Logo BeritaSatu

Adhi Commuter Properti Bukukan Marketing Sales Rp 117 Miliar di IPEX

Selasa, 30 Agustus 2022 | 13:21 WIB
Oleh : Lona Olavia / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Melanjutkan kesuksesan Indonesia Properti Expo (IPEX) sebelumnya, PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP), pengembang properti terintegrasi dengan transportasi massal, kembali mencatatkan lonjakan penjualan pada gelaran IPEX yang berlangsung pada 13-21 Agustus 2022 lalu di Jakarta Convention Center. Melalui gelaran pameran ini ADCP berhasil mencatatkan kontrak marketing sales hunian Transit Oriented Development (TOD) sebesar Rp 117 miliar.

Direktur Pemasaran ADCP Indra Syahruzza mengatakan bahwa prestasi di IPEX tahun ini menggambarkan bahwa hunian TOD kian diminati masyarakat. “Kami melihat antusiasme masyarakat akan properti khususnya hunian TOD tergambar dalam acara IPEX 2022 ini. Masyarakat mulai memahami bahwa memiliki hunian yang dekat dengan transportasi massal dalam hal ini Light Rapid Transit (LRT) akan memberikan kemudahan mobilitas terutama masyarakat dengan produktivitas tinggi. Pencapaian ini juga menggambarkan pergeseran market demand ke hunian yang terintegrasi dengan transportasi massal,” ungkap Indra dalam keterangan resmi, Selasa (30/8/2022).

Hunian TOD yang merupakan hunian yang terintegrasi transportasi massal ini mendukung gaya hidup baru masyarakat perkotaan dengan menghadirkan area yang dapat dijangkau oleh pejalan kaki atau pesepeda dengan jalur yang nyaman (walkable), mengoptimalkan fungsi tata guna lahan dengan terjangkaunya akses menuju layanan publik (mixed use), pengembangan lahan yang cenderung compact dengan konsep vertikal (densify), terkoneksi dengan jaringan bagi pejalan kaki maupun pesepeda yang terhubung dengan hunian (connect), serta menariknya hunian TOD yakni mengurangi kendaraan pribadi dengan menyediakan transportasi publik serta pejalan kaki (shift & transit). Penggunaan fasilitas transportasi massal yang dekat dengan hunian menjadikan masyarakat bebas stress akibat macet, bebas biaya tol, bensin, parkir, adanya jaminan ketepatan waktu dan tentunya turut mendukung pemerintah mengurangi polusi udara.

Lebih lanjut Indra menjelaskan bahwa ADCP optimistis dengan pencapaian marketing sales pada tahun 2022. Semester I ADCP berhasil mencatatkan kenaikan marketing sales sebesar 47% YoY, ditambah terjualnya 166 unit pada IPEX dengan tiga proyek penopang tertinggi dalam peraihan kontrak meliputi LRT City Bekasi - Eastern Green sebesar 17%, diikuti LRT City Bekasi - Green Avenue sebesar 16%, dan LRT City Ciracas sebesar 13%.

“Kami optimistis dengan pencapaian marketing sales sampai akhir tahun 2022, hunian TOD ADCP ke depan semakin diminati masyarakat,” ungkap Indra

Tahun ini, pengembangan untuk ke 12 proyek akan terus diakselerasi dan ADCP akan berfokus terhadap percepatan penyelesaian pembangunan project di Bekasi, Sentul dan Tangerang. Selain itu untuk mengembangkan bisnis recurring income dalam waktu dekat ADCP akan menghadirkan GranDhika Property Services (GPS), ini merupakan sebuah layanan jasa pengelolaan sewa hunian yang ditujukan untuk konsumen LRT City yang ingin menjadikan hunian sebagai investasi untuk disewakan dengan kerjasama yang mudah dan sharing profit yang menguntungkan bagi konsumen.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Lanjutkan Pelemahan, IHSG Dibuka Terkoreksi ke 6.783

IHSG dibuka melemah 35,24 poin (0,52%) di posisi 6.783,51 pada perdagangan sesi I hari ini, Kamis (8/12/2022).

EKONOMI | 8 Desember 2022

Sektor Transportasi Online Resilien, Gojek jadi Pemimpin Pasar

Riset dilakukan Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) di 5 kota besar Indonesia kepada 2.310 pengguna dan 1.155 pengusaha. 

EKONOMI | 8 Desember 2022

Wall Street Ditutup Melemah, Investor Tunggu Data Inflasi

Wall Street menutup sesi volatil dengan sebagian besar indeks utama terkoreksi pada perdagangan Rabu (7/12/2022) waktu setempat.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Konglomerat Batu Bara Low Tuck Kwong Bakal Jadi Orang Terkaya RI?

Kekayaan Low Tuck Kwong, pemilik PT Bayan Resources Tbk (BYAN), makin menggunung hingga mencapai US$ 20,8 miliar atau setara Rp 324 triliun.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Go Private, Tunas Ridean Sudah Buyback 97,6% Saham Publik

Go Private, PT Tunas Ridean Tbk (TURI) melakukan buyback seluruh saham yang dimiliki publik sejumlah 419.982.000 saham di harga Rp 1.700.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Tarik-menarik Sentimen Inflasi dengan Window Dressing, IHSG Berpotensi Rebound

Koreksi IHSG yang terjadi selama dua hari berturut-turut diakibatkan kekhawatiran pasar akan inflasi Amerika Serikat (AS) yang berkepanjangan.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Bermasalah, 13 Perusahaan Asuransi dalam Pengawasan Khusus OJK

Sebanyak 13 perusahaan asuransi yang kini dalam status pengawasan khusus dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

EKONOMI | 8 Desember 2022

IHSG Masih Tertekan, Ini 7 Saham Rekomendasi Yugen Sekuritas

Yugen Bertumbuh Sekuritas memprediksi IHSG masih tertekan dan akan diperdagangkan pada rentang 6.721 – 7.027.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Link Net Gelar Malam Penghargaan untuk Pelanggan Setia

PT Link Net Tbk menyelanggarakan Link Net Enterprise Customer Award 2022 di Hotel Westin Jakarta, Rabu (7/12/2022).

EKONOMI | 8 Desember 2022

Grup Pertamina, PalmCo, dan Pupuk Kaltim Masuk Daftar IPO BUMN 2023

Kementerian BUMN siap membawa empat BUMN melantai di bursa pada tahun depan. Dua di antaranya dari grup Pertamina, PalmCo, dan Pupuk Kaltim.

EKONOMI | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Gempa Sukabumi Terasa hingga Jakarta dan Bandar Lampung

Gempa Sukabumi Terasa hingga Jakarta dan Bandar Lampung

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE