Logo BeritaSatu

Diapresiasi, Langkah Axioo Dukung Program Pendidikan Vokasi

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 16:03 WIB
Oleh : Emanuel Kure / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) yang merupakan produsen perangkat laptop dengan brand Axioo, mendapat apresiasi dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Apresiasi ini diberikan melalui Deputi Bidang Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Apresiasi ini diberikan karena Axioo telah berperan aktif mendukung program pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia. Apresiasi ini diberikan melalui kunjungan perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ke Axioo Factory yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (25/8/2022).

Advertisement

"Axioo mengucapkan terima kasih atas apresiasi ini dan merupakan suatu kebanggaan, sekaligus menambah semangat kami terhadap komitmen dan keseriusan perusahaan dalam meningkatkan link and match antara sekolah vokasi dengan dunia industri," kata Direktur PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) Andrey Fifo, melalui siaran pers, Sabtu (27/8/2022).

Dengan pencapaian ini, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) berpotensi mendapatkan insentif super tax deduction (STD) yang merupakan pemberian subsidi pajak yang diberikan pemerintah kepada wajib pajak atau perusahaan yang terlibat secara nyata dalam melaksanakan program pendidikan vokasi seperti yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 128/2019.

Terlebih, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) sudah berhasil dan terbukti melaksanakan program link and match 8+1 secara keseluruhan.

Program yang digagas Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini merupakan salah satu kegiatan yang diwujudkan secara konkret melalui Axioo Class Program untuk meningkatan minat peserta didik khususnya siswa SMK untuk lebih kreatif dalam proses pembelajaran.

Fokus tujuan yang dilakukan Axioo Class Program yaitu menyiapkan tenaga terampil yang sesuai dengan kebutuhan industri lewat program sinkronisasi kurikulum, workshop berkelanjutan bagi guru, pembelajaran berbasis teknologi informasi (TI) serta validasi sertifikasi bertaraf internasional.

"Dalam kunjungan ini kami ingin melihat secara langsung sejauh mana program-program yang sudah dilaksanakan oleh Axioo khususnya untuk pengembangan pendidikan vokasi. Kami juga ingin menyampaikan apresiasi kepada Tera Data Indonusa sebagai salah satu perusahaan yang telah memanfaatkan insentif STD tersebut serta keseriusan perusahaa dalam kegiatan pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia," ujar Analis Kebijakan Ahli Madya Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Hitono Priyo.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sandiaga: Kolaborasi Pariwisata Mampu Bangkitkan Ekonomi

Sandiaga mengatakan, ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 menjadi ruang diskusi untuk merumuskan kembali industri pariwisata yang lebih adaptif.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Kemenaker Selesaikan Kasus Karyawan Lembur Tidak Dibayar

Haiyani menegaskan, Kemenaker menemukan adanya pelanggaran terhadap pembayaran upah lembur karaywan yang terjadi sejak September 2022.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Hippindo Minta Perlakuan Ritel Modern Sama dengan Toko Online

Hippindo meminta perlakuan yang sama antara ritel modern dengan toko online, sehingga persaingan usaha antara yang offline dan online menjadi lebih sehat.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Harga Beras Naik, Minyakita Langka di Sukabumi

Masyarakat keluhkan kenaikan beberapa bahan pokok penting, beras mahal, dan minyak goreng langka di Pasar Semi Modern (PSM) Cibadak

EKONOMI | 4 Februari 2023

Hippindo Tanggapi Fenomena Banyak Gerai Ritel Modern Tutup

Hippindo ikut bersuara terkait fenomena tutupnya sejumlah gerai ritel modern, termasuk tujuh gerai Transmart ditutup permanen.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Satu Demi Satu Gerai Ritel Besar Tutup, Pertanda Sunset?

“Saya melihat ini karena siklus bisnis saja, ada saatnya lesu dan ada saatnya naik,” kata Eisha M. Rachbini kepada Beritasatu.com.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Apakah AI Berbahaya bagi Manusia? Ini Kata Founder Prosa.ai

Teguh Eko Budiarto, CEO Prosa.ai, mengatakan skenario AI lepas kendali bisa saja terjadi, tetapi kecil kemungkinannya.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Beras Medium 5 Kg Tangerang Mulai Hilang, Kualitas Jelek

Di Pondok Aren, beras medium ukuran 10 kilogram dan 5 kilogram sudah tidak dijual karena kelangkaan stok dari gudang.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Langka, Harga Beras di Ciledug Naik Gila-gilaan

Hampir semua jenis beras mengalami kenaikan lebih dari separuh harga normal. Harga beras per karung 50 kg semula Rp 300.000, naik menjadi Rp 630.000.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Bangun Laboratorium, IDSurvey Perluas Pasar ke Pontianak

IDSurvey meresmikan kantor dan laboratorium Sucofindo cabang Pontianak sebagai komitmen mendekatkan holding kepada pelanggan.

EKONOMI | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polres Bandara Ngurah Rai Tahan Pramuantar yang Curi Uang Wisatawan

Polres Bandara Ngurah Rai Tahan Pramuantar yang Curi Uang Wisatawan

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE