Logo BeritaSatu

Lintasarta Gelar Pelatihan Digital untuk 344 Pelajar di NTT

Jumat, 19 Agustus 2022 | 23:11 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Kupang, Beritasatu.com - Lintasarta bersama Orbit Future Academy memberikan pelatihan digital untuk 344 pelajar dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (19/8/2022).

Program ini menghadirkan kurikulum pembelajaran bagi pelajar dan guru SMK di NTT dan dicanangkan sebagai upaya percepatan transformasi digital, sekaligus penyerapan tenaga kerja di wilayah terkait.

Presiden Direktur Lintasarta, Arya Damar, memaparkan keterampilan digital menjadi salah satu keterampilan kunci yang bernilai tinggi di masa kini dan masa mendatang.

"Tenaga kerja dengan wawasan teknologi dan keterampilan masa depan yang minim tentunya akan sulit untuk mengikuti kebutuhan zaman. Melihat adanya potensi NTT untuk berkembang di sektor digital, kami luncurkan program CSR
Digitallintasarta sebagai jawabannya untuk memperkuat sumber daya manusia di NTT dalam menjadi roda penggerak transformasi digital di wilayahnya,” paparnya.

General Manager Corporate Secretary Lintasarta, Ade Kurniawan, menambahkan program ini adalah salah satu wujud tanggung jawab sosial Lintasarta pada pilar pintar dan inovasi sebagai aksi nyata perusahaan dalam upaya digitalisasi untuk negeri serta meningkatkan penyerapan tenaga kerja di NTT.

"Kami yakin bahwa putera-puteri daerah di NTT memiliki kapasitas, kompetensi, dan wawasan yang dapat disejajarkan dengan rekan-rekan pekerja profesional dari kota lainnya di Indonesia; jika mendapatkan kesempatan pembelajaran yang setara. Untuk itu, kami berharap program ini dapat membantu mengeluarkan potensi terbaik NTT pada bidang digital, diperkuat oleh talenta-talenta lokal berkemampuan mumpuni,” tuturnya.

Co-Founder dan CEO Orbit Future Academy Nalin Kumar Singh menggarisbawahi pentingnya seluruh anak bangsa memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses materi- materi pembelajaran kelas global, dalam hal ini adalah dari Intel Corporation dan Microsoft Corporation yang difasilitasi Orbit Future Academy.

"Seperti layaknya perusahaan-perusahaan lain yang mengadakan kerja sama CSR pendidikan bersama Orbit Future Academy, dapat mengakses semua program kelas dunia tersebut dengan mudah dalam satu wadah, tidak perlu mencari-cari secara terpisah dari perusahaan-perusahaan berbeda. Itulah yang membuat program ini bernilai tinggi, karena kelas kurikulum dan materi pembelajarannya yang bertaraf internasional,” papar Nalin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Miris, Sampah Makanan Indonesia Capai 48 Juta Ton Per Tahun

Timbunan sampah makanan atau food loss and waste di Indonesia mencapai 48 juta ton per tahun, yang berasal dari lima tahap rantai pasok pangan.

EKONOMI | 29 September 2022

Krisis Inggris, Sri Mulyani: APBN Kuat Jadi Shock Absorber

Sri Mulyani Indrawati menegaskan, APBN harus kuat agar bisa menjalankan fungsinya sebagai peredam guncangan atau shock absorber.

EKONOMI | 29 September 2022

Brand Finance Beri Penghargaan Top 100 Most Valuable Brands 2022

Sebanyak 100 perusahaan meraih penghargaan "Top 100 Most Valuable Brands 2022" yang diberikan oleh Brand Finance.

EKONOMI | 29 September 2022

Shell Luncurkan Skenario Peta Jalan Indonesia Capai Target Zero Emisi pada 2060

Membangun sistem energi net-zero di Indonesia pada tahun 2060 merupakan tantangan, tetapi, Shell percaya hal ini secara teknis memungkinkan.

EKONOMI | 29 September 2022

Situasi Ekonomi 2023 Gelap, Sri Mulyani: Segera Kumpulkan Amunisi

Sri Mulyani mengungkapkan, suasana dunia pada 2023 akan sangat menantang, dengan tingkat risiko bergeser dari pandemi ke gejolak ekonomi global.

EKONOMI | 29 September 2022

Kemenhub dan Operator Masih Diskusi soal Biaya Aplikasi

Kemenhub bersama operator transportasi online masih melakukan diskusi terkait biaya aplikasi sebesar Rp 2.000 yang dikenakan operator kepada konsumen.

EKONOMI | 29 September 2022

Sri Mulyani Beberkan Empat Tantangan Besar Pascapandemi

Sri Mulyani Indrawati membeberkan empat tantangan besar yang dihadapi Indonesia dan negara lainnya setelah pandemi Covid-19.

EKONOMI | 29 September 2022

Ditopang Kredit, Laba Bank Sumut Naik 12% Capai Rp 345 M

PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) hingga semester I 2022 mencatatkan laba bersih sebesar Rp 345 miliar, atau tumbuh 12,4%.

EKONOMI | 29 September 2022

PAAI Minta Agen Asuransi Adaptif dengan Kondisi Ekonomi

Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia (PAAI) mengajak seluruh agen asuransi cepat beradaptasi dengan kondisi ekonomi yang terjadi secara global.

EKONOMI | 29 September 2022

Gandeng PMI, Pelaku Usaha Perbankan Berbagi Sesama

Donor darah merupakan wujud peduli pelaku usaha perbankan kepada sesama sebagai bentuk kontribusi nyata.

EKONOMI | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Positif dan Kematian Covid-19 di Jakarta sampai 29 September 2022

Kasus Positif dan Kematian Covid-19 di Jakarta sampai 29 September 2022

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings