Logo BeritaSatu

Bursa Eropa Menguat Sejalan dengan Rilis Data Ekonomi

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 05:49 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

London, Beritasatu.comBursa Eropa ditutup menguat pada Jumat (12/8/2022) karena investor memetakan arah kebijakan moneter dan pertumbuhan ekonomi.

Pan-European Stoxx 600 di bursa Eropa naik 0,2%. Sebagian besar bursa utama di wilayah positif. Sektor saham menunjukkan gambaran beragam (mixed), dengan saham perjalanan dan liburan naik 3,9%. Sementara saham ritel turun 0,4%.

Indeks blue chip di bursa Eropa menutup sesi perdagangan Kamis di wilayah beragam. Pergerakan bursa Eropa sepanjang minggu ini dipengaruhi data utama ekonomi Amerika Serikat (AS) dan laporan pendapatan perusahaan di Eropa.

Dalam pergerakan harga saham, perusahaan kertas dan kemasan Inggris Mondi naik lebih 11% memimpin Stoxx 600 setelah setuju menjual bisnisnya di Rusia seharga US$ 1,56 miliar.

Raksasa energi Jerman Uniper naik 10% setelah menyarankan mulai menggunakan gas AS sebagai pengganti gas alam cair (LNG) yang didapat dari Woodside Australia, untuk meningkatkan pasokan ke Eropa selama musim dingin.

Di bagian bawah indeks, perusahaan sistem pengereman kereta api Jerman Knorr Bremse merosot 11% menyusul laporan pendapatannya.

Perdagangan mengikuti fluktuatif di Wall Street pada Kamis (11/8/2022). Sementara bursa saham AS diperdagangkan lebih tinggi pada Jumat.

Adapun Investor di Eropa mencerna banyak rilis data ekonomi pada Jumat, termasuk pengumuman awal produk domestik bruto (PDB) kuartal kedua Inggris. Selain itu, inflasi Juli di Prancis, Spanyol, dan Italia, serta produksi industri zona euro Juni.

Ekonomi Inggris mengalami kontraksi pada kuartal kedua 2022 karena negara itu dilanda krisis biaya hidup. Angka resmi yang diterbitkan Jumat menunjukkan bahwa PDB Inggris menyusut 0,1% (kuartal ke kuartal) dalam 3 bulan kedua tahun ini, kurang dari kontraksi 0,3% yang diprediksi analis.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: CNBC

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tidak Hanya MBR, Kelas Menengah Butuh Stimulus Perumahan

Kebijakan dan stimulus perumahan terutama untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dinilai perlu diperluas untuk kelas menengah.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Danone Indonesia Fokus Keberlanjutan Lingkungan dan Sosial

Danone Indonesia fokus mengedepankan aspek keberlanjutan lingkungan dan sosial dalams setiap tahap bisnisnya.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Sandiaga Uno Minta ASEAN Tourism Forum 2023 Dimatangkan

Sandiaga Uno terkesima dengan inovasi layanan akomodasi kekinian di pinggiran Yogyakarta menjelang perhelatan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Arab Saudi Sediakan Ratusan Ribu Peluang Kerja bagi Warga Indonesia

Afriansyah Noor, mengatakan, Arab Saudi membuka kesempatan bagi 200.000 pekerja dari Indonesia untuk bekerja di negeri itu.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

KSP: Masih Banyak yang Salah Memahami Garis Kemiskinan Bank Dunia

Bank Dunia menaikkan garis kemiskinan ekstrem dari US$1,9 menjadi US$2,15 per kapita per hari.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

BI dan Kemendag Gencarkan Penerapan SIAP QRIS di Mal

Dukung pemulihan ekonomi, Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendorong penerapan SIAP QRIS di berbagai mal dan pusat perbelanjaan.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Minim Ahli Keamanan Siber, Indonesia Sasaran Empuk Hacker

Kekurangan tenaga ahli dan wawasan masyarakat yang rendah mengenai keamanan siber, membuat Indonesia jadi sasaran empuk para hacker.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

KSP: Pelaku Pariwisata Harus Beradaptasi dengan Perubahan Akibat Pandemi

Tenaga Ahli Utama KSP Helson Siagian menekankan pentingnya pelaku pariwisata beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi selama pandemi Covid-19.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Perkuat Layanan Logistik, Mologiz Gandeng Lion Parcel

Penyedia layanan logistik, Mologiz, menggandeng Lion Parcel dalam bentuk kerja sama layanan pengiriman barang secara langsung.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Samanea Group Gandeng Wook Garap Bisnis E-Commerce

Samanea Group menjalin kerja sama strategis dengan Wook (Wook Global Technology) perusahaan e-commerce asal Tiongkok, di proyek pusat grosir Jakarta Trade City.

EKONOMI | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings