Logo BeritaSatu

Aice Tempati Peringkat 5 Besar Merek Paling Banyak Dipilih

Kamis, 25 Agustus 2022 | 17:54 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Es krim Aice dinobatkan sebagai salah satu brand atau merek yang paling banyak dipilih oleh konsumen dalam kategori produk berbahan dasar susu dan turunannya.

Hasil riset tahunan Brand Footprint Indonesia 2022 yang dilaksanakan oleh Kantar Indonesia memperlihatkan jangkauan Aice dari segi penetrasi dan frekuensi konsumen yang membeli produknya.

Aice menjadi satu-satunya brand es krim di Indonesia yang menempati posisi 5 besar di kategori Dairy and Dairy Substitution, bersama dengan Frisian Flag, Indomilk, Dancow dan Bear Brand.

Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong menyatakan, hasil positif penjualan dan kepercayaan publik atas brand es krim perseroan tak terlepas dari riset produk yang inovatif, kualitas dan ekspansi jejaring distribusinya dalam beberapa tahun terakhir.

Menurutnya, masa pandemi dalam dua tahun terakhir makin menajamkan kualitas produk es krim sehingga disukai oleh segala segmen konsumen Indonesia. Adanya pembatasan berkumpul serta perjalanan pada 2021 menyumbang besar pertumbuhan penjualan di outlet warung.

"Momen di rumah aja menjadi pendorong perusahaan untuk meningkatkan upaya penjualan di seluruh wilayah Indonesia. Saat pandemi puncak terjadi di 2021 menjadi tahun yang sibuk bagi perseroan. Riset kami banyak menghasilkan produk pionir yang disukai oleh masyarakat seperti susu telur, mochi klepon dan lain-lain. Di saat yang sama, ekspansi distribusi kami hingga mencapai 350.000 warung,” jelas Sylvana, Kamis (24/8/2022).

Managing Director Worldpanel Division Kantar Indonesia Venu Madhav menjelaskan, riset ini mengukur kekuatan brand dalam kombinasi berapa banyak rumah tangga yang membeli sebuah merek dan seberapa sering brand tersebut dibeli oleh konsumen.

Secara global, riset ini mencakup lebih dari 26.000 brand industri makanan dan minuman (FMCG) di 52 negara dari lima benua sehingga mampu mewakili 87% produk domestik bruto dunia.

Di Indonesia sendiri, riset ini mencakup tak kurang dari 550 brand dalam lebih dari 100 kategori FMCG di seluruh wilayah perkotaan dan pedesaan yang mewakili 97% penduduk Indonesia.

Baca selanjutnya
Sektor produk yang diteliti Kantar dalam Brand Footprint 2022 ini meliputi ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

ESG Tingkatkan Performa Grup ANJ

PT ANJ sudah mempraktekkan responsible development dan pemberdayaan sosial di semua lini bisnisnya yang tersebar di Sumatra, Kalimantan dan Papua.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo Harapkan BI Tidak Lagi Naikkan Suku Bunga Acuan

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani berharap Bank Indonesia (BI) tidak lagi menaikan suku bunga acuan.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ini Cara Daftar Serta Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN

Kementerian BUMN membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari BUMN melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ketum Apindo: Pemerintah Tidur Saja Ekonomi 2023 Tumbuh 5%

Hariyadi mengatakan, Apindo memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2023 antara 5,15% hingga 5,65%.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BI Prediksi The Fed Kerek Suku Bunga di Level 6 Persen

Gubernur BI, Perry Warjiyo, menilai tren suku bunga tinggi The Fed masih akan terjadi pada tahun depan dengan rentang waktu yang cukup lama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo: Permenaker 18/2022 Bisa Tingkatkan Risiko PHK

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani menilai Permenaker 18/2022 bisa memperbesar risiko pemutusan hubungan kerja (PHK) dan penyusutan lapangan kerja.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apexindo Kantongi Kontrak Baru dari PGE Rp 240 Miliar

PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) meraih kontrak baru Rp 240 miliar untuk proyek pengeboran panas bumi dari PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

EKONOMI | 5 Desember 2022

Kenaikan Suku Bunga The Fed Dorong Penguatan Dolar AS

Fenomena sangat kuatnya dolar AS memberikan tekanan pelemahan atau depresiasi mata uang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Indef: Tahun Politik Berpotensi Ganggu Stabilitas Ekonomi

Tauhid memperingatkan tahun politik dan gejolak global di tahun depan berpotensi mengganggu stabilitas ekonomi dalam negeri.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BEI: Papan Ekonomi Baru Setara dengan Papan Utama

Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan papan ekonomi baru yang setara dengan papan utama.

EKONOMI | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kuat Ma’ruf Sapa Pengunjung dengan Gaya Saranghaeyo

Kuat Ma’ruf Sapa Pengunjung dengan Gaya Saranghaeyo

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE