Logo BeritaSatu

KoinWorks Permudah Pinjaman UKM Lewat Fitur Instant Approval

Minggu, 21 Agustus 2022 | 15:09 WIB
Oleh : Prisma Ardianto / FER

Jakarta, Beritasatu.com - KoinWorks menghadirkan fitur instant approval yang memungkinkan pelaku usaha mikro kecil (UKM) mendapat persetujuan pinjaman dalam tiga hingga lima hari kerja, setelah pinjaman diajukan.

Chief Executive Officer (CEO) KoinWorks Benedicto Haryono mengatakan, fitur instant approval menjadi terobosan dan upaya KoinWorks untuk melayani lebih dari 90% pelaku bisnis yang didominasi oleh usia produktif.

"Penambahan fitur ini menjadi improvement kami sejalan dengan tujuan KoinWorks untuk memberikan akses ke permodalan yang mudah dan cepat untuk mengembangkan bisnis UKM. Instant approval ini sekaligus menjadi solusi asesmen pengajuan pendanaan yang semakin meningkat," kata Benedicto dalam keterangannya, Minggu (21/8/2022).

Benedicto bilang, para pengguna ini adalah pebisnis muda yang digital savvy dalam berbagai industri, di antaranya food and beverage, fashion, dan home services, sehingga instant approval dipercaya membantu mereka dalam membuat keputusan bisnis.

Koinworks, lanjut dia, memanfaatkan penggunaan artificial intelligence (AI) dalam proses know your customer (KYC). Sehingga proses instant approval dbisa menawarkan pengajuan pinjaman sampai dengan Rp 50 juta untuk para penggunanya.

"Dengan terus meningkatkan aplikasi dan basis pengguna yang kuat, kami optimistis dapat memajukan pertumbuhan UKM Indonesia serta mendukung target pemerintah mewujudkan 30 juta UKM go digital pada tahun 2024," tegasnya.

Bagi pengguna internet banking, KoinWorks melengkapi fasilitas untuk menghubungkan akun pengguna dengan rekening bank pengguna untuk mempercepat asesmen pendanaan yang diajukan.

Melalui kelebihan yang ditawarkan, kata Benedicto, KoinWorks berupaya secara konsisten berkontribusi dalam mengatasi tantangan para pelaku UKM seperti akses permodalan dan infrastruktur digital.

Hal tersebut terlihat dari kepercayaan yang terus diberikan kepada perusahaan dalam menyediakan akses keuangan bagi para penggunanya.

"Sebagai langkah ke depan, KoinWorks akan berfokus pada pengembangan produk pendanaan untuk memberikan pengalaman pengguna khususnya UKM untuk lebih maksimal," pungkas Benedicto.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sektor Transportasi Online Resilien, Gojek jadi Pemimpin Pasar

Riset dilakukan Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) di 5 kota besar Indonesia kepada 2.310 pengguna dan 1.155 pengusaha. 

EKONOMI | 8 Desember 2022

Wall Street Ditutup Melemah, Investor Tunggu Data Inflasi

Wall Street menutup sesi volatil dengan sebagian besar indeks utama terkoreksi pada perdagangan Rabu (7/12/2022) waktu setempat.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Konglomerat Batu Bara Low Tuck Kwong Bakal Jadi Orang Terkaya RI?

Kekayaan Low Tuck Kwong, pemilik PT Bayan Resources Tbk (BYAN), makin menggunung hingga mencapai US$ 20,8 miliar atau setara Rp 324 triliun.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Go Private, Tunas Ridean Sudah Buyback 97,6% Saham Publik

Go Private, PT Tunas Ridean Tbk (TURI) melakukan buyback seluruh saham yang dimiliki publik sejumlah 419.982.000 saham di harga Rp 1.700.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Tarik-menarik Sentimen Inflasi dengan Window Dressing, IHSG Berpotensi Rebound

Koreksi IHSG yang terjadi selama dua hari berturut-turut diakibatkan kekhawatiran pasar akan inflasi Amerika Serikat (AS) yang berkepanjangan.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Bermasalah, 13 Perusahaan Asuransi dalam Pengawasan Khusus OJK

Sebanyak 13 perusahaan asuransi yang kini dalam status pengawasan khusus dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

EKONOMI | 8 Desember 2022

IHSG Masih Tertekan, Ini 7 Saham Rekomendasi Yugen Sekuritas

Yugen Bertumbuh Sekuritas memprediksi IHSG masih tertekan dan akan diperdagangkan pada rentang 6.721 – 7.027.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Link Net Gelar Malam Penghargaan untuk Pelanggan Setia

PT Link Net Tbk menyelanggarakan Link Net Enterprise Customer Award 2022 di Hotel Westin Jakarta, Rabu (7/12/2022).

EKONOMI | 8 Desember 2022

Grup Pertamina, PalmCo, dan Pupuk Kaltim Masuk Daftar IPO BUMN 2023

Kementerian BUMN siap membawa empat BUMN melantai di bursa pada tahun depan. Dua di antaranya dari grup Pertamina, PalmCo, dan Pupuk Kaltim.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Sri Mulyani: Nilai Aset Negara Capai Rp 11.454 Triliun

Kementerian Keuangan menyatakan valuasi dan kualitas aset barang milik negara dan aset milik negara hingga tahun 2021 telah mencapai Rp 11.454 triliun.

EKONOMI | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Maroko Bawa Sepak Bola Arab ke Level Tertinggi

Maroko Bawa Sepak Bola Arab ke Level Tertinggi

SEMESTA BOLA 2022 | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE