Logo BeritaSatu

Lifepack Raih Pendanaan US$ 7 Juta dari Golden Gate Ventures

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:51 WIB
Oleh : Lona Olavia / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Lifepack, perusahaan farmasi digital di Indonesia meraih pendanaan seri A sebesar US$ 7 juta yang dipimpin Golden Gate Ventures, pemodal usaha di Asia Tenggara yang dirintis pebisnis Silicon Valley. Dananya akan digunakan untuk ekspansi usaha.

Chairman Lifepack John Kwari mengatakan Lifepack yang telah mendirikan apotek warehousedi Jakarta dan Surabaya akan membuka cabang ketiga di Bandung. "Dalam beberapa waktu ke depan akan ada tujuh cabang di kota-kota besar yang dibuka secara bertahap," kata John dalam dalam keterangan resmi, Kamis (11/8/2022).

Lifepack merupakan farmasi digital yang menyediakan layanan berobat dan suplemen untuk masyarakat Indonesia. Perusahaan ini menawarkan produk obat resep terutama obat penyakit kronis dengan harga kompetitif. Selain itu, menyediakan suplemen kesehatan serta obat bebas (OTC) untuk pasien umum.

Pada 2025, industri farmasi di Indonesia diprediksi akan tumbuh dua kali lipat dengan estimasi nilai pasar mendekati US$ 20 miliar. Adapun farmasi online baru mencakup 3,5% dari total pangsa pasar farmasi nasional.

John mengatakan industri farmasi indonesia saat ini terfragmentasi jaringan distributor yang kompleks. Hal ini membuat apotek kesulitan melengkapi stok obatnya. Tidak jarang pasien harus mengunjungi banyak apotek untuk menebus resepnya. "Situasi ini makin sulit untuk pasien dengan penyakit kronis. Di sinilah Lifepack mentransformasi layanan kesehatan dengan menghadirkan kelengkapan obat bagi pasien di seluruh Indonesia dengan harga kompetitif,” papar dia.

CEO Lifepack Natali Ardianto menjelaskan, saat ini Indonesia sudah berada di awal revolusi layanan kesehatan berbasis teknologi. "Kurang dari 2 tahun, masyarakat sudah mengubah kebiasaannya, semua hal terkait kesehatan dapat diakses melalui ponsel," kata dia.

Sejak awal perusahaan ini berdiri, Golden Gate Ventures telah memberikan dukungan pada Lifepack sebagai start-up yang mengusahakan digitalisasi industri tradisional di Indonesia. Pendanaan ini menandakan kepercayaan Golden Gate pada pertumbuhan Lifepack.

“Kemampuan mengidentifikasi pemain jangka panjang yang andal adalah salah satu strategi kami di Golden Gate Ventures ketika melakukan peninjauan awal pada start-up. Formula terbaik adalah kombinasi para pendiri hebat dengan visi kuat dan ide bisnis yang relevan dengan pasar. Kami siap untuk mendukung pertumbuhan bisnis Lifepack di wilayah segitiga emas start-up di Indonesia, Vietnam, dan Singapura,” ujar partner di Golden Gate Ventures, Justin Hall.

Golden Gate Ventures merupakan salah satu pelopor ekosistem start-up di Asia Tenggara yang fokus pada industri teknologi kesehatan. Golden Gate Ventures sudah mendukung pemain kuat di sektor yang sama seperti Medigo, Alodokter, dan Hanna Life Technologies.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hingga Agustus, Produksi Migas PHE Capai 963.000 BOEPD

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) hingga Agustus 2022 mencatat realisasi produksi minyak dan gas (migas) mencapai 963.000 barel setara minyak per hari.

EKONOMI | 25 September 2022

Bank BJB Bangun Sinergitas Dukung Ketahanan Pangan Nasional

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb mendukung program ketahanan pangan nasional.

EKONOMI | 25 September 2022

Dituduh Rasis, McDonald's Dituntut Rp 150 Triliun

Raksasa makanan cepat saji McDonald's menghadapi tuntutan US$ 10 miliar (Rp 150 triliun) karena dituduh bersikap rasis dalam beriklan.

EKONOMI | 25 September 2022

Harga Tiket Pesawat Diprediksi Akan Naik Lebih Tinggi

Harga tiket pesawat diperkirakan akan naik lebih tinggi. Industri transportasi udara menghadapi kenaikan biaya bahan bakar jet dan masalah keuangan

EKONOMI | 25 September 2022

Supersibuk, Elon Musk Punya 27 Tangan Kanan di Tesla

CEO Tesla Elon Musk disebut memiliki 27 orang deputi di Tesla yang melapor langsung ke dirinya. Ini belum termasuk eksekutif di SpaceX dan Boring Co.

EKONOMI | 25 September 2022

Era Inflasi Tinggi, Ini Respons Suku Bunga Bank Sentral Dunia

Inflasi di AS mencapai 8,3%, Inggris mencapai 9,9%, tetapi kedua negara ini tidak seberapa dibanding Turki yang ada di kisaran 80%.

EKONOMI | 25 September 2022

Info Loker, Freeport Buka 4 Lowongan Kerja di Jawa Timur

PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka empat lowongan kerja bagi sarjana teknik untuk proyek smelter Manyar di Jawa Timur.

EKONOMI | 25 September 2022

PPM Manajemen Paparkan Kesiapan Menyambut Datangnya Generasi Z

PPM Manajemen menyelenggarakan customer gathering untuk menjamin para rekanannya yang berasal dari berbagai perusahaan BUMN, pemerintahan dan swasta.

EKONOMI | 24 September 2022

Peran PNM Lakukan Pendampingan Nasabah Mekaar Diapresiasi

Pendampingan yang dilakukan PNM terhadap nasabah Mekaar terkait literasi keuangan mendapatkan apresiasi dari Menteri Koperasi dan UKM serta Gubernur Sulut.

EKONOMI | 24 September 2022

BRIN Ingin Dekatkan Generasi Muda ke Aktivitas Riset

Melalui InaRIE, Badan Riset dan Inovasi NasionaI (BRIN) ingin generasi muda dapat lebih dekat dengan aktivitas riset dan inovasi.

EKONOMI | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PDIP Minta Andi Arief Hentikan Opini Soal Utusan Jokowi Bertemu Lukas Enembe

PDIP Minta Andi Arief Hentikan Opini Soal Utusan Jokowi Bertemu Lukas Enembe

NEWS | 16 menit yang lalu








Hasil Lengkap MotoGP Jepang

SPORT | 48 menit yang lalu


CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings