Logo BeritaSatu

HUT Ke-77 RI, BTN Tawarkan KPR Edisi Khusus Kemerdekaan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:25 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN memiliki cara tersendiri untuk memperingati HUT ke-77 RI. Bank fokus pada properti ini, memilih untuk "memerdekakan" masyarakat dalam melakukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi transaksi hunian impian.

Senior Vice President Nonsubsidize Mortgage and Personal Lending Bank BTN Iriska Dewayani mengungkapkan, dengan KPR BTN Bebas Edisi Kemerdekaan, masyarakat benar-benar "merdeka" dari biaya-biaya saat pengajuan kredit, seperti administrasi, appraisal, dan BPHTB.

"Masyarakat cukup membayar uang muka atau down payment (DP) sudah bisa punya rumah impian yang selama ini diidam-idamkan," ungkap Iriska Dewayani, di Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Wanita yang akrab disapa Riska ini menjelaskan, suku bunga KPR yang ditawarkan juga cukup ringan, mulai dari 2,22% fixed selama setahun, dengan jangka waktu kredit hingga 30 tahun serta angsuran berjenjang.

"Sehingga, masyarakat yang bertransaksi rumah dengan skema KPR dipastikan lebih mudah tanpa beban biaya tambahan. Dengan begitu, masyarakat benar-benar merasakan kemerdekaan dalam memiliki hunian impian," jelasnya.

Berdasarkan survei dari IPEX Loyalty Members (ILM) kepada 3.600 calon pembeli bahwa sebanyak 80% adalah milenial dan hampir 90% adalah calon pembeli rumah pertama yang tersebar baik di Jabodetabek maupun luar Jabodetabek.

"BTN sebagai bank yang fokus dalam pembiayaan perumahan tentu akan memaksimalkan potensi yang ada. Hal tersebut diharapkan dapat mendukung penyediaan pembiayaan perumahan yang layak kepada seluruh masyarakat, termasuk melalui subsidi maupun nonsubsidi," tandasnya.

Baca selanjutnya
Riska optimistis pasar properti segera bangkit, setelah dua tahun mengalami pasang ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Puan Maharani-Cak Imin Tabur Bunga di Makam Taufik Kiemas

Puan Maharani dan Muhaimin Iskandar berziarah ke makam mendiang Taufiq Kiemas. Keduanya turut melakukan tabur bunga saat berziarah.

EKONOMI | 25 September 2022

Dituduh Rasis, McDonald's Dituntut Rp 150 Triliun

Raksasa makanan cepat saji McDonald's menghadapi tuntutan US$ 10 miliar (Rp 150 triliun) karena dituduh bersikap rasis dalam beriklan.

EKONOMI | 25 September 2022

Harga Tiket Pesawat Diprediksi Akan Naik Lebih Tinggi

Harga tiket pesawat diperkirakan akan naik lebih tinggi. Industri transportasi udara menghadapi kenaikan biaya bahan bakar jet dan masalah keuangan

EKONOMI | 25 September 2022

Supersibuk, Elon Musk Punya 27 Tangan Kanan di Tesla

CEO Tesla Elon Musk disebut memiliki 27 orang deputi di Tesla yang melapor langsung ke dirinya. Ini belum termasuk eksekutif di SpaceX dan Boring Co.

EKONOMI | 25 September 2022

Era Inflasi Tinggi, Ini Respons Suku Bunga Bank Sentral Dunia

Inflasi di AS mencapai 8,3%, Inggris mencapai 9,9%, tetapi kedua negara ini tidak seberapa dibanding Turki yang ada di kisaran 80%.

EKONOMI | 25 September 2022

Info Loker, Freeport Buka 4 Lowongan Kerja di Jawa Timur

PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka empat lowongan kerja bagi sarjana teknik untuk proyek smelter Manyar di Jawa Timur.

EKONOMI | 25 September 2022

PPM Manajemen Paparkan Kesiapan Menyambut Datangnya Generasi Z

PPM Manajemen menyelenggarakan customer gathering untuk menjamin para rekanannya yang berasal dari berbagai perusahaan BUMN, pemerintahan dan swasta.

EKONOMI | 24 September 2022

Peran PNM Lakukan Pendampingan Nasabah Mekaar Diapresiasi

Pendampingan yang dilakukan PNM terhadap nasabah Mekaar terkait literasi keuangan mendapatkan apresiasi dari Menteri Koperasi dan UKM serta Gubernur Sulut.

EKONOMI | 24 September 2022

BRIN Ingin Dekatkan Generasi Muda ke Aktivitas Riset

Melalui InaRIE, Badan Riset dan Inovasi NasionaI (BRIN) ingin generasi muda dapat lebih dekat dengan aktivitas riset dan inovasi.

EKONOMI | 24 September 2022

Pertemuan Menteri Pertanian G-20 Segera Digelar, Ini Isu yang Dibahas

Pertemuan para Menteri Pertanian G-20 nantinya akan membahas komitmen dan upaya bersama dalam sisi pangan berkelanjutan.

EKONOMI | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tyson Fury Peringatkan Joshua: Teken Kontrak atau Batal!

Tyson Fury Peringatkan Joshua: Teken Kontrak atau Batal!

SPORT | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings