Logo BeritaSatu

Permintaan Perkantoran Naik, Ciputra Resmikan Propan Tower

Jumat, 2 September 2022 | 09:41 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Bank Indonesia (BI) dalam Survei Harga Properti Residensial (SHPR) pada triwulan II 2022 menyampaikan adanya lonjakan pada penjualan properti residensial sebesar 15,23% secara tahunan atau year on year (yoy). Hal ini menunjukkan, usaha pemerintah dalam membangkitkan perekonomian nasional melalui industri properti membuahkan hasil yang memuaskan.

Tren positif ini tidak hanya terjadi pada sektor properti residensial. Permintaan pasar akan perkantoran juga mengalami kenaikkan.

Kebijakan pemerintah yang menerapkan PPKM Level 1 di seluruh Indonesia serta memperbolehkan work from office (WFO) 100%, minat para pengusaha untuk berinvestasi di sektor perkantoran terus bertumbuh.

Direktur Senior Ciputra Group Artadinata Djangkar, mengatakan, momentum yang terjadi saat ini merupakan kesempatan luar biasa bagi proyek superblok Ciputra International. Memanfaatkan momentum pasar saat ini, Ciputra International meresmikan Propan Tower sebagai office tower kedua yang akan resmi beroperasi pada tanggal 1 September 2022.

"Total area proyek Ciputra International ini memiliki luas 7,4 hektare, terdiri dari 10 gedung, 6 office, 3 apartemen, dan 1 hotel. Peresmian tower ini membuktikan kebutuhan ruang perkantoran meningkat serta market office sudah kembali pulih,” kata Artadinata Djangkar, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/9/2022).

Permintaan Perkantoran Naik, Ciputra Resmikan Propan Tower
Soft opening ceremony Propan Tower, di kawasan superblok Ciputra International, Kamis, 1 September 2022.

Artadinata menyatakan, pihaknya bangga mempunyai partner seperti Propan Raya. "Menariknya, produk Epoxy yang merupakan interior decorative yang menyaingi marmer diaplikasikan di Propan Tower, ternyata memuaskan," tandasnya.

Sementara, Direktur PT Propan Raya Industrial Coating Chemicals Hendra Adidarma menyatakan puas dengan kerja sama dengan Ciputra Group. Dari awal dia percaya melihat track record salah satu pengembang terbesar di Indonesia itu.

"Ini merupakan kerja sama pertama Propan dengan Ciputra Group. Apalagi, menara perkantoran ini banyak menggunakan produk Propan. Ini merupakan sebagai show case perusahaan kami dan akan undang tamu-tamu untuk lihat hasil,” ungkapnya.

Direktur Ciputra Group, Agustono Effendy menambahkan, Propan Tower ini terdiri dari 17 lantai dengan luas 4,418 meter persegi. Keistimewaan pada menara perkantoran Tokopedia Care Tower dan Propan Tower adalah adanya startup office dengan luasan 24 meter persegi sampai dengan 54 meter persegi.

"Startup office ini dihadirkan dengan tujuan untuk memberikkan ruang perkantoran bagi new entrepreneurs dalam merealisasikan perusahaan rintisan mereka,” kata Agustono Effendy.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi Minta Pengembangan Lumbung Pangan Dilanjutkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong pengembangan lumbung pangan atau food estate di sejumlah wilayah di Indonesia.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menko Airlangga Tegaskan Manfaat Kebijakan Satu Peta

Menko Airlangga menyampaikan, produk kebijakan satu peta telah dibagipakaikan kepada seluruh kementerian/lembaga (K/L) termasuk pemerintah daerah.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Sino Ocean Group Garap Auraya Suites di Kawasan Alam Sutera

Sino Ocean Group, mengembangkan proyek Auraya Suites sebagai hunian modern di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Di Era Transisi Energi, Peranan Hulu Migas Justru Makin Besar

Peranan hulu minyak dan gas (migas) justru makin besar di era transisi energi. Kebutuhan energi di era transisi energi masih akan dipasok oleh energi fosil.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Waskita Karya Jalankan 8 Strategi Penyehatan, Ini Progresnya

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tengah fokus melakukan pemulihan dengan delapan langkah penyehatan keuangan yang dilakukan sejak tahun lalu.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

BNC Gandeng IAI Gencarkan Edukasi Literasi Keuangan

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) bersinergi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dalam acara Bali Pharmacy Festival 2022.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Dapat PMN, Kapan Right Issue Waskita Karya Digelar?

PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan alokasi Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 3 triliun.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Gandeng Lyrid, Biznet Gio Genjot Percepatan Ekosistem Cloud

PT Biznet Gio Nusantara (Biznet Gio), penyedia layanan komputasi awan (cloud computing) di Indonesia melakukan kerja sama strategis dengan Lyrid Inc.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Bea Cukai Gemakan Semangat Kolaborasi Membangun Negeri

Askolani menyebutkan, di tahun ini terdapat beberapa capaian besar Bea Cukai di bidang pengawasan dan pelayanan kepabeanan dan cukai.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

2023, Waskita Karya Targetkan Kontrak Baru Rp 35 Triliun

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menargetkan peningkata nilai kontrak baru seiring dengan perbaikan fundamental dari sisi keuangan.

EKONOMI | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Hakim Agung Sudrajad, KPK Tahan Debitur Koperasi Intidana

Kasus Hakim Agung Sudrajad, KPK Tahan Debitur Koperasi Intidana

NEWS | 29 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings