Logo BeritaSatu

Aplikasi Tnos Mudahkan Publik Akses Layanan Bantuan Hukum

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 19:13 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Keamanan secara umum di banyak negara diukur dari rasio jumlah polisi dengan jumlah penduduk. Memang, hal ini bukan satu satunya indikator keamanan, tetapi paling tidak bisa menjadi referensi rasa aman.

Menyoal keamanan, seperti yang kita ketahui bahwa sebagian masyarakat memerlukan rasa aman yang lebih dibandingkan masyarakat lainnya.

Tetapi permasalahannya adalah bagaimana mendapatkan rasa aman dengan mudah, dan tidak terbebani dengan biaya tetap, dan hanya dipakai apabila memerlukan.

Chif Marketing Officer (CMO) Tnos World, Andhika Djemat, mengatakan, salah satu solusi untuk menciptakan rasa aman adalah dengan menggunakan aplikasi.

"Pengguna aplikasi Tnos bisa mendapatkan pendamping pengamanan sesuai kebutuhan, baik kebutuhan waktu, dan kebutuhan pengamanan yang sesuai keperluan," ujar Andhika Djemat, di acara soft launching aplikasi pelayanan hukum TNOS, di Jakarta, Jumat (26/8/2022).

Andhika menjelaskan, setali tiga uang berlaku pada sektor pelayanan hukum. Banyak praktisi hukum di Indonesia yang memiliki talenta bagus dan telah tersertifikasi, namun kesulitan untuk menemukan masyarakat yang mau dan mengakses jasa pelayanan hukum.

"Berdasarkan fakta di lapangan, banyak masyarakat mengeluhkan akan biaya yang dikeluarkan untuk bantuan hukum sangat mahal. Selain itu, tidak semua masyarakat dapat dan mampu untuk mengaksesnya," jelasnya.

Menurut Andhika, potensi pasar kebutuhan pengamanan dan hukum saat ini memang sangat diperlukan oleh masyarakat di Indonesia, seperti pengamanan pribadi dan usaha, serta pendampingan hukum pada saat diperlukan segera.

"Misalnya dipanggil sebagai saksi, permasalahan waris dan lain sebagainya. Selain itu, konsultasi hukum lainnya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Indonesia,” sebutnya.

Andhika mengatakan, penyebaran advokat atau pengacara belum merata di setiap daerah di Indonesia, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

"Melalui aplikasi Tnos, masyarakat di pelosok manapun bisa konsultasi dengan mitra hukum Tnosworld melalui video call untuk mendapatkan layanan konsultasi hukum yang memadai. Keunggulan lain aplikasi ini adalah dalam hal keperluan konsultasi dan pendampingan hukum," imbuhnya.

Baca selanjutnya
Chief Technology Officer (CTO) Tnos World Dera Sophian menjelaskan, aplikasi Tnos ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

IFG: Kapabilitas Reasuransi Nasional Kurang Proporsional

IFG Progress dalam risetnya berjudul "Reasuransi 101" membeberkan bahwa peran reasuransi cukup besar dalam mem-backup risiko di industri asuransi.

EKONOMI | 25 September 2022

AXA Financial dan BAV Kerja Sama Proteksi Asuransi bagi UMKM

AXA Financial Indonesia bersama Bina Artha Ventura (BAV) menjalin kerja sama menyasar pelaku UMKM mendapat perlindungan asuransi.

EKONOMI | 25 September 2022

Hindari Penyalahgunaan Data BSU, BP Jamsostek Imbau Pekerja Gunakan Kanal Resmi

Menurut data BP Jamsostek, sampai saat ini sudah sebanyak 7,5 juta data calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang diserahkan kepada Kemnaker.

EKONOMI | 25 September 2022

Sandiaga: Upskilling dan Kolaborasi Majukan Pariwisata

Sandiaga Uno menyoroti perlunya reskilling dan upskilling untuk masa depan industri perhotelan dan pariwisata yang lebih cerah.

EKONOMI | 25 September 2022

Bank BJB Kini Tangani Nasabah Dana Pensiun Kimia Farma

Bank BJB bersama Dana Pensiun (Dapen) Kimia Farma kini menangani pembayaran manfaat pensiun bagi pensiunan Kimia Farma.

EKONOMI | 25 September 2022

Hingga Agustus, Produksi Migas PHE Capai 963.000 BOEPD

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) hingga Agustus 2022 mencatat realisasi produksi minyak dan gas (migas) mencapai 963.000 barel setara minyak per hari.

EKONOMI | 25 September 2022

Bank BJB Bangun Sinergitas Dukung Ketahanan Pangan Nasional

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb mendukung program ketahanan pangan nasional.

EKONOMI | 25 September 2022

Dituduh Rasis, McDonald's Dituntut Rp 150 Triliun

Raksasa makanan cepat saji McDonald's menghadapi tuntutan US$ 10 miliar (Rp 150 triliun) karena dituduh bersikap rasis dalam beriklan.

EKONOMI | 25 September 2022

Harga Tiket Pesawat Diprediksi Akan Naik Lebih Tinggi

Harga tiket pesawat diperkirakan akan naik lebih tinggi. Industri transportasi udara menghadapi kenaikan biaya bahan bakar jet dan masalah keuangan

EKONOMI | 25 September 2022

Supersibuk, Elon Musk Punya 27 Tangan Kanan di Tesla

CEO Tesla Elon Musk disebut memiliki 27 orang deputi di Tesla yang melapor langsung ke dirinya. Ini belum termasuk eksekutif di SpaceX dan Boring Co.

EKONOMI | 25 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ledakan di Asrama Polisi Berasal dari Paket Warna Cokelat

Ledakan di Asrama Polisi Berasal dari Paket Warna Cokelat

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings