha Life/PT WAL.

EKONOMI | 5 Desember 2022

ESG Tingkatkan Performa Grup ANJ

PT ANJ sudah mempraktekkan responsible development dan pemberdayaan sosial di semua lini bisnisnya yang tersebar di Sumatra, Kalimantan dan Papua.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo Harapkan BI Tidak Lagi Naikkan Suku Bunga Acuan

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani berharap Bank Indonesia (BI) tidak lagi menaikan suku bunga acuan.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ini Cara Daftar Serta Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN

Kementerian BUMN membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari BUMN melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ketum Apindo: Pemerintah Tidur Saja Ekonomi 2023 Tumbuh 5%

Hariyadi mengatakan, Apindo memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2023 antara 5,15% hingga 5,65%.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BI Prediksi The Fed Kerek Suku Bunga di Level 6 Persen

Gubernur BI, Perry Warjiyo, menilai tren suku bunga tinggi The Fed masih akan terjadi pada tahun depan dengan rentang waktu yang cukup lama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo: Permenaker 18/2022 Bisa Tingkatkan Risiko PHK

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani menilai Permenaker 18/2022 bisa memperbesar risiko pemutusan hubungan kerja (PHK) dan penyusutan lapangan kerja.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apexindo Kantongi Kontrak Baru dari PGE Rp 240 Miliar

PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) meraih kontrak baru Rp 240 miliar untuk proyek pengeboran panas bumi dari PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

EKONOMI | 5 Desember 2022

Kenaikan Suku Bunga The Fed Dorong Penguatan Dolar AS

Fenomena sangat kuatnya dolar AS memberikan tekanan pelemahan atau depresiasi mata uang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Indef: Tahun Politik Berpotensi Ganggu Stabilitas Ekonomi

Tauhid memperingatkan tahun politik dan gejolak global di tahun depan berpotensi mengganggu stabilitas ekonomi dalam negeri.

EKONOMI | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OJK Cabut Izin Usaha Wanaartha Life

OJK Cabut Izin Usaha Wanaartha Life

EKONOMI | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE