Logo BeritaSatu

Tingkatkan Kualitas, Link Net Raih Penghargaan ICXC dan ISTC

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:38 WIB
Oleh : WBP

Jakarta, Beritasatu.com – PT Link Net Tbk terus mengakselerasi digitalisasi dan peningkatan kualitas First Squad dalam menciptakan pengalaman #BeneranTanpaBatas bagi seluruh pelanggan. Upaya yang Link Net lakukan tersebut dianugerahi predikat Best Customer Experience Team dan Best Sales Team dari majalah SWA dan Business Digest. Dua penghargaan diterima secara simbolis oleh Head of Customer Interaction PT Link Net Tbk pada perhelatan e-awarding Indonesia Customer Experience Champions (ICXC) 2022 dan Indonesia Sales Team Champions (ISTC) 2022, belum lama ini.

Head of Customer Interaction PT Link Net Tbk SB Diah Pudjiastuti, mengungkapkan bahwa fenomena peningkatan akses masyarakat ke konten serta platform atau aplikasi digital, telah mendorong semakin tingginya tuntutan konsumen akan integrasi tanpa batas saat berinteraksi. “Penting bagi kami untuk memastikan kepuasan pelanggan yang terus dioptimalkan melalui inovasi layanan dan produk serta pengembangan kualitas sumber daya manusia,” tambahnya.

Pemanfaatan self-service channels milik Link Net terus meningkat seiring terbentuknya adaptasi kebiasaan baru. Berdasarkan data hasil pengamatan Link Net selama periode Januari 2021 hingga Januari 2022, lebih 65% interaksi pelanggan datang melalui selfservice channels. Aspek ini diimplementasikan dalam layanan First Media Digital Self-care di antaranya melalui aplikasi My FirstMedia, web cek.firstmedia.com, fitur Interactive Voice Response (IVR), dan ChatBot FITA (First Media Support Assistant).

Aplikasi My FirstMedia menjadi salah satu self-service channels yang mengalami peningkatan traffic tertinggi. Dalam 1 tahun terakhir, traffic rata-rata berkisar 500.000 kunjungan per bulan. Artinya, pelanggan First Media semakin terbiasa mengakses pelayanan melalui aplikasi digital.

Predikat Best Customer Experience Team Link Net peroleh berdasarkan pengembangan yang tim customer interaction terus lakukan di berbagai platform layanan dan interaksi digital. Hal tersebut guna memberikan One-Stop Service Solution untuk berbagai kebutuhan pelanggan melalui aplikasi My FirstMedia. Mulai dari self-troubleshooting, cek billing, pembayaran, network status, dan lain-lain.

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, sebelumnya Link Net telah mengembangkan User Interface. Selain itu, tahun ini perseroan juga telah meluncurkan new interaction process pada menu Customer Service di aplikasi My FirstMedia. Fitur ini menampilkan tanggapan agen First Squad di akun My FirstMedia, yang sebelumnya dikirimkan melalui surat elektronik bilamana pelanggan mengajukan inquiries atau keluhan melalui aplikasi.

Sementara predikat Best Sales Team diperoleh dari pengembangan program dan peningkatan kualitas sumber daya tim telesales dan contact center. Link Net dinilai telah berhasil mengembangkan kedua tim tersebut dalam memberikan pelayanan yang berkualitas bagi pelanggan sekaligus sukses menjadikan contact center sebagai alat komunikasi pemasaran serta revenue contributor bagi perusahaan.

Aspek-aspek pengembangan dan peningkatan yang Link Net lakukan tersebut menjadi instrumen dalam proses penjurian ICXC 2022 dan ISTC 2022. Tidak hanya itu saja, pengembangan platform digital juga terus dilakukan Link Net seperti dengan menghadirkan fitur NADIA (New Account Digital Interactive Assistant).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BPJS TK Bayar Santunan Rp 6,9 T Pekerja Terkena PHK di DKI

BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek mencatat klaim karena berhenti bekerja dan ter-PHK sebanyak hampir 400.000 kasus di wilayah DKI Jakarta.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Harga Emas Tertekan Saat Dolar dan Imbal Hasil "Bersinar"

Harga emas di pasar spot turun 0,6% pada US$ 1.715,99 per ons, setelah mencapai puncak 3 minggu di US$ 1.729,39 pada Selasa (4/10/2022).

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Acuhkan Tekanan AS, OPEC+ Pangkas Produksi Minyak 2 Juta Bph

OPEC+ pada pertemuan tatap muka pertama sejak 2020 di Wina, Austria Rabu setuju memberlakukan pengurangan produksi 2 juta barel.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Perkuat Industri Fashion, Brand Lokal Valino Ekspansi Bisnis

Valino terus mengembangkan lini bisnisnya dengan menjadi brand lebih universal dan bisa diterima semua segmen.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Bursa AS di Zona Merah, Investor Fokus pada Data Pekerjaan

Bursa AS Dow Jones Industrial Average kehilangan 42,45 poin, atau 0,14%, menjadi 30.273,87 setelah sempat ambles 429,88 poin.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Bursa Eropa Ditutup Turun karena Data PMI Menunjukkan Resesi

Stoxx 600 di bursa Eropa mengakhiri perdagangan anjlok 1%. Saham ritel turun 3,2% memimpin pelemahan.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Pengawasan IKNB OJK Perlu Dipisah Sesuai Karakteristik Industri

RUU P2SK memisahkan pengawasan di bidang industri keuangan non-bank (IKNB) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi dua bagian.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Abaikan Inflasi, Massindo Group Ekspansi Bisnis ke Palembang

Massindo Group meresmikan pabrik ke-20 dan pusat distribusi di Palembang, Sumatera Selatan.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Dongkrak Pendapatan, Wahana Pronatural Rambah Bisnis Minuman

PT Wahana Pronatural Tbk (WAPO) berencana merambah bisnis minuman untuk mendongkrak pendapatan perseroan.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Kebijakan Satu Peta Dinilai Percepat Pemulihan Ekonomi

Ekonom Indef, Agus Herta Sumarto mengatakan kebijakan satu peta dapat mendorong pemulihan ekonomi lebih cepat.

EKONOMI | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
3 Wilayah di Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir

3 Wilayah di Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings