Logo BeritaSatu

Jalin Kerja Sama, Binance Dorong Kota Busan Kembangkan Industri Blockchain

Kamis, 1 September 2022 | 15:00 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Binance, ekosistem blockchain terkemuka di dunia di balik bursa mata uang kripto terbesar berdasarkan volume perdagangan, mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kota Busan di Korea Selatan.

Sebagai bagian dari perjanjian ini, Kota Busan akan menerima dukungan teknologi dan infrastruktur dari Binance untuk pengembangan ekosistem blockchain kota dan promosi Busan Digital Asset Exchange. Bentuk kerja sama lainnya antara kedua pihak adalah berbagi buku order.

Binance berencana untuk mengembangkan dan mendorong sektor blockchain Kota Busan dalam beberapa cara yakni memanfaatkan zona bebas peraturan blockchain Busan untuk mempromosikan inisiatif dan bisnis blockchain, mendukung penelitian dan investasi terkait blockchain di dalam kota, dan menyediakan edukasi blockchain khusus dan sumber daya online dari Binance Academy.

Selain itu juga memajukan inisiatif yang mempromosikan kesejahteraan masyarakat melalui Binance Charity, dan membantu penyelenggaraan Blockchain Week di Busan pada tahun 2022 (BWB 2022).

Selain itu, Binance mengungkapkan bahwa mereka akan hadir di Busan pada akhir tahun yang diharapkan akan menjadi pendorong bagi kota ini untuk menjadi salah satu pusat digital paling dinamis di Asia Timur.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Kota Busan untuk menghadirkan perkembangan nyata terkait blockchain yang bermanfaat dan mendukung upaya inovasi kota. Melalui posisi terdepan di industri dan keahlian teknologi kami, dikombinasikan dengan dukungan kuat dari Kota Busan untuk industri blockchain," ujar Changpeng Zhao, CEO dan Pendiri Binance dalam keterangannya, Kamis (1/9/2022).

"Kami berharap dapat membantu menumbuhkan adopsi kripto di dalam kota dan sekitarnya. Kami menantikan kerja sama erat kami dengan kota Busan untuk mendukung pembentukan bursa aset digital dan berbagai industri blockchain," tambahnya.

Heong-Joon Park, Wali kota Busan, mengatakan, dengan perjanjian ini, pihaknya selangkah lebih dekat untuk membangun Busan Digital Asset Exchange sebagai platform terintegrasi global untuk aset digital.

“Dengan menjadikan Busan sebagai kota khusus blockchain yang menarik perhatian dunia, kami akan mendorong mesin pertumbuhan baru untuk ekonomi lokal dan menjadikannya pusat keuangan digital global,” ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi Happy dengan Kinerja Ekonomi, Ini Sederet Faktanya

Jokowi happy atau senang dengan kinerja ekonomi Indonesia yang terlihat dari pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan surplus volume perdagangan.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Resesi Global Ga Ngaruh, Chandra Asri Fokus Pasar Domestik

Menghadapi tantangan ekonomi global pada 2023, Chandra Asri fokus memastikan keunggulan operasional (operational excellence/opex) berjalan lancar.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Meski Global Suram, Investasi Pasar Modal Domestik 2023 Cerah

PT Bahana TCW Investment menyebut, masih ada secercah harapan bagi iklim investasi pasar modal di Tanah Air.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Sektor Teknologi Tumbang, IHSG Melemah 0,69%

IHSG ditutup melemah 48,51 poin (0,69%) ke level 7.032,8. IHSG hari ini bergerak bervariasi dengan rentang 7.029 – 7.090.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Kenali Panduan Memilih Asuransi untuk Generasi Milenial dan Gen-Z

Mulai dari asuransi yang sederhana, masyarakat akan teredukasi untuk mulai berpikir dan mempersiapkan perlindungan yang lebih besar.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Kabar Baik! BPS Umumkan Inflasi November Melandai Jadi 5,4%

Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan inflasi Novemver 2022 year-on-year (y-on-y) sebesar 5,42% atau lebih rendah pada Oktober yang tercatat 5,71%.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Tiket Pesawat dan BBM Sumbang Inflasi November 2022 5,42%

Badan Pusat Statistik mencatat pada November 2022 terjadi inflasi tahunan atau year on year (y-o-y) sebesar 5,42%.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Polemik Beras, Komisi IV DPR Minta Kementan dan Bulog Kompak

Jika Kementerian Pertanian mengatakan produksi beras tersedia dan ada di penggilingan, segera sambungkan dengan Bulog.

EKONOMI | 1 Desember 2022

OJK Siapkan Sanksi Wanaartha karena Tenggat RPK Berakhir

Tenggat bagi PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (Wanaartha Life) untuk melaporkan rencana penyehatan keuangan (RPK) berakhir pada Rabu (30/11/2022).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Jokowi: Jangan Salah Perlakukan Investor, Bisa Hilang

Jokowi mengatakan kebijakan fiskal maupun moneter harus dirancang untuk menarik investor berinvestasi di Indonesia di tengah situasi global yang sangat sulit.

EKONOMI | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Paparkan 6 Fokus Kebijakan APBN 2023, Apa Saja?

Jokowi Paparkan 6 Fokus Kebijakan APBN 2023, Apa Saja?

EKONOMI | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE