Logo BeritaSatu

Transaksi Jual Beli Emas di OneAset Capai Rp 600 Miliar

Selasa, 23 Agustus 2022 | 21:05 WIB
Oleh : Lona Olavia / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- "Dont put all your eggs in one basket”. Frasa ini seringkali disampaikan sebagai tips jitu cara pengembangan aset pribadi investor. Perkembangan teknologi yang sangat pesat beberapa tahun belakangan ini telah banyak melahirkan platform digital yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi.

Salah satunya, OneAset, platform investment hub yang memberikan fitur komunitas NFT pertama di Indonesia dan one stop solution untuk segala keperluan investasi masyarakat dengan berbagai fitur yang dapat meningkatkan pengetahuan literasi keuangan masyarakat dan membangun portofolio investor sejak dini.

Presiden Direktur OneAset Breggy Anderson mengatakan, ada berbagai macam aplikasi investasi di Indonesia saat ini. Namun rasanya masih banyak aplikasi investasi yang fokus kepada penjualan produk semata terutama kepada pengguna yang sudah berpengalaman dalam dunia investasi.

“Di OneAset, kami ingin memenuhi kebutuhan investasi bagi kaum generasi muda dengan tampilan aplikasi yang bersahabat dan fun. Oleh karena itu, OneAset memberikan fitur Komunitas dimana para pengguna dan para influencer keuangan ternama dan terpercaya bisa saling berinteraksi dan berbagi ilmu, pengetahuan serta bersaing dengan penawaran beragam produk finansial dan investasi terdepan mulai dari emas hingga NFT,” ujarnya dalam keterangan resmi dikutip, Selasa (23/8/2022).

Fokus OneAset adalah untuk membangun ekosistem investasi yang terdapat produk investasi, edukasi literasi keuangan, manajemen keuangan dan komunitas investasi. Sejumlah produk investasi terkini ditargetkan untuk meluncur hingga akhir tahun 2022.

Adapun ada tiga produk yang tersedia dalam aplikasi OneAset saat ini. Pertama, emas. Salah satu produk investasi pertama yang diluncurkan oleh OneAset adalah produk emas digital. OneAset hadir untuk memberikan layanan perdagangan emas online digital yang cepat dan nyaman tanpa biaya penanganan. Sejak diluncurkan pada bulan Maret, transaksi jual beli produk emas sudah mencapai lebih dari Rp 600 miliar dan lebih dari 500.000 pengguna telah bertransaksi di aplikasi OneAset. Ini menjadikan aplikasi OneAset sebagai platform terkemuka untuk perdagangan emas digital.

Kedua, asuransi. Lebih dari 150.000 polis asuransi telah terjual dalam waktu 3 bulan sejak diluncurkan, memberikan perlindungan kepada pengguna lebih dari Rp 560 miliar. Ketiga, NFT. Selain itu, OneAset juga menghadirkan produk investasi baru yang disukai para anak muda masa kini-NFT. "Sejatinya semua orang adalah seniman". Sejalan dengan tren investasi generasi muda terdepan, maka OneAset menghadirkan produk investasi NFT serta menyediakan aplikasi komunitas NFT pertama di Indonesia,” katanya.

OneAset juga dipercaya sebagai penyedia Asuransi Siber Pribadi pertama di Indonesia. OneAset juga menghadirkan berbagai produk asuransi mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, hingga asuransi unit link. Pembeli juga bisa langsung berkomunikasi dan bertanya seputar pendaftaran asuransi online, penjaminan yang cerdas, pertanyaan polis dan edukasi asuransi yang bertujuan untuk menghadirkan penambahan nilai aset, perlindungan asuransi dan pelayanan kesehatan kepada para pengguna aplikasi OneAset.

Bersamaan dengan peluncuran NFT karya para pengguna aplikasi OneAset, OneAset juga berpartisipasi meluncurkan karya NFT sendiri menggunakan maskot yang bernama Ruci. Ruci sendiri dihadirkan dengan tema-tema yang beragam dan terkini.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Lulusan D-1 Kemenperin Dapat Langsung Kerja di Industri

Kemenperin berupaya memperkecil gap kompetensi antara dunia industri dengan pendidikan dengan menyelenggarakan Program Diploma 1.

EKONOMI | 10 Desember 2022

GoTo Financial Menang Dua Penghargaan dariThe Asian Banker

GoTo Financial (GTF), bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berhasil memenangkan 2 penghargaan dari the Asian Banker.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Emiten BEI Bertambah 4, IHSG Anjlok 4% dalam Sepekan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun sebesar 4,34% menjadi berada di posisi 6.715,118 dari 7.019,639 pada pekan yang lalu.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Sepekan Perdagangan Wall Street, Indeks-indeks Acuan Rontok

Wall Street berakhir lebih rendah pada hari Jumat, dengan semua indeks acuan utama membukukan kerugian untuk minggu ini.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Kalahkan Argentina, Indonesia Maju ke Final eFootball Kejuaraan Dunia Esports

Atlet eFootball Indonesia berhasil tundukkan Argentina 2-1 dalam pertandingan eFootball yang seru di Kejuaraan Dunia Esports.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Bank Indonesia Catat Capital Outflow 2 Kali Lipat dari Inflow

Bank Indonesia mencatat aliran modal asing masuk (capital inflow) ke pasar keuangan Indonesia sebesar Rp 1,77 triliun di pekan kedua Desember 2022.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Humpuss Internasional Berkomitmen Wujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim

Kehadiran Humpuss di kancah industri kemaritiman Indonesia berperan penting pada kemajuan perekonomian nasional, termasuk dalam penyerapan tenaga kerja.

EKONOMI | 9 Desember 2022

Ganjar Pranowo Proyeksikan KIK Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

Investor asing dari 11 negara mendirikan pabriknya di KIK, Ganjar Pranowo pun memproyeksikannya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru.

EKONOMI | 9 Desember 2022

SF Sekuritas Ajak Generasi Muda Melek Pasar Modal

PT Surya Fajar Sekuritas (SF Sekuritas) yang merupakan bagian dari grup usaha PT Surya Fajar Capital Tbk (SF Capital) terus melakukan edukasi pasar modal

EKONOMI | 9 Desember 2022

Indosat Ooredoo Hutchison Tuntas Matikan Jaringan 3G

Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sudah tuntas mematikan jaringan 3G di Tanah Air.

EKONOMI | 9 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bamboo Rafting, Wisata Pemicu Adrenalin di Sungai Amandit

Bamboo Rafting, Wisata Pemicu Adrenalin di Sungai Amandit

LIFESTYLE | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE