Logo BeritaSatu

Danone-Aqua Komitmen Pertahankan Kualitas Air Minum

Selasa, 23 Agustus 2022 | 06:58 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Bogor, Beritasatu.com - Danone-Aqua kembali menegaskan komitmen untuk senantiasa mempertahankan kualitas terbaik air minum dan kemasan seluruh produknya. Komitmen ini juga ditunjukkan melalui seluruh proses yang berlangsung di Pabrik Danone-Aqua yang berlokasi di Ciherang, Jawa Barat.

Pabrik Danone-Aqua Ciherang dibangun di atas lahan seluas 8,93 hektare, dan mempekerjakan lebih dari 300 karyawan. Pabrik ini, memproduksi air mineral kemasan galon, kemasan botol 330 ml dan kemasan botol 600 ml.

Sebagai pelopor air minum dalam kemasan (AMDK) selama hampir 50 tahun, komitmen Danone-Aqua diimplementasikan melalui tiga perlindungan utama yaitu melakukan serangkaian upaya untuk melindungi kealamian ekosistem di sekitar sumber airnya, memastikan proses produksi secara higienis dan terjaga, dan memroses produk dengan seksama melalui sistem terintegrasi menyeluruh tanpa tersentuh tangan dengan 400 parameter pemeriksaan kualitas untuk menjamin pemenuhan standar keamanan pangan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, mengatakan, Aqua telah terbukti memiliki sejarah panjang untuk menyediakan hidrasi sehat berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia, sambil terus mempertegas komitmen perusahaan untuk menjaga alam Indonesia dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah kami beroperasi.

"Sebagai salah satu perusahaan bersertifikasi BCorp, penting bagi kami untuk senantiasa menjadikan perusahaan sebagai force for good, dengan melindungi kealamian ekosistem di sekitar sumber air serta memastikan kualitas air dan kemasan tetap terjaga sejak dari sumber air di seluruh pabrik Danone-Aqua hingga ke tangan konsumen," ujar Arif di sela kunjungan media ke Pabrik Ciherang, Senin (22/8/2022).

Danone-Aqua Komitmen Pertahankan Kualitas Air Minum
Pabrik Danone-Aqua Ciherang, Bogor, Jawa Barat.

Beragam mekanisme memanfaatkan teknologi mutakhir untuk menjaga kualitas air mineral dan kemasan telah diterapkan di seluruh pabrik Danone-Aqua. Pabrik Ciherang memiliki 2 jalur pengisian air mineral untuk kemasan botol (330 ml satu jalur dan 600 ml satu jalur), serta memiliki 3 jalur pengisian air mineral untuk kemasan galon guna ulang. Seluruh produk Danone-Aqua juga telah tersertifikasi sesuai standar global dan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Pabrik Ciherang juga senantiasa menjamin standar pengisian ulang kemasan galon dengan proses seleksi ketat terhadap galon yang kembali ke pabrik. Adapun rangkaian seleksi ketat untuk galon guna ulang di antaranya adalah pengecekan fisik, galon tidak pecah atau bocor, galon tidak berbau, dan tidak terkontaminasi endapan atau warna.

Galon yang telah lolos seleksi akan menjalani proses pencucian dengan menggunakan air bertekanan dan pembersih dengan standar food grade, kemudian galon akan dibilas menggunakan air bertekanan tinggi. Sebelum diisi ulang galon akan menjalani proses filtrasi dan penyinaran ultraviolet di dalam high care room - ruangan khusus dengan akses terbatas dan minim sentuhan tangan dan dimonitor secara real time.

Jika telah usai menjalani serangkaian proses galon diisi dengan air mineral tanpa sentuhan tangan. Untuk mengunci kemurnian air mineral dalam kemasan, Danone-Aqua galon menggunakan teknologi double injection yaitu tutup galon khusus yang dipatenkan pertama di Indonesia.

Baca selanjutnya
Kepala Site-Plan Danone-Aqua Ciherang, Joko Prasojo, mengatakan, tidak semua galon yang ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Utang Tembus Rp 7.496 T, Kemenkeu Pastikan Masih Terkendali

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyebut utang pemerintah hingga Oktober 2022 tercatat Rp 7.496,70 triliun atau naik Rp 76,23 triliun dari bulan sebelumnya.

EKONOMI | 29 November 2022

Kinerja Pasar Modal Membaik Ditopang Perlindungan Investor

Kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia semakin kuat sejalan langkah OJK dalam menerbitkan regulasi.

EKONOMI | 29 November 2022

Rupiah Terkoreksi Saat Mata Uang Asia di Zona Positif

Rupiah pukul 09.52 WIB di pasar spot exchange berada di level Rp 15.733 per dolar AS atau melemah 11,0 poin (0,07%) dibandingkan perdagangan sebelumnya.

EKONOMI | 29 November 2022

Awal Perdagangan, IHSG Terkena Aksi Jual Masuk ke Zona Merah

IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka turun tipis 0,29 poin (0,00%) di posisi 7.017,06 pada awal perdagangan sesi I, Selasa (29/11/2022).

EKONOMI | 29 November 2022

Urus Film Horor hingga Kawasan Industri, Ini yang Dilakukan Danareksa Sekarang

Sejak diberi mandat sebagai BUMN transformasi, Danareksa bertugas menyehatkan BUMN sakit seperti Balai Pustaka hingga scaling up BUMN-BUMN lain.

EKONOMI | 29 November 2022

Mentan Yakin Produksi Beras Bisa Penuhi Kebutuhan Nasional

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo meyakini produksi beras lokal mencukupi untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

EKONOMI | 29 November 2022

Buwas Beberkan Hal yang Harus Dibenahi agar Polemik Beras Tidak Terulang

Dirut Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas menyampaikan, hal yang perlu dibenahi agar polemik impor beras tidak lagi terjadi di kemudian hari.

EKONOMI | 29 November 2022

Kejar Target Penjualan, Emdeki Utama Fokus Pasar Domestik

Produsen kalsium karbida atau karbit, PT Emdeki Utama Tbk (MDKI) tahun ini lebih berkonsentrasi di pasar domestik untuk mencapai target penjualan 22.006 ton.

EKONOMI | 29 November 2022

Gubernur Edy Tetapkan UMP Sumatera Utara 2023 Naik 7,45%

Pemprov Sumut resmi menetapkan upah minimum provinsi atau UMP Sumatera Utara 2023 naik 7,45% atau menjadi Rp 2.710.493,93. Senin (28/11/2022). 

EKONOMI | 29 November 2022

Dedi Mulyadi Beri Catatan jika Impor Beras Dilakukan

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi memberi catatan khusus jika nantinya impor beras menjadi opsi yang diambil untuk memenuhi cadangan beras pemerintah 

EKONOMI | 28 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jelang Nataru, Pemerintah Fokus Jaga Pasokan Pangan

Jelang Nataru, Pemerintah Fokus Jaga Pasokan Pangan

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE