Logo BeritaSatu

Aice Tempati Peringkat 5 Besar Merek Paling Banyak Dipilih

Kamis, 25 Agustus 2022 | 17:54 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Es krim Aice dinobatkan sebagai salah satu brand atau merek yang paling banyak dipilih oleh konsumen dalam kategori produk berbahan dasar susu dan turunannya.

Hasil riset tahunan Brand Footprint Indonesia 2022 yang dilaksanakan oleh Kantar Indonesia memperlihatkan jangkauan Aice dari segi penetrasi dan frekuensi konsumen yang membeli produknya.

Aice menjadi satu-satunya brand es krim di Indonesia yang menempati posisi 5 besar di kategori Dairy and Dairy Substitution, bersama dengan Frisian Flag, Indomilk, Dancow dan Bear Brand.

Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong menyatakan, hasil positif penjualan dan kepercayaan publik atas brand es krim perseroan tak terlepas dari riset produk yang inovatif, kualitas dan ekspansi jejaring distribusinya dalam beberapa tahun terakhir.

Menurutnya, masa pandemi dalam dua tahun terakhir makin menajamkan kualitas produk es krim sehingga disukai oleh segala segmen konsumen Indonesia. Adanya pembatasan berkumpul serta perjalanan pada 2021 menyumbang besar pertumbuhan penjualan di outlet warung.

"Momen di rumah aja menjadi pendorong perusahaan untuk meningkatkan upaya penjualan di seluruh wilayah Indonesia. Saat pandemi puncak terjadi di 2021 menjadi tahun yang sibuk bagi perseroan. Riset kami banyak menghasilkan produk pionir yang disukai oleh masyarakat seperti susu telur, mochi klepon dan lain-lain. Di saat yang sama, ekspansi distribusi kami hingga mencapai 350.000 warung,” jelas Sylvana, Kamis (24/8/2022).

Managing Director Worldpanel Division Kantar Indonesia Venu Madhav menjelaskan, riset ini mengukur kekuatan brand dalam kombinasi berapa banyak rumah tangga yang membeli sebuah merek dan seberapa sering brand tersebut dibeli oleh konsumen.

Secara global, riset ini mencakup lebih dari 26.000 brand industri makanan dan minuman (FMCG) di 52 negara dari lima benua sehingga mampu mewakili 87% produk domestik bruto dunia.

Di Indonesia sendiri, riset ini mencakup tak kurang dari 550 brand dalam lebih dari 100 kategori FMCG di seluruh wilayah perkotaan dan pedesaan yang mewakili 97% penduduk Indonesia.

Sektor produk yang diteliti Kantar dalam Brand Footprint 2022 ini meliputi berbagai sektor FMCG, misalnya, makanan, minuman, susu, produk perawatan rumah, dan produk perawatan pribadi.

"Sebagian besar brand terpilih Indonesia ini berhasil mempertahankan keunggulan mereka di tahun sebelumnya. Seperti juga para brand pilihan konsumen lainnya, Aice diuntungkan oleh basis pembeli yang besar dan CRP-nya. Ini menunjukkan Aice sebagai salah satu brand populer di kalangan konsumen, dan mampu mempertahankan relevansi dengan kebutuhan konsumen” jelas Venu Madhav.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

IFG: Kapabilitas Reasuransi Nasional Kurang Proporsional

IFG Progress dalam risetnya berjudul "Reasuransi 101" membeberkan bahwa peran reasuransi cukup besar dalam mem-backup risiko di industri asuransi.

EKONOMI | 25 September 2022

AXA Financial dan BAV Kerja Sama Proteksi Asuransi bagi UMKM

AXA Financial Indonesia bersama Bina Artha Ventura (BAV) menjalin kerja sama menyasar pelaku UMKM mendapat perlindungan asuransi.

EKONOMI | 25 September 2022

Hindari Penyalahgunaan Data BSU, BP Jamsostek Imbau Pekerja Gunakan Kanal Resmi

Menurut data BP Jamsostek, sampai saat ini sudah sebanyak 7,5 juta data calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang diserahkan kepada Kemnaker.

EKONOMI | 25 September 2022

Sandiaga: Upskilling dan Kolaborasi Majukan Pariwisata

Sandiaga Uno menyoroti perlunya reskilling dan upskilling untuk masa depan industri perhotelan dan pariwisata yang lebih cerah.

EKONOMI | 25 September 2022

Bank BJB Kini Tangani Nasabah Dana Pensiun Kimia Farma

Bank BJB bersama Dana Pensiun (Dapen) Kimia Farma kini menangani pembayaran manfaat pensiun bagi pensiunan Kimia Farma.

EKONOMI | 25 September 2022

Hingga Agustus, Produksi Migas PHE Capai 963.000 BOEPD

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) hingga Agustus 2022 mencatat realisasi produksi minyak dan gas (migas) mencapai 963.000 barel setara minyak per hari.

EKONOMI | 25 September 2022

Bank BJB Bangun Sinergitas Dukung Ketahanan Pangan Nasional

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb mendukung program ketahanan pangan nasional.

EKONOMI | 25 September 2022

Dituduh Rasis, McDonald's Dituntut Rp 150 Triliun

Raksasa makanan cepat saji McDonald's menghadapi tuntutan US$ 10 miliar (Rp 150 triliun) karena dituduh bersikap rasis dalam beriklan.

EKONOMI | 25 September 2022

Harga Tiket Pesawat Diprediksi Akan Naik Lebih Tinggi

Harga tiket pesawat diperkirakan akan naik lebih tinggi. Industri transportasi udara menghadapi kenaikan biaya bahan bakar jet dan masalah keuangan

EKONOMI | 25 September 2022

Supersibuk, Elon Musk Punya 27 Tangan Kanan di Tesla

CEO Tesla Elon Musk disebut memiliki 27 orang deputi di Tesla yang melapor langsung ke dirinya. Ini belum termasuk eksekutif di SpaceX dan Boring Co.

EKONOMI | 25 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pendeta Alberth Ingatkan Lukas Enembe Bertanggung Jawab kepada Tuhan

Pendeta Alberth Ingatkan Lukas Enembe Bertanggung Jawab kepada Tuhan

NEWS | 19 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings