Logo BeritaSatu

BWJ Apresiasi Groundbreaking Tol Serang-Panimbang Seksi 3

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:26 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Peletakan batu pertama atau groundbreaking Tol Serang-Panimbang Seksi 3 Cileles-Panimbang akan segera dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, di ruas jalan Sp Labuhan-Cibaliung STA 16+500, exit Tol Panimbang, Senin (8/8/2022) mendatang.

Tol Serang Panimbang Seksi 3 diproyeksikan akan rampung pada akhir 2023 di mana sebelumnya Tol Serang-Panimbang Seksi I Serang-Rangkasbitung sudah beroperasi dan Seksi 2 Rangkasbitung-Cileles dalam tahap akhir.

BWJ Apresiasi <em>Groundbreaking</em> Tol Serang-Panimbang Seksi 3
President University kembali bekerja sama dengan KEK Tanjung Lesung, Pacific Asia Tourism Association Indonesia, dalam menangani kegiatan akselerasi dan komersialisasi Kampung Wisata Cikadu di Kawasan Penyangga (Buffer Zone) KEK Tanjung Lesung.

Direktur Utama PT Banten West Java (BWJ) Poernomo Siswoprasetijo mengaku senang sekaligus mengapresiasi kerja keras Kementerian PUPR dan pihak terkait yang melakukan pembangunan jalan tol tersebut, seperti Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Wijaya Karya Serang Panimbang WSP.

"Groundbreaking Tol Serang-Panimbang Seksi 3 Cileles-Panimbang, menunjukan bukti nyata atas komitmen besar pemerintah untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur di Banten," kata Poernomo dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, di Menara Batavia, Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

Poernomo mengatakan, BWJ berharap sinergitas dan dukungan dari kementerian PUPR serta pihak terkait terus berlanjut demi kelancaran pelaksanaan konstruksi.

Pasalnya, Tol Serang-Panimbang yang melintasi tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Serang, Lebak dan Pandeglang, telah beroperasi, akan mengakselerasi perkembangan kawasan pariwisata di sekitar wilayah Banten, termasuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

"Oleh karenanya, BWJ memiliki harapan besar agar pembangunan Tol Serang-Panimbang seksi tiga bisa berjalan lancar. Kehadiran jalan tol ini akan memberikan manfaat langsung bagi pariwisata, yang otomatis mendorong perekonomian masyarakat Banten sekitarnya, termasuk BWJ sebagai pengelola kawasan wisata Tanjung Lesung yang berada di dalamnya," tandas Poernomo.

Poernomo mengatakan, dengan dimulainya konstruksi Tol Serang-Panimbang Seksi 3 dan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisma) berangsur pulih, Tanjung Lesung melakukan persiapan dan menambah objek wisata demi memberikan kenyamanan serta keamanan bagi wisatawan.

"Pertama, kami berkomitmen untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin. Komitmen tersebut bisa dilihat dari hasil sertifikasi CHSE (cleanliness, health, safety, Environment) kami yang mendapatkan angka 100% atau memuaskan dari Kemenparekraf," terang Poernomo.

Kedua, Tanjung Lesung sebagai salah satu proyek kota mandiri PT Jababeka Tbk, memiliki akomodasi yang beragam dengan harga bervariasi sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan wisatawan.

Tanjung Lesung sendiri baru saja menambah ketersediaan kamar penginapan dengan hadirnya Villa Tara, sebuah homestay di Komplek villa Ladda Bay Village. Alhasil, kata Poernomo, total kamar yang ada Tanjung Lesung untuk memenuhi kebutuhan wisatawan sudah mencapai sekitar 1.000 kamar.

"Ketiga, Tanjung Lesung menyediakan kegiatan seru bareng keluarga sebanyak 25 dan 12 spot foto yang instagramable yang bisa di eksplorasi oleh wisatawan. Intinya, Tanjung Lesung merupakan playground terlengkap dan terbesar dengan luas area 1.500 hektare,” terang Poernomo.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Keuangan Bermasalah, Seluruh Kegiatan Usaha Wanaartha Life Dibatasi OJK

Dalam penjelasannya, OJK menilai bahwa Wanaartha Life tidak memenuhi sejumlah ketentuan di bidang perasuransian.

EKONOMI | 28 September 2022

BUMN Startup Day Perkuat Sinergi BUMN dengan Usaha Rintisan

BUMN Startup Day merupakan kegiatan yang positif karena bisa memperkuat sinergi antara BUMN dengan para perusahaan rintisan yang ada di Indonesia.

EKONOMI | 28 September 2022

Dana Otsus Papua Meningkat Tiap Tahun, Bagaimana Hasilnya?

Aliran dana otsus Papua dan dana tambahan infrastruktur (DTI) dari 2002 hingga 2021 untuk Papua dan Papua Barat telah mencapai Rp 138,65 triliun.

EKONOMI | 28 September 2022

Gelar RUPS, Ini Susunan Anggota Direksi Maybank Indonesia

Maybank Indonesia menyetujui perubahan susunan direksi setelah menggelar RUPS pada hari ini, Rabu (28/9/2022).

EKONOMI | 28 September 2022

IK CEPA Kurangi Ketergantungan Ekspor RI ke Tiongkok dan AS

IK CEPA diharapkan mampu mendongkrak nilai perdagangan dan investasi Indonesia dan Korea Selatan di tengah ancaman resesi global.

EKONOMI | 28 September 2022

Barang Sitaan Kasus Asabri dan Jiwasraya Disepakati Jadi PMN

Pemerintah dan DPR sepakat barang sitaan atau rampasan kasus PT Asabri (Persero) dan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menjadi penyertaan modal negara (PMN).

EKONOMI | 28 September 2022

Kino Indonesia Dapat Dana Pinjaman Rp 200 Miliar dari DLS

PT Kino Indonesia Tbk (KINO) mendapatkan dana pinjaman Rp 200 miliar dari PT Dutalestari Sentratama (DLS).

EKONOMI | 28 September 2022

Pupuk Indonesia Luncurkan Roadmap Riset Klaster Pupuk 2022-2031

Dalam rangka mendukung pertanian berkelanjutan, PT Pupuk Indonesia (Persero) resmi meluncurkan Roadmap Riset Klaster Pupuk 2022-2031.

EKONOMI | 28 September 2022

Sambut IK CEPA, Kotra Gelar Forum Bisnis Indonesia-Korea Selatan

Kotra, Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia, dan Kadin menyelenggarakan 'Indonesia-Korea Future Industry Business Plaza 2022'.

EKONOMI | 28 September 2022

Buah Transformasi, BUMN Cetak Pendapatan Konsolidasi 2021 Rp 2.290 Triliun

Sepanjang 2021, BUMN secara konsolidasi membukukan pendapatan tumbuh sebesar 18,8% menjadi Rp 2.290,5 triliun.

EKONOMI | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Kumulatif dan Suspek Covid-19 sampai 28 September 2022

Kasus Kumulatif dan Suspek Covid-19 sampai 28 September 2022

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings