Logo BeritaSatu

Menteri Airlangga Dorong Japnas Kembangkan Beragam Industri Usaha

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:30 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa berbagai upaya pemerintah untuk mendorong pemulihan ekonomi membutuhkan peran dan kerja sama dari seluruh stakeholder, termasuk Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas).

Dalam pernyataan resminya Menko Airlangga mengajak masyarakat untuk terus optimistis dan mengoptimalkan peran di sektor masing-masing untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi yang ujungnya bisa menciptakan lapangan kerja dan mengurangi kemiskinan.

Termasuk juga peran dari para pengusaha di Indonesia, seperti yang tergabung dalam Japnas. Terkait hal itu, di depan para Pengurus Pusat Japnas, Airlangga menyambut baik ekosistem organisasi ini yang sudah sangat jelas dan mantap.

"Penting untuk terus mengembangkan berbagai macam kelas dan macam industri usaha untuk memajukan perekonomian Indonesia di semua lini secara merata," ujar Menko Airlangga Hartarto saat menerima audiensi para Pengurus Pusat Japnas yang dipimpin oleh Ketua Umum Japnas Bayu Djokosoetono dan Ketua Harian Widiyanto Saputro, Selasa (16/8/2022).

Dalam kesempatan itu hadir juga jajaran Pengurus Pusat dan Pengawas Japnas Boncau Fakkari Maza, Masbukin, Iben Rifa, Rizky Diansyah, Reza Irsyad Aminy, dan KPA Tedjodiningrat Broto Asmoro serta Ketua umum Japnas PW Jawa Timur Supriyadi.

Di depan Menko Airlangga, Bayu Djokosoetono menjelaskan bahwa Japnas sudah ada di 20 provinsi dan berdiri sejak 2015.

"Dalam Japnas, berkumpul berbagai macam dan kelas industri usaha, mulai dari kecil menengah dan besar," beber Bayu sambil menjelaskan juga bahwa Japnas akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) Pertama pada 25 Agustus 2022 di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta

Bayu juga mengundang Menko Airlangga untuk menjadi keynote speaker dan hadir di acara Munas Japnas yang disambut positif oleh Menko Airlangga. Airlangga juga berharap agar munas berlangsung sukses.

Diungkapkan Bayu bahwa Japnas terbentuk atas aspirasi dari seluruh pengusaha di Indonesia dan menjadi salah satu elemen bangsa yang ikut memberikan kontribusi positif terhadap kebangkitan perekonomian bangsa.

"Japnas bersama Hipmi dan Hippi adalah anggota luar biasa Kadin yang terpilih menjadi perwakilan klaster asosiasi. Dan kami bertiga dipercaya memiliki suara di Munas Kadin di Kendari beberapa waktu yang lalu," imbuhnya.

Ditambahkannya juga, banyak dari Pengurus Wilayah Japnas juga menjadi pengurus Kadin di wilayah masing masing, dan Japnas adalah organisasi alternatif transisi yang selama tujuh tahun ini memiliki posisi strategis dalam dunia wirausaha di Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

AXA Financial dan BAV Kerja Sama Proteksi Asuransi bagi UMKM

AXA Financial Indonesia bersama Bina Artha Ventura (BAV) menjalin kerja sama menyasar pelaku UMKM mendapat perlindungan asuransi.

EKONOMI | 25 September 2022

Hindari Penyalahgunaan Data BSU, BP Jamsostek Imbau Pekerja Gunakan Kanal Resmi

Menurut data BP Jamsostek, sampai saat ini sudah sebanyak 7,5 juta data calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang diserahkan kepada Kemnaker.

EKONOMI | 25 September 2022

Sandiaga: Upskilling dan Kolaborasi Majukan Pariwisata

Sandiaga Uno menyoroti perlunya reskilling dan upskilling untuk masa depan industri perhotelan dan pariwisata yang lebih cerah.

EKONOMI | 25 September 2022

Bank BJB Kini Tangani Nasabah Dana Pensiun Kimia Farma

Bank BJB bersama Dana Pensiun (Dapen) Kimia Farma kini menangani pembayaran manfaat pensiun bagi pensiunan Kimia Farma.

EKONOMI | 25 September 2022

Hingga Agustus, Produksi Migas PHE Capai 963.000 BOEPD

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) hingga Agustus 2022 mencatat realisasi produksi minyak dan gas (migas) mencapai 963.000 barel setara minyak per hari.

EKONOMI | 25 September 2022

Bank BJB Bangun Sinergitas Dukung Ketahanan Pangan Nasional

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb mendukung program ketahanan pangan nasional.

EKONOMI | 25 September 2022

Dituduh Rasis, McDonald's Dituntut Rp 150 Triliun

Raksasa makanan cepat saji McDonald's menghadapi tuntutan US$ 10 miliar (Rp 150 triliun) karena dituduh bersikap rasis dalam beriklan.

EKONOMI | 25 September 2022

Harga Tiket Pesawat Diprediksi Akan Naik Lebih Tinggi

Harga tiket pesawat diperkirakan akan naik lebih tinggi. Industri transportasi udara menghadapi kenaikan biaya bahan bakar jet dan masalah keuangan

EKONOMI | 25 September 2022

Supersibuk, Elon Musk Punya 27 Tangan Kanan di Tesla

CEO Tesla Elon Musk disebut memiliki 27 orang deputi di Tesla yang melapor langsung ke dirinya. Ini belum termasuk eksekutif di SpaceX dan Boring Co.

EKONOMI | 25 September 2022

Era Inflasi Tinggi, Ini Respons Suku Bunga Bank Sentral Dunia

Inflasi di AS mencapai 8,3%, Inggris mencapai 9,9%, tetapi kedua negara ini tidak seberapa dibanding Turki yang ada di kisaran 80%.

EKONOMI | 25 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Gempa Bumi Magnitudo 5,5 Guncang Melonguane Sulawesi Utara

Gempa Bumi Magnitudo 5,5 Guncang Melonguane Sulawesi Utara

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings