Logo BeritaSatu

NBRS Corp Dorong Potensi Wirausaha Santri

Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:58 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Potensi dan bakat wirausaha yang ditunjukkan para santri di pondok pesantren mendorong NBRS Corp tergerak untuk membantu para santri mengembangkan perekonomiannya. Hal tersebut yang melatar belakangi NBRS Corp menggelar acara gerak jalan bertajuk "Gerak Langkah Muslimah Kreatif".

NBRS Corp memotivasi para santri untuk bergerak maju dan mandiri untuk bisa mengupayakan peningkatan potensi diri. Harapannya para santri bisa menjadi sumber ekonomi selain tugas mereka belajar.

"Acara ini merupakan salah satu rangkaian dari acara NBRS Sahabat Santri dengan melibatkan para santri dan ibu-ibu di lingkungan pondok pesantren. Dengan harapan kegiatan ini akan bisa memotivasi mereka agar mereka mengembangkan potensi dan bakat wirausaha para santri untuk menunjang ekonomi mereka selama di pesantren," ungkap Temmi Wahyuni selaku perwakilan NBRS corp dalam keterangan persnya, Jumat (19/8/2022).

Temmi juga menyatakan bahwa kegiatan NBRS Corp ini juga menyemarakkan HUT Ke-77 RI.

"Kita juga dalam kegiatan ini juga menggelar acara shalawat kebangsaan dengan bersinergi dengan Pondok pesantren wali Semarang dan pihak Shafwah Holiday. Ini juga sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas Rahmat dan berkahNya sampai dengan hari ini NKRI ini telah berusia 77 tahun. Tentunya pondok sebagai tempat menimba ilmu bagi generasi penerus bangsa akan terus mencetak santri santriwati yang siap guna untuk terjun ke masyarakat yang membawa harapan besar untuk terwujudnya bangsa yang tangguh dan kuat," lanjutnya.

Sementara itu VP Operasional Shafwah Holidays, Muhammad Syafiq Helmi mengucapkan rasa terima kasihnya karena bisa bersinergi dengan pihak NBRS Corp dan pihak Ponpes Wali Semarang.

"Kami mengucapkan rasa terima kasih ini menjadi kehormatan bagi kami bisa bersinergi dalam acara shalawat akbar bersama Gus Azmi. Tentu kesempatan ini sebagai momentum untuk mendekatkan diri pada pimpinan kita, Nabi Muhammad SAW, semoga kita menjadi satu golongan yang mendapat syafaatnya," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Lulusan D-1 Kemenperin Dapat Langsung Kerja di Industri

Kemenperin berupaya memperkecil gap kompetensi antara dunia industri dengan pendidikan dengan menyelenggarakan Program Diploma 1.

EKONOMI | 10 Desember 2022

GoTo Financial Menang Dua Penghargaan dariThe Asian Banker

GoTo Financial (GTF), bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berhasil memenangkan 2 penghargaan dari the Asian Banker.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Emiten BEI Bertambah 4, IHSG Anjlok 4% dalam Sepekan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun sebesar 4,34% menjadi berada di posisi 6.715,118 dari 7.019,639 pada pekan yang lalu.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Sepekan Perdagangan Wall Street, Indeks-indeks Acuan Rontok

Wall Street berakhir lebih rendah pada hari Jumat, dengan semua indeks acuan utama membukukan kerugian untuk minggu ini.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Kalahkan Argentina, Indonesia Maju ke Final eFootball Kejuaraan Dunia Esports

Atlet eFootball Indonesia berhasil tundukkan Argentina 2-1 dalam pertandingan eFootball yang seru di Kejuaraan Dunia Esports.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Bank Indonesia Catat Capital Outflow 2 Kali Lipat dari Inflow

Bank Indonesia mencatat aliran modal asing masuk (capital inflow) ke pasar keuangan Indonesia sebesar Rp 1,77 triliun di pekan kedua Desember 2022.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Humpuss Internasional Berkomitmen Wujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim

Kehadiran Humpuss di kancah industri kemaritiman Indonesia berperan penting pada kemajuan perekonomian nasional, termasuk dalam penyerapan tenaga kerja.

EKONOMI | 9 Desember 2022

Ganjar Pranowo Proyeksikan KIK Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

Investor asing dari 11 negara mendirikan pabriknya di KIK, Ganjar Pranowo pun memproyeksikannya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru.

EKONOMI | 9 Desember 2022

SF Sekuritas Ajak Generasi Muda Melek Pasar Modal

PT Surya Fajar Sekuritas (SF Sekuritas) yang merupakan bagian dari grup usaha PT Surya Fajar Capital Tbk (SF Capital) terus melakukan edukasi pasar modal

EKONOMI | 9 Desember 2022

Indosat Ooredoo Hutchison Tuntas Matikan Jaringan 3G

Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sudah tuntas mematikan jaringan 3G di Tanah Air.

EKONOMI | 9 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Vladimir Putin Buka Peluang Akhiri Perang di Ukraina

Vladimir Putin Buka Peluang Akhiri Perang di Ukraina

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE