Logo BeritaSatu

Jarang Batal Penerbangan, Singapore Airlines Masuk Maskapai Terbaik

Jumat, 5 Agustus 2022 | 12:29 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Singapore Airlines masuk maskapai terbaik dalam menghindari pembatalan penerbangan, sedangkan Virgin Australia yang terburuk. Seperti dilaporkan Bloomberg, Kamis (4/8/2022), data tersebut diungkap perusahaan analisis Cirium.

Menurut Cirium, Singapore Airlines memiliki rekor terbaik di antara 19 maskapai penerbangan di seluruh dunia untuk menghindari pembatalan penerbangan, menghapus hanya 0,1 persen dari layanan yang direncanakan.

Virgin Australia membatalkan proporsi penerbangan terbesar dalam tiga bulan hingga 26 Juli, data menunjukkan. Ini memangkas hampir 2.200 penerbangan, atau 5,9 persen dari jadwalnya, dibandingkan dengan 1,4 persen pada periode yang sama 2019.

Penumpang yang terbang dengan maskapai Belanda KLM juga mengalami beberapa gangguan terbesar untuk bepergian karena industri penerbangan yang kekurangan staf berjuang untuk mengatasi lonjakan permintaan, menurut jadwal.

Virgin Australia membatalkan proporsi penerbangan terbesar dalam tiga bulan hingga 26 Juli, data menunjukkan. Ini memangkas hampir 2.200 penerbangan, atau 5,9 persen dari jadwalnya, dibandingkan dengan 1,4 persen pada periode yang sama i n 2019.

Penumpang yang terbang dengan maskapai Belanda KLM juga mengalami beberapa gangguan terbesar untuk bepergian karena industri penerbangan yang kekurangan staf berjuang untuk mengatasi lonjakan permintaan, menurut jadwal.

Air New Zealand, Qantas yang berbasis di Sydney dan Deutsche Lufthansa, maskapai penerbangan terbesar di Eropa, melengkapi lima maskapai yang paling sering membatalkan penerbangan pada periode tersebut.

Kelompok 19 maskapai penerbangan di seluruh dunia yang dinilai adalah yang sama yang digunakan Qantas Airways untuk menilai kinerjanya terhadap rekan-rekan.

Grup ini mencakup International Consolidated Airlines Group, pemilik British Airways dan Iberia, dan Qantas sendiri. Kelompok ini adalah bagian yang relatif kecil dari maskapai penerbangan dunia, yang berarti mungkin ada maskapai lain yang kurang dikenal dengan catatan kinerja yang lebih buruk.

Kelompok ini juga mengecualikan maskapai penerbangan dari Tiongkok, pasar penerbangan terbesar kedua di dunia sebelum Covid-19, tetapi sebagian besar tetap tertutup untuk penerbangan internasional.

Rebound yang sangat besar dalam pemesanan karena pembatasan perjalanan Covid-19 telah membuat kewalahan bahkan nama-nama terbesar dan paling mapan dalam penerbangan.

Setelah memberhentikan puluhan ribu pilot, awak pesawat, penangan bagasi, dan staf keamanan selama pandemi, industri tidak dapat mempekerjakan cukup cepat untuk mengimbangi. Analis mengatakan mungkin perlu berbulan-bulan sebelum tingkat layanan normal kembali.

KLM, cabang Belanda dari Air France-KLM, menyatakan mereka membatalkan penerbangan karena berbagai alasan, termasuk kekurangan staf keamanan bandara.

"Kami meminta maaf kepada penumpang kami yang terkena dampak," kata maskapai itu.

Chief Executive Officer Air New Zealand Greg Foran mengatakan jadwal maskapai telah terganggu oleh cuaca buruk dan hingga tiga kali lipat dari tingkat normal penyakit awak.

"Ini tentu bukan pengalaman yang kami inginkan bagi pelanggan kami dan kami tahu bahwa setiap pembatalan memiliki dampak," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ke Papua, Sri Mulyani Minta Freeport Tingkatkan Produktivitas

Sri Mulyani mengunjungi kawasan pertambangan Freeport Indonesia di Tembagapura, Papua. Sri Mulyani minta Freeport meningkatkan produktivitas.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Pascapandemi Covid-19, Minat Pembelian Properti 2022 Naik 18 Persen

Kondisi ekonomi pascapandemi Covid-19 yang membaik membuat minat masyarakat untuk membeli berbagai produk properti meningkat hingga 18 persen.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Banyak Startup Lakukan PHK, Ini Penyebabnya Menurut Pandu Sjahrir

Beberapa faktor yang menyebabkan startup melakukan PHK di antaranya faktor eksternal seperti kenaikan bunga, inflasi dan strategi "bakar uang".

EKONOMI | 6 Desember 2022

Loyo, Kurs Rupiah Melemah 150 Poin ke Rp 15.600

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan hari ini, Selasa (6/12/2022) terpantau melemah ke kisaran Rp 15.600.

EKONOMI | 6 Desember 2022

400 Saham Melemah, IHSG Tumbang 1,77%

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (6/12/2022), ditutup anjlok sebesar 94,76 poin (1,77%) menjadi 6.892,57

EKONOMI | 6 Desember 2022

OJK: Industri Keuangan Non Bank Masih Tumbuh, Profil Risiko Terjaga

OJK mencatat sektor industri keuangan non bank (IKNB) secara umum sampai dengan Oktober 2022 masih mencatatkan pertumbuhan.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Permintaan Ekspor Turun, 11 Sektor Manufaktur RI Alami Kontraksi

PMI Indonesia 50,3 dan ada 11 sektor kontraksi dan juga penurunan purchasing order terutama untuk sektorTPT, sepatu, dan apparel.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Menko Airlangga Targetkan 65% Pemda Go Digital di 2023

Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) menargetkan 65% pemerintah daerah masuk kategori digital pada 2023.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Melesat, Transaksi Digital di RI Diperkirakan Rp 3.424 T

Pemerintah meyakini potensi digitalisasi di Indonesia akan terus meningkat, seiring komitmen untuk mempercepat dan memperluas digitalisasi di daerah.

EKONOMI | 6 Desember 2022

CIMB Niaga Finance Raih Pinjaman Syariah Rp 700 Miliar

PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance/CNAF) meraih pinjaman sindikasi syariah senilai Rp 700 miliar.

EKONOMI | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Destinasi Wisata di Nusa Penida Disiapkan Secara Optimal

Destinasi Wisata di Nusa Penida Disiapkan Secara Optimal

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE