Logo BeritaSatu

Dewan Bisnis AS-ASEAN Apresiasi Kemudahan Berusaha Indonesia

Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:17 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun, Novy Lumanauw / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima delegasi Dewan Bisnis AS-ASEAN atau US-ASEAN Business Council di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan para delegasi menyampaikan ucapan terima kasih atas kemudahan berusaha yang diberikan pemerintah Indonesia, sehingga usaha mereka tetap berjalan di tengah ketidakpastian global akibat pandemi.

“Itu dibuktikan di antaranya pertumbuhan ekonomi kita 5,4% dan inflasi di bawah 5%. Rata-rata mereka semua mengapresiasi kepemimpinan Bapak Presiden sekalipun kita tahu dalam kondisi global, ekonomi global juga tidak terlalu baik,” ujar Bahlil Lahadalia.

Pada pertemuan tersebut, Presiden juga mengundang para delegasi Dewan Bisnis AS-ASEAN untuk menanamkan modal di sektor energi dan industri hijau yang saat ini menjadi perhatian pemerintah Indonesia. Di samping itu, Kepala Negara juga mengajak delegasi untuk berinvestasi di sektor kesehatan dan digital.

“Bapak Presiden tadi mengundang mereka untuk mempersilakan masuk ke Indonesia. Indonesia sekarang lagi masuk ke green energy, green industry. Kemudian Bapak Presiden mengajak mereka untuk investasi di sektor kesehatan, digital,” terang Bahlil Lahadalia.

Bahlil menjelaskan bahwa pertemuan dengan Dewan Bisnis AS-ASEAN juga membahas langkah proaktif apabila terjadi masalah teknis di lapangan. Menurut Bahlil, Presiden menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia akan melakukan langkah komprehensif dalam rangka menjaga kondisi investasi lebih baik.

“Tadi Bapak Presiden juga menyampaikan bahwa kita akan melakukan langkah-langkah komprehensif, terukur dalam rangka percepatan-percepatan dan kondisi investasi yang lebih baik,” jelas Bahlil Lahadalia.

Lebih lanjut, Menteri Investasi menyebut bahwa Presiden Jokowi juga mengapresiasi investasi Amerika Serikat di Indonesia yang makin baik. “Sekarang dalam data kami sudah nomor 4 setelah Tiongkok,” ungkap Bahlil Lahadalia.

Di sisi lain para delegasi Dewan Bisnis AS-ASEAN mengapresiasi kepemimpinan Presiden Jokowi dalam menangani kasus pandemi Covid-19 di Tanah Air.

"Pada umumnya mereka mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi dalam menangani kasus pandemi Covid-19," kata Bahlil Lahadalia dalam keterangannya seusai mendampingi Presiden Jokowi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

65 Startup Ikuti Program BEI Inkubasi Road to IPO

Sebanyak 65 perusahaan startup telah mengikuti program inkubasi road to IPO yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia melalui IDX Incubator.

EKONOMI | 10 Desember 2022

APLN Catat Penjualan Hunian di Jaktim Tembus 90 Persen

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) optimistis industri properti akan tetap tumbuh positif tahun depan.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Lulusan D-1 Kemenperin Dapat Langsung Kerja di Industri

Kemenperin berupaya memperkecil gap kompetensi antara dunia industri dengan pendidikan dengan menyelenggarakan Program Diploma 1.

EKONOMI | 10 Desember 2022

GoTo Financial Menang Dua Penghargaan dariThe Asian Banker

GoTo Financial (GTF), bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berhasil memenangkan 2 penghargaan dari the Asian Banker.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Emiten BEI Bertambah 4, IHSG Anjlok 4% dalam Sepekan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun sebesar 4,34% menjadi berada di posisi 6.715,118 dari 7.019,639 pada pekan yang lalu.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Sepekan Perdagangan Wall Street, Indeks-indeks Acuan Rontok

Wall Street berakhir lebih rendah pada hari Jumat, dengan semua indeks acuan utama membukukan kerugian untuk minggu ini.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Kalahkan Argentina, Indonesia Maju ke Final eFootball Kejuaraan Dunia Esports

Atlet eFootball Indonesia berhasil tundukkan Argentina 2-1 dalam pertandingan eFootball yang seru di Kejuaraan Dunia Esports.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Bank Indonesia Catat Capital Outflow 2 Kali Lipat dari Inflow

Bank Indonesia mencatat aliran modal asing masuk (capital inflow) ke pasar keuangan Indonesia sebesar Rp 1,77 triliun di pekan kedua Desember 2022.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Humpuss Internasional Berkomitmen Wujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim

Kehadiran Humpuss di kancah industri kemaritiman Indonesia berperan penting pada kemajuan perekonomian nasional, termasuk dalam penyerapan tenaga kerja.

EKONOMI | 9 Desember 2022

Ganjar Pranowo Proyeksikan KIK Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

Investor asing dari 11 negara mendirikan pabriknya di KIK, Ganjar Pranowo pun memproyeksikannya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru.

EKONOMI | 9 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Anak 8 Tahun Meninggal Tertimbun Longsor di Purwakarta

Anak 8 Tahun Meninggal Tertimbun Longsor di Purwakarta

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE