Logo BeritaSatu

Perluas Distribusi Pemasaran, Mustika Ratu Gandeng Kimia Farma

Jumat, 19 Agustus 2022 | 17:49 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.comPT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menjalin kerja sama dengan PT Kimia Farma Tbk (KAEF) untuk perluasan distribusi pemasaran dan pengembangan bisnis. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara PT Mustika Ratu Tbk dengan PT Kimia Farma Tbk di Kantor Pusat Kimia Farma di Jalan Veteran Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2022).

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang mengatakan, kerja sama ini akan memperluas distribusi produk Mustika Ratu yang dipasarkan melalui jaringan Kimia Farma.

"Kami optimistis dengan strategi pemasaran Mustika Ratu dan Kimia Farma melalui jaringan Kimia Farma dapat meningkatkan pencapaian yang lebih besar untuk kedua belah pihak," ujar Bingar dalam keterangannya, Jumat (19/8/2022).

Selain itu kerja sama yang terjalin MRAT dan KAEF juga mencakup kolaborasi kegiatan promosi dan pemasaran. Melalui sinergi tersebut, baik Mustika Ratu dan Kimia Farma dapat melakukan kerja sama event dengan melibatkan Puteri Indonesia untuk menjadi brand ambassador dari masing-masing perusahaan.

"Sehingga harapannya dengan kegiatan misalnya di outlet-outlet Kimia Farma yang potensial kami bisa bawa trafik di apotek atau di toko Kimia Farma sehingga pembeli banyak yang mengunjungi. Ini akan menjadi salah satu kegiatan yang menguntungkan buat kedua belah pihak," ujar Bingar.

Lebih lanjut Direktur Pemasaran, Riset dan Pengembangan Kimia Farma Jasmine Karsono mengatakan, sinergi antara Kimia Farma dan Mustika Ratu nantinya dapat dikembangkan ke dalam berbagai bentuk kerja sama. Mulai dari produk dan jasa, pemasaran dan distribusi produk untuk omni channel, pengembangan dan suplai produk berbasis minyak atsiri, toll manufacturing, serta pengembangan portofolio produk baik produk baru maupun eksisting.

"Kami ada 48 distribution centre di seluruh Indonesia, kami ada apotek lebih dari 1.100, kami punya klinik. Sementara itu Mustika Ratu adalah prestige heritage company lokal yang bikin jamu dan obat tradisonal serta kosmetik. Jadi ini adalah satu paduan kerja sama yang sangat besar mengembangkan bisnsi kita berdua," ungkap Jasmine.

Jasmine menambahkan, salah satu bentuk kerja sama yang tengah diinisiasi KAEF dan MRAT saat ini adalah ekspansi gerai Jejamu by Mustika Ratu di outlet-outlet Kimia Farma Apotek. Sebagai tahap awal, ditargetkan akan ada 50-100 gerai berbentuk booth Jejamu by Mustika Ratu di wilayah outlet Kimia Farma Apotek.

"Jadi produk Mustika Ratu dijual di Kimia Farma Apotek dan akan terus kami kembangkan, disitu akan ada booth untuk menjual Jejamu by Mustika Ratu, jadi orang bisa santai sambil ngejamu di situ. Jadi bisa menarik juga untuk pengunjung Kimia Farma Apotek, sekaligus menarik juga untuk yang beli jamu jadi ada sinerginya untuk kita berdua," jelas Jasmine.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Industri Asuransi Didorong Sebar Risiko Domestik ke Luar Negeri

Berbagai risiko yang diserap industri asuransi nasional untuk wilayah Indonesia belum banyak disebar ke luar negeri.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Modern Hub Lengkapi Fasilitas Lifestyle di Kota Modern

PT Modernland Realty Tbk resmi meluncurkan Modern Hub, pusat kuliner dan belanja paling hype di dalam Kota Modern, Tangerang.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

OPEC+ Akan Kurangi Produksi Minyak 1 Juta Bph, Ini Alasannya

OPEC+ akan mempertimbangkan pengurangan produksi minyak lebih 1 juta barel per hari (bph) minggu depan.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Fokus Aspek Lingkungan, NavaPark Raih Sertifikasi "Hijau"

NavaPark BSD City, mixed-use residential pertama di Indonesia meraih sertifikasi Greenship Neighborhood dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Masalah Asuransi Kredit Berpotensi Berdampak Sistemik

Sejumlah perusahaan reasuransi dikabarkan mulai kesulitan membayar klaim imbas praktik tidak sehat dari bisnis asuransi kredit.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Digitalisasi Warung Berpeluang Tingkatkan Pendapatan 100%

Flourish Ventures merilis studi soal pentingnya toko kelontong di Indonesia (warung), sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi di masa depan.

EKONOMI | 3 Oktober 2022

Mahkota Alam Berdayakan Tenaga Lokal untuk Kurangi Pengangguran

Mahkota Alam Selayar berupaya membantu pembangunan ekonomi daerah dengan mempekerjakan mayoritas tenaga kerja lokal di perusahaannya.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Pacu DPK, Bank BTN Road Show Tabungan Bisnis di Surabaya

Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin mengatakan, Tabungan BTN Bisnis ditargetkan mampu meraih dana murah mencapai Rp 7 triliun.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Mindset Positif Modal Utama Startup Hadapi Masa Sulit

CEO Tancorp, Hermanto Tanoko, mengatakan, agar startup bisa bertahan dan berkembang di masa sulit, harus memiliki mindset atau pola pikir positif.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Mitra Driver Minta Potongan Komisi Dipangkas, Ini Kata Grab

Triza menegaskan, penyesuaian tarif telah dihitung sesuai aturan pemerintah, sekaligus dirancang untuk menjaga kesejahteraan mitra pengemudi Grab.

EKONOMI | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Penyintas Hillsbrough Beri Pesan Dukungan kepada Korban Tragedi Kanjuruhan

Penyintas Hillsbrough Beri Pesan Dukungan kepada Korban Tragedi Kanjuruhan

BOLA | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings