Logo BeritaSatu

Restoran McDonald's Akan Buka Gerai Lagi di Ukraina

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:42 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Kyiv, Beritasatu.com- McDonald's akan mulai membuka kembali beberapa restorannya di Ukraina dalam beberapa bulan mendatang. Seperti dilaporkan AP, Jumat (12/8/2022), pembukaan McDonald’s menjajdi simbol kembalinya negara yang dilanda perang itu ke keadaan normal.

Raksasa burger itu menutup restoran di Ukraina setelah invasi Rusia hampir enam bulan lalu, tetapi terus membayar lebih dari 10.000 karyawan McDonald's di negara itu.

Pada Kamis, McDonald's menyatakan akakn mulai secara bertahap membuka kembali beberapa restoran di ibu kota, Kyiv, dan Ukraina barat. Di sana, perusahaan lain melakukan bisnis jauh dari pertempuran. Bisnis Barat seperti Nike, KFC, dan pengecer pakaian Spanyol Mango dibuka di Kyiv.

“Kami telah berbicara secara luas kepada karyawan kami yang telah menyatakan keinginan kuat untuk kembali bekerja dan melihat restoran kami di Ukraina dibuka kembali,” kata Paul Pomroy, wakil presiden senior perusahaan untuk pasar yang dioperasikan internasional, dalam satu pesan kepada karyawan.

Ekonomi Ukraina telah rusak parah akibat perang dan memulai kembali bisnis, bahkan dalam kapasitas terbatas, akan membantu. Dana Moneter Internasional (IMF) memperkirakan ekonomi Ukraina menyusut 35% tahun ini.

"Dalam beberapa bulan terakhir, keyakinan bahwa ini akan mendukung rasa normal yang kecil tapi penting telah tumbuh lebih kuat," tambahnya.

McDonald's memiliki 109 restoran di Ukraina tetapi tidak menyatakan berapa banyak yang akan dibuka kembali, kapan itu akan terjadi atau lokasi mana yang akan menjadi yang pertama menyambut kembali pelanggan.

Selama beberapa bulan ke depan, perusahaan mengatakan akan mulai bekerja dengan vendor untuk mendapatkan pasokan ke restoran, menyiapkan toko-toko itu, membawa kembali karyawan dan meluncurkan prosedur keselamatan dengan perang yang masih berkecamuk di timur.

Saat akan mulai dibuka kembali di Ukraina, McDonald's telah menjual 850 restorannya di Rusia kepada pemilik waralaba. Penjualan terjadi tiga dekade setelah McDonald's membuka lokasi pertamanya di Moskwa, menjadi simbol kuat untuk meredakan ketegangan Perang Dingin.

McDonald's telah menutup ratusan lokasi Rusia pada bulan Maret, mengakibbatkan kerugian perusahaan sekitar US$55 juta (Rp 806 miliar) per bulan. Menjual restoran Rusia-nya adalah pertama kalinya perusahaan itu “melengkung”, atau keluar dari pasar utama.

Alexander Govor telah mulai membuka kembali lokasi bekas McDonald's dengan nama Vkusno-i Tochka, atau periode Tasty. Dia memegang lisensi untuk 25 pos terdepan McDonald's di Siberia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

ESG Tingkatkan Performa Grup ANJ

PT ANJ sudah mempraktekkan responsible development dan pemberdayaan sosial di semua lini bisnisnya yang tersebar di Sumatra, Kalimantan, dan Papua.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo Harapkan BI Tidak Lagi Naikkan Suku Bunga Acuan

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani berharap Bank Indonesia (BI) tidak lagi menaikan suku bunga acuan.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ini Cara Daftar Serta Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN

Kementerian BUMN membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari BUMN melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ketum Apindo: Pemerintah Tidur Saja Ekonomi 2023 Tumbuh 5%

Hariyadi mengatakan, Apindo memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2023 antara 5,15% hingga 5,65%.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BI Prediksi The Fed Kerek Suku Bunga di Level 6 Persen

Gubernur BI, Perry Warjiyo, menilai tren suku bunga tinggi The Fed masih akan terjadi pada tahun depan dengan rentang waktu yang cukup lama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo: Permenaker 18/2022 Bisa Tingkatkan Risiko PHK

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani menilai Permenaker 18/2022 bisa memperbesar risiko pemutusan hubungan kerja (PHK) dan penyusutan lapangan kerja.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apexindo Kantongi Kontrak Baru dari PGE Rp 240 Miliar

PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) meraih kontrak baru Rp 240 miliar untuk proyek pengeboran panas bumi dari PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

EKONOMI | 5 Desember 2022

Kenaikan Suku Bunga The Fed Dorong Penguatan Dolar AS

Fenomena sangat kuatnya dolar AS memberikan tekanan pelemahan atau depresiasi mata uang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Indef: Tahun Politik Berpotensi Ganggu Stabilitas Ekonomi

Tauhid memperingatkan tahun politik dan gejolak global di tahun depan berpotensi mengganggu stabilitas ekonomi dalam negeri.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BEI: Papan Ekonomi Baru Setara dengan Papan Utama

Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan papan ekonomi baru yang setara dengan papan utama.

EKONOMI | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jumat, Polisi Akan Umumkan Penyebab Kematian Satu Keluarga

Jumat, Polisi Akan Umumkan Penyebab Kematian Satu Keluarga

NEWS | 29 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE