Logo BeritaSatu

Jarang Batal Penerbangan, Singapore Airlines Masuk Maskapai Terbaik

Jumat, 5 Agustus 2022 | 12:29 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Singapore Airlines masuk maskapai terbaik dalam menghindari pembatalan penerbangan, sedangkan Virgin Australia yang terburuk. Seperti dilaporkan Bloomberg, Kamis (4/8/2022), data tersebut diungkap perusahaan analisis Cirium.

Menurut Cirium, Singapore Airlines memiliki rekor terbaik di antara 19 maskapai penerbangan di seluruh dunia untuk menghindari pembatalan penerbangan, menghapus hanya 0,1 persen dari layanan yang direncanakan.

Virgin Australia membatalkan proporsi penerbangan terbesar dalam tiga bulan hingga 26 Juli, data menunjukkan. Ini memangkas hampir 2.200 penerbangan, atau 5,9 persen dari jadwalnya, dibandingkan dengan 1,4 persen pada periode yang sama 2019.

Penumpang yang terbang dengan maskapai Belanda KLM juga mengalami beberapa gangguan terbesar untuk bepergian karena industri penerbangan yang kekurangan staf berjuang untuk mengatasi lonjakan permintaan, menurut jadwal.

Virgin Australia membatalkan proporsi penerbangan terbesar dalam tiga bulan hingga 26 Juli, data menunjukkan. Ini memangkas hampir 2.200 penerbangan, atau 5,9 persen dari jadwalnya, dibandingkan dengan 1,4 persen pada periode yang sama i n 2019.

Penumpang yang terbang dengan maskapai Belanda KLM juga mengalami beberapa gangguan terbesar untuk bepergian karena industri penerbangan yang kekurangan staf berjuang untuk mengatasi lonjakan permintaan, menurut jadwal.

Air New Zealand, Qantas yang berbasis di Sydney dan Deutsche Lufthansa, maskapai penerbangan terbesar di Eropa, melengkapi lima maskapai yang paling sering membatalkan penerbangan pada periode tersebut.

Kelompok 19 maskapai penerbangan di seluruh dunia yang dinilai adalah yang sama yang digunakan Qantas Airways untuk menilai kinerjanya terhadap rekan-rekan.

Grup ini mencakup International Consolidated Airlines Group, pemilik British Airways dan Iberia, dan Qantas sendiri. Kelompok ini adalah bagian yang relatif kecil dari maskapai penerbangan dunia, yang berarti mungkin ada maskapai lain yang kurang dikenal dengan catatan kinerja yang lebih buruk.

Kelompok ini juga mengecualikan maskapai penerbangan dari Tiongkok, pasar penerbangan terbesar kedua di dunia sebelum Covid-19, tetapi sebagian besar tetap tertutup untuk penerbangan internasional.

Rebound yang sangat besar dalam pemesanan karena pembatasan perjalanan Covid-19 telah membuat kewalahan bahkan nama-nama terbesar dan paling mapan dalam penerbangan.

Setelah memberhentikan puluhan ribu pilot, awak pesawat, penangan bagasi, dan staf keamanan selama pandemi, industri tidak dapat mempekerjakan cukup cepat untuk mengimbangi. Analis mengatakan mungkin perlu berbulan-bulan sebelum tingkat layanan normal kembali.

KLM, cabang Belanda dari Air France-KLM, menyatakan mereka membatalkan penerbangan karena berbagai alasan, termasuk kekurangan staf keamanan bandara.

"Kami meminta maaf kepada penumpang kami yang terkena dampak," kata maskapai itu.

Chief Executive Officer Air New Zealand Greg Foran mengatakan jadwal maskapai telah terganggu oleh cuaca buruk dan hingga tiga kali lipat dari tingkat normal penyakit awak.

"Ini tentu bukan pengalaman yang kami inginkan bagi pelanggan kami dan kami tahu bahwa setiap pembatalan memiliki dampak," katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Musk Hidupkan Kembali Akuisisi Twitter, Sahamnya Naik 22%

Elon Musk kembali kembali mengusulkan untuk membeli perusahaan media sosial Twitter seharga US$ 54,20 per saham,

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Telkom Perkuat Data Center lewat NeutraDC dan NeucentrIX

Telkom memperkuat ekosistem data center dengan layanan yang mumpuni bertaraf global di NeutraDC dan neuCentrIX.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

BPK Sebut Dana Pensiun OJK Langgar Aturan OJK, Kok Bisa?

Dana Pensiun OJK dinilai melanggar ketentuan mengenai kompensasi iuran pemberi kerja, dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK).

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Harga Minyak Naik Jelang Pertemuan OPEC+ Bahas Pasokan

Harga minyak naik tipis karena ekspektasi bahwa OPEC+ akan menyetujui pengurangan besar produksi minyak dalam pertemuan Rabu.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

2.000 UMKM Mendapat Pelatihan Menuju Ekosistem Digital G-20

Program UMKM Sanubari (UMKM Siap Bangkit Untuk Negeri) SiCepat Ekspres yang telah berjalan sejak Juli 2022 berhasil merangkul 2.235 UMKM.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Wall Street Positif, Dow Jones Naik 1.500 Poin dalam 2 Hari

Dow Jones Industrial Average naik 825,43 poin, atau 2,8%, menjadi 30.316,32 dan S&P 500 menguat hampir 3,1% menjadi 3.790,93.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Bursa Eropa Terbang 3% karena Imbal Hasil Obligasi Turun

Stoxx 600 di bursa Eropa naik 3%, dengan saham perjalanan dan liburan melonjak 6,1% memimpin kenaikan.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Indonesia Ekspor Singkong Beku ke Curacao, Jumlahnya?

Indonesia melalui CV Nusantara Jaya Food berhasil ekspor singkong beku sebesar 27 ton ke Curacao.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Gerakan Kemitraan Inklusif untuk UMKM Naik Kelas Banyak Didukung

Gerakan Kemitraan Inklusif untuk UMKM Naik Kelas yang diluncurkan Presiden Jokowi mendapat dukungan dari Kadin dan Sinar Mas Group.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Ekonom Apresiasi Keberlanjutan Program Kartu Prakerja Pemerintah pada 2023

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan Kartu Prakerja akan dilanjutkan pada 2023.

EKONOMI | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hari Ini Indra Kenz Hadapi Tuntutan Kasus Penipuan Binomo

Hari Ini Indra Kenz Hadapi Tuntutan Kasus Penipuan Binomo

NEWS | 21 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings