Logo BeritaSatu

Matrix NAP Info Dukung Perkembangan Smart City Surakarta

Selasa, 2 Agustus 2022 | 07:15 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Surakarta, Beritasatu.com- PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) mendukung perkembangan smart city kota Surakarta, Jawa Tengah. Pada Minggu (31/7/2022), Matrix Broadband sudah melayani kebutuhan internet broadband (pita lebar) di Kota Surakarta atau Solo.

“Kami sebagai perusahaan penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia, tentu sangat mendukung dan juga bercita-cita agar dapat terciptanya Smart City di Indonesia. Kami wujudkan dukungan tersebut dengan kehadiran kami di Kota Solo, dimana kota ini merupakan kota ke-sebelas yang telah kami implementasikan layanan Matrix Broadband dalam kurun waktu sebelas bulan,” ujar Andri Rustiawan, selaku Division Head Customer Experience Matrix NAP Info lewat siaran pers yang diterima Senin (1/8/2022),

Andri menambahkan, kehadiran layanan Matrix Broadband ini diharapkan dapat membantu percepatan digital literasi di Kota Surakarta, dan dapat bergandengan bersama-sama dengan pemerintah kota agar semakin cepat terciptanya smart city di Kota Surakarta.

Berdasarkan hasil survei APJII yang terbaru, pengguna internet Indonesia bertumbuh pesat pada masa pandemi Covid-19 dari di angka 175 juta pengguna menjadi sekitar 220 juta pengguna atau sekitar 77% dari jumlah penduduk. Hal ini membuktikan bahwa tingkat literasi digital dalam negeri bertumbuh dan juga konektivitas merupakan satu kebutuhan.

Kota Surakarta merupakan salah satu kota yang memiliki histori digital yang cukup baik berkaitan dengan upaya perwujudan smart city. Bahkan, Kota Surakarta terpilih menjadi penerima penghargaan atas implementasi program Smart City dengan kategori Smart Society dalam program Gerakan Menuju Smart City 2021 dari Kominfo RI. Hal ini lah yang kemudian melatarbelakangi Matrix NAP Info untuk dapat hadir sebagai opsi pelengkap pilihan provider bagi masyarakat di kota Surakarta.

“Saat ini apabila dilihat, secara umum pertumbuhan ekonomi di Solo beserta dengan kabupaten disekitarnya sudah mulai meningkat. Salah satu sektor yang menonjol dari sektor jasa, karena memang sektor jasa ini yang paling mendominasi di Kota Solo dan sekitarnya. Di situ ada perdagangan dan pariwisata, yang keduanya memang terkait. Kami berharap dengan hadirnya Matrix NAP Info untuk ke depannya ini dapat bersama-sama kita berkolaborasi dalam menciptakan smart city Kota Solo,” papr Risang Cantika Budi selaku Pranata Komputer Ahli Muda Diskominfo SP Kota Surakarta.

Matrix Broadband merupakan produk inovasi terbaru dari Matrix NAP Info yang secara resmi diluncurkan pada tahun 2021 yang lalu berupa layanan internet untuk hunian dan bisnis. Matrix Broadband dilengkapi dengan teknologi 100% Fiber Optic, yang menjadikan layanan ini unik ialah adanya proteksi berupa jaminan kompensasi uang kembali kepada pelanggan apabila terjadi gangguan koneksi melalui program #MatriXtraGuarantee.

Selain menjamin kenyamanan berinternet pelanggan, melalui program #MatriXtraGuarantee ini juga pelanggan dapat terjamin keamanannya karena adanya tambahan benefit berupa asuransi kecelakaan diri hingga 5 juta rupiah, serta santunan kebakaran rumah tinggal sebesar Rp1.000.000-.

Jaringan Matrix Broadband di Kota Surakarta telah membentang dari area Pasar Kliwon, Serengan, Laweyan, Banjarsari, hingga Jebres dan terus melakukan perluasan ke wilayah lainnya terutama Kabupaten di sekitar Solo.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemda Perlu Kolaborasi Wujudkan Data Mumpuni untuk Tingkatkan Daya Saing

Data mempunyai peranan besar terhadap daya saing daerah, karena tanpa adanya data, sulit untuk mengukur keberhasilan sebuah daerah.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Airlangga: Kebutuhan Baja di 2045 Capai 100 Juta Ton

Airlangga menyampaikan, pengembangan industri baja menuju 100 juta ton merupakan keniscayaan agar Indonesia mampu mandiri.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Pembatasan Impor Dorong Pertumbuhan Industri Baja Nasional

Chairman Asosiasi Industri Baja Indonesia (IISIA) Silmy Karim menyebutkan, industri baja nasional saat ini masih dalam tahap pertumbuhan awal.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Ekonomi Global Melemah, Startup Terancam Merana di 2023

Menurut Tauhid, melambatnya pertumbuhan bisnis startup di 2023 tidak terlepas dari penurunan daya beli masyarakat sebagai imbas pelemahan ekonomi global.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Dilanda PHK Massal, Ini yang Harusnya Startup Lakukan

Direktur Eksekutif Indef menyampaikan, langkah efisiensi startup untuk bertahan sebetulnya tidak harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Badai PHK Startup, Kemenkominfo: Model Bisnis Berubah

Semuel menyampaikan, langkah PHK yang diambil perusahaan startup sebetulnya juga terjadi di industri lain, seperti tekstil dan alas kaki.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Gelombang PHK Startup Diprediksi Masih Berlanjut Tahun Depan

Tauhid melihat akan ada beberapa startup yang terpaksa menghentikan bisnisnya di 2023, khususnya financial technology (fintech).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Platform E-Commerce Diminta Prioritaskan Produk Lokal

Menkominfo meminta penyedia e-commerce memprioritaskan platformnya untuk menjual produk lokal dari kalangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Hadapi Gelombang PHK, Pengusaha dan Pekerja Harus Duduk Bersama

Pemerintah segera mengajak para pengusaha dan serikat pekerja untuk duduk bersama mencari solusi terbaik dalam menghadapi gelombang PHK.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Menkominfo Minta Startup Lakukan Efisiensi Bukan PHK

Menkominfo menyampaikan, langkah startup melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) justru membuat masalah baru.

EKONOMI | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Kroasia Pulangkan Generasi Emas Belgia

Piala Dunia 2022: Kroasia Pulangkan Generasi Emas Belgia

SEMESTA BOLA 2022 | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE